Wardah Intense Matte Lipstick Review

Buat yang subscribe channel YouTube saya pasti tahu video terakhir yang saya upload adalah tentang Wardah Intense Matte Lipstick Swatch yang terbaru.

Niatnya sih sebenernya mau berbagi info tentang warna-warna lipstick matte ini. Supaya sebelum penonton membeli produknya sudah lihat hasilnya saat dipakai di bibir saya. Mungkin saja kita punya tone warna kulit yang sama. Jadi buat yang mau beli sudah ada gambaran warnanya seperti apa.

Tapi namanya juga masih newbie ya, ada aja reaksi dari para penonton. Dari mulai kurang deket ambil gambarnya sampai banyakan dislike daripada like-nya. Belum lagi yang nanya mana review-nya? Duh, baca dong ah judulnya 😛

Apapun yang terjadi tetap saya menghormati semua komentar yang masuk. Apalagi kalau komentar yang membangun dan sopan. Maka dari itu saya akan membuat review tentang Wardah Intense Matte Lipstick ini sekarang.

Kenapa lama? Ya iyalah, kan mesti dicoba dulu dong baru bisa kasih ulasan. Kalau swatch kan cuma kasih lihat warnanya aja. Gitu lhooo sodara-sodara 🙂

WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK

Sebelumnya saya belum pernah membeli lipstick Wardah. Selama ini paling pinjem punya temen buat touch up, jadi tidak ingat betul apakah saya suka dengan lipstick-lipstick Wardah sebelumnya.

Tapi, saya tahu persis kalau Wardah itu memiliki banyak peminat untuk lipsticknya. Baik yang liquid sampai matte. Gimana gak suka ya? (Katanya) kualitas dan harganya bikin perempuan happy!

Saat tahu Wardah mengeluarkan lipstick terbarunya saya langsung cari di Sociolla. Dan beruntungnya ternyata Sociolla menjual Wardah Intense Matte Lipstick.

Di Sociolla pada waktu itu baru ada 5 warna yang ditawarkan. Tapi saya hanya membeli 3 warna yang menurut saya cocok di kulit saya. 2 warna lainnya cenderung gelap, dan menurut pengalaman saya terlihat 10 tahun lebih tua dengan warna gelap.

Nah, sekarang kita ulas yuk satu-satu tentang lipstick matte ini.

KEMASAN

Jujur saya itu sebenernya pertama naksir karena packaging luarnya. Liat aja desainnya yang menurut saya kekinian dibanding dengan lipstick-lipstick Wardah sebelumnya.

Wardah Intense Matte Lipstick Review

Warna-warna kemasan luarnya juga bagus dan menyesuaikan dengan warna lipstick, jadi makin penasaran untuk beli.

Surprise surprise! Itu baru kemasan luarnya, ternyata kemasan produk lipsticknya sama persis seperti Longlasting Lipstick Wardah yang saya dapat dari acara Wardah beberapa waktu yang lalu (tapi belum dipake hihihi).

Wardah Intense Matte Lipstick Review

Masih dengan kemasan berwarna silver yang ramping dengan logo Wardah di tengah. Bisa dibilang sih mungkin ini jadi signature packaging-nya Wardah kali ya. Atau memang demi alasan internal? Who cares, yang penting sih menurut saya tampilannya bagus.

Oh iya, saya gak berani coba putar lipsticknya sampai tinggi, takut patah. Tapi sempat ada yang info katanya sih bisa patah. Jadi lebih baik putar sesuai kebutuhan saja ya.

TEKSTUR

Hal yang jadi perhatian saya saat mencoba lipstick matte adalah memastikan bahwa lipstick tidak dapat membuat bibir saya kering.

Wardah Intense Matte Lipstick Review

Salah satu langkah pencegahan yang saya lakukan adalah dengan rajin menggunakan lip balm sebelum pemakaian lipstick matte. Begitupula saat mencoba Wardah Intense Matte Lipstick ini.

Dan hasilnya lipstick tidak terasa kering di bibir. Ada kemungkinan juga disebabkan oleh tekstur lipstick matte ini yang masih ada kandungan pelembabnya.

KELEMBAPAN

Selama pemakaian sampai 4 jam bibir saya masih lembap. Namun di atas 4 jam saya harus kembali mengaplikasikan lip balm karena biasanya bibir akan sedikit kering, terutama pada saya yang sering lupa minum air putih :\

Oh iya, walaupun lembap tapi hasil swatch di bibir tidak terasa berminyak sama sekali. Pas pokoknya.

WARNA

Melihat beberapa Beauty YouTuber yang dikirimkan lipstick ini dari Wardah (saya kapan dikirimin? #prett), ada sekitar 12 warna yang bisa kita coba. Dari mulai yang nude sampai yang gonjreng juga ada. Lengkap!

Wardah Intense Matte Lipstick Review

Namun saya hanya membeli 3 warna saja yang ada di Sociolla yaitu:

01 Socialite Peach

Warna ini seperti namanya yaitu warna peach orange yang muda. Lipstick warna ini terlihat nude jika dipakai di bibir saya. Bahkan beberapa teman memuji bahwa warnanya bagus.

Karena warnanya yang nude saya sering pakai saat pergi ke kantor.

02 Blushing Nude

Lipstick ini saya pakai saat lamaran kemarin. Warnanya yang pink muda membuat tampilan saya simpel, sederhana, tapi tetap manis.

Masih sama seperti 01, warna 02 ini cocok dipakai sehari-hari karena warnanya yang nude.

07 Passionate Pink

Bisa dibilang warna untuk nomor 07 ini agak ngejreng dibandingkan dua warna sebelumnya. Warna pink yang mengarah ke warna ungu di bibir saya ini saya pakai saat membuat pas foto pernikahan.

Entah kenapa jadi seperti kelihatan tua ya! Hahahaha. Mungkin warna lipstick ini lebih cocok dipakai saat ke pesta atau untuk di hari-hari saat ingin memakai warna lipstick yang terang tapi bukan merah.

Wardah Intense Matte Lipstick Review
Pengambilan foto warna sudah sedemikian rupa diambil agar warnanya sama dengan aslinya. Perbedaan warna bibir dan kulit dapat menghasilkan tampilan warna yang berbeda di setiap orang.

Warnanya cukup tahan lama di bibir saya kalau………………………………………… sedang puasa! Hehehehe.

Yup, lipstick ini transfer banget ke media seperti gelas, tissue, dan lainnya. Jadi mesti diaplikasikan lagi kalau sehabis makan. Tapi warnanya pigmented banget di bibir. Benar-benar menutupi warna bibir.

WANGI

Ada wangi yang lembut seperti permen setiap kali saya mengulas lipstick ini di bibir. Menurut saya sih wanginya seperti wangi shea butter.

KANDUNGAN

Wardah Intense Matte Lipstick Review

KESIMPULAN

Wardah Intense Matte Lipstick WAJIB KALIAN PUNYA!

Alasannya adalah warnanya yang cantik-cantik. Lalu tidak membuat bibir kering. Dan yang paling penting harganya masuk kantong, karena cuma Rp 46.000,- jika kamu belanja di Sociolla.

Oh iya, beli 2 lipstick ini di Sociolla bisa dapat DD Cream-nya Wardah lho!

Tunggu apalagi? Yuk segera dibeli lipsticknya 🙂

47 thoughts on “Wardah Intense Matte Lipstick Review

  1. aku baru beli, blushing nude, mauve mellow sama choco town! 😀
    soon yaa aku review juga hoho

    overall suka sih sebenernya sama ini lipstick cuma sayang aja di packagingnya kok disamaain sama longlasting hiks

  2. bener banget kamu dek, pekejingnya yang bikin gw mau beli.
    Dan lucunya itu, akoh beli varian yang gak kamu beli, tua semua warnanya.
    begitu liat kemasan silvernya, lah kok mirip ama varian sebelum nya yak. hahahha XD

  3. Dan akhirnya keputusan terbaik tetap mendengarkan suara hati viewers ya kan?
    makasih ya reviewnya, makin banyak baca review tentang gincu yang lg hits ini makin tau kalo warna bisa berbeda ya tergantung warna bibir. socialite peach itu ada yg hasilnya nude agak pink ada yg orange kayak di gbr kamu, jd makin galaw 😛

    anyway aku udah subs ur channel ya 🙂

    1. Betul. Apapun komentarnya selama masih sopan aku menghargai sekali. Karena kritik yang membangun kan juga buat kebaikan 🙂

      Iyaaa, beda-beda bibir bisa beda hasilnya hehehehe. Terima kasih sudah subscribe yaaa. Aku pun sudah subscribe kamu ^^

  4. AAAAHHHHH ADA LIPSTICK MATTENYA!!!!
    duuh jatuh cinta nih sama warna peachnyaaa.
    di kamu bagus banget Li 3 warna itu.
    semoga cocok di aku juga nih >.< aawal ulan langsung cuuus cari lipstick matte ini aahh~

  5. Punyaku nomor 1 dan 6, sayangnya entah ya apa karena agak rapuh atau gimana *bingung* nomer 6 punyaku patah gitu padahal gak ada aku bawa tiap jalan :(( masih bisa dipakai juga sih cuma sedih aja patah gitu hiks

    Setuju Lia, pakai matte gini aplikasiin balm dulu, biar gak kelihatan kaku banget.

    Nice review, Lia ^^

    1. Kalau dari saya sih harus sering coba sih. Pertama-tama cari warna yang gak jauh beda dengan kulit. Kalau udah pede, pasti pake warna apa aja bisa 🙂

    1. Kulit saya juga sawo matang, ketiga warna ini cocok di kulit saya. Untuk amannya mungkin bisa pilih warna pinknya 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)