Beauty Beauty Review

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint Review

Kalau suka perhatiin makeup publik figur asal Korea pasti ngeh kalau mereka suka tampilan bibir yang glossy dan natural. Kayaknya jarang deh pakai lipstick yang hasilnya matte.

Hasil tampilan yang seperti itu memang bikin wajah kelihatan lebih natural. Bahkan kalau pakai lipstick dengan warna cerah pun terlihatnya seperti bibir yang sedang bersemu merah.

Hingga akhirnya saya tahu salah satu yang mereka pakai adalah produk Lip Tint.

WARDAH EVERYDAY CHEEK AND LIP TINT

Mungkin itulah yang menginspirasi dari nama seri produk terbaru Wardah, yaitu Wardah Everyday Cheek and Lip Tint. Tampilan kayak mbak-mbak Korea yang kayak gini nih yang memang cocok digunakan sehari-hari.

Jujur saya juga kadang malas pakai lipstick matte kalaupun hanya cuma mau pergi ke supermaket doang. Walaupun lipstick matte ada lipstick favorit saya, tapi rasanya aneh kalau gak dandan dulu sebelum pakai lipstick matte. Sedangkan ada waktu-waktu tertentu gak punya waktu atau gak perlu untuk dandan.

Makanya dengan hadirnya lip tint sebenarnya udah paling pas buat saya yang kalau gak pakai lipstick bisa jadi kelihatan pucat atau malah kelihatan lecek. Hehehehe.

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Baca juga: Wardah Intense Matte Lipstick Review & Swatch

Sampai saya menulis tulisan ini, Wardah Everyday Cheek and Lip Tint lagi merajalela di dunia internet. Hampir semua social media lagi ramai membahas produk ini. Saya pun termasuk yang ikut-ikutan penasaran untuk mencoba produknya.

Pas banget Makeupuccino lagi ngeluarin diskon untuk produk ini. Dari harga Rp42.000,- dijual menjadi Rp39,900,-. Langsung lah saya beli semua warnanya. Soalnya total belanja cuma sekitar Rp120.000,-an. Masih sebelas dua belas kan sama harga satu lipstick biasanya.

Tanpa berlama-lama, saya mau langsung nih bahas soal produknya. Disimak yaaa. Siapa tau membantu sebagai referensi sebelum belanja 🙂

KEMASAN

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Produk Wardah Everyday Cheek and Lip Tint dikemas dalam kemasan kardus sesuai dengan ukuran botolnya. Wardah kali ini menggunakan style desain yang berbeda. Jika sebelumnya banyak menggunakan desain yang simpel, maka produk kali ini menggunakan desain yang cukup meriah dan pastinya eye catching.

Kemasan pada bagian tubuh botol berwarna sesuai dengan warna lipsticknya. Sedangkan tutupnya semua menggunakan warna putih. Yang orangnya resik dan suka kebersihan mungkin akan sedikit repot nih menghapus noda-noda yang kena di bagian tutup botol.

Oh iya, kita gak bisa tahu ya isi produk tinggal berapa karena tidak transparan botolnya.

Botol produknya sendiri tingginya hampir 9cm. Sedangkan isi produk sebesar 5.5g. Bisa dibilang ukurannya cukup kecil. Tapi buat saya sih gak masalah karena bisa lebih cepat habisnya. Hahahaha. Habisnya banyak dari kita kan yang punya lipstick lebih dari satu kan. Yang ujung-ujungnya jarang habis.

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Aplikatornya sendiri ukurannya pas dengan bibir saya.

TEKSTUR

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Seingat saya dulu pernah coba lip tint merek Korea, teksturnya itu cair. Tapi kalau si Wardah Everyday Cheek and Lip Tint ini teksturnya malah cair semi gel gitu. Jadi masih bisa diratain dengan baik dan juga warnanya lebih keluar.

KANDUNGAN

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Pada kemasan tertulis klaim memiliki 7 natural essence. Cuma saya cek di website maupun social medianya tidak dijelaskan apa natural essence ini.

WANGI & WARNA

Produk Wardah Everyday Cheek and Lip Tint memiliki pilihan 3 warna antara lain:

  • 01 Red, Set, Glow! : warna merah terang
  • 02 My Baerry! : warna pink keunguan
  • 03 Pink On Point! : warna pink

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Untuk warnanya sendiri finishing-nya di awal akan terlihat sedikit glossy. Namun saat kering dia akan menjadi moisturized sendiri. Pigmentasinya oke sebenarnya, cuma kalau bibirnya gelap seperti saya akan tetap tidak terlalu menutupi.

Kalau dipakai di pipi pun saya sarankan pemakaiannya sedikit demi sedikit dulu supaya tidak terlalu ketebalan. Tapi kalau tebal sih saya biasanya baurkan lagi menggunakan beauty blender.

DAYA TAHAN

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Saya pakai produk ini selama seharian dan warnanya bisa dibilang tetap ada. Hanya saja, warna yang tetap ada itu hanya di area tengah bibir yang saya perhatikan justru warnanya menempel pada kulit kering bibir saya.

Secara sekilas sih memang tidak akan terlihat. Jadi tidak masalah.

Oh iya, warnanya ini juga lumayan susah hilang lho. Jadi harus pastikan membersihkannya sampai benar-benar bersih.

Lip tint ini juga tidak transfer sama sekali.

Baca juga: Wardah Exclusive Matte Lip Cream Rosy Cheek

KESIMPULAN

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Yang ingin tampilan bibir natural tapi tetap berwarna ala artis-artis Korea, maka kamu bisa coba Wardah Everyday Cheek and Lip Tint ini. Harganya pun masih terjangkau buat adik-adik remaja yang baru mulai belajar makeup.

Gak perlu beli semua warna sih. Tinggal pilih aja warna yang sesuai dengan kamu. Acuannya ada di gambar swatch di atas ya!

Jangan lupa juga nonton video swatch-nya di YouTube Channel saya.

Oke, selamat mencoba 🙂

10 Comments

  1. Edwina Hidayah 03/08/2018
    • Lia 16/08/2018
  2. tetty hermawati 04/08/2018
    • Lia 16/08/2018
  3. Ifa 08/08/2018
    • Lia 16/08/2018
  4. iva asih 20/08/2018
    • Lia 21/08/2018
  5. Ucig 25/08/2018
    • Lia 27/08/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: