Advertorial Fashion Lifestyle

Pssst! Ini Rahasia Wacoal Yang Kamu Boleh Tahu

Coba urutkan tiga hal di bawah ini yang menjadi penentu saat membeli pakaian dalam, khususnya bra!

  • Harganya
  • Modelnya
  • Kualitasnya

Hayo coba jawab jujur di dalam hati masing-masing ya. Nah saya aja deh yang buka-bukaan soal jawaban saya dari pertanyaan di atas.

Jujur, saya biasanya saat pergi ke toko yang menjual pakaian dalam itu yang saya cek adalah area yang ada promo diskonnya dulu. Kalau bisa harganya bener-bener miriiing banget. Baru deh setelah itu saya pikirin kualitas dan modelnya.

PT. Wacoal Indonesia

Dan hasilnya bisa dibilang pakaian dalam saya gak sepenuhnya awet. Saya sering mendapati bra yang benangnya terurai dan kusut. Belom lagi yang kawat penyangganya keluar, bok! Kadang suka menjerit dalam hati pas kawatnya gak sengaja kena dengan kulit :'(

Yah… Mungkin benar kata pepatah, ada harga ada kualitas.

Eits tapi gak sepenuhnya produk pakaian dalam yang dijual promo atau di diskon itu jelek sih. Mungkin saya aja kemarin-kemarin salah pilih brand-nya juga. Pokoknya selama harganya miring, saya beli aja.

Padahal kan pakaian dalam, khususnya bra itu adalah pakaian untuk organ intim kita. Masa sih gak mau dijaga dengan baik?

Baca juga: Breast Cancer Awareness

FACTORY VISIT KE PABRIK WACOAL

Ada yang kenal Wacoal? Saya rasa rata-rata wanita Indonesia sih sudah pasti kenal Wacoal.

Wacoal adalah merek pakaian dalam dari Jepang yang sudah ada di lebih dari 70 negara lainnya. Di Indonesia sendiri Wacoal mulai dijual sejak tahun 1981.

Baru di tahun 1982 Wacoal memproduksi produknya sendiri di pabriknya yang berada di Citereup, Bogor.

PT. Wacoal Indonesia

Perwakilan dari PT. Wacoal Indonesia

Kamis, 22 Februari 2018 lalu saya dan beberapa teman blogger dari Blogger Perempuan berkesempatan untuk melihat pabriknya. Katanya sih Wacoal mau kasih tau beberapa rahasia yang boleh disampaikan lagi ke para wanita lainnya.

Jadi penasaran kan? Ini dia beberapa rahasia yang saya bisa kasih tau ke kalian.

1) TELAH MELAKUKAN PENELITIAN FISIK WANITA SELAMA LEBIH DARI 50 TAHUN

Untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, Wacoal tidak main-main dalam menciptakan produknya.

Setiap tahunnya ada sekitar 1.000 tubuh wanita yang diukur. Lalu hasilnya diteliti dan dipelajari di laboratorium Wacoal di Jepang dan China.

Tau gak hasilnya apa? Ternyata ditemukan bahwa bentuk payudara wanita itu berubah di setiap perkembangan umurnya.

Jadi payudara wanita di umur 20-an bisa saja berbeda dengan yang umurnya sudah 40-an. Di umur 20-an, bentuk payudara masih kencang, makanya pakai bra yang dapat membantu membentuk dan mengangkat payudara secara alami.

Di umur 40-an, seluruh tubuh mengalami kendur akibat perubahan hormon dan otot, tanpa terkecuali payudara. Nah untuk masalah ini, Wacoal sudah mendesain bra yang bisa membuat penampilan lebih berisi di bagian atas. Dan untuk celana dalamnya juga pakai yang bisa membentuk tubuh menjadi terlihat ramping.

Pokoknya Wacoal gak main-main dalam mendesain produknya, karena sudah berdasarkan penelitian. Semua produk dibuat sesuai kebutuhan dan kenyamanan penggunanya.

2) PRODUKSI DENGAN TELITI DAN MENGGUNAKAN TANGAN

Kemarin saya diajak berkeliling ke area produksi Wacoal. Pas baru masuk, mulut ini kayaknya melongo deh lihat segitu banyak pekerja yang sedang serius mengerjakan pekerjaannya.

PT. Wacoal Indonesia

PT. Wacoal Indonesia

Jadi ternyata sebagian besar pekerjaan membuat pakaian dalam Wacoal ini dikerjakan secara manual dengan menggunakan tangan. Saya juga melihat sendiri bagaimana setiap komponen dari pakaian dalam dibuat dengan tangan-tangan para pekerjanya. Dari mulai pemotongan kain, dijahit, dan digabungkan dengan komponen lainnya.

Butuh ketelitian yang tinggi sehingga menghasilkan produk yang nantinya akan kita pakai itu.

PT. Wacoal Indonesia

PT. Wacoal Indonesia

PT. Wacoal Indonesia

PT. Wacoal Indonesia

PT. Wacoal Indonesia

Tidak perlu khawatir karena proses pengecekannya pun berlapis. Gak cuma sekali-dua kali. Dari mulai pengecekan bahan baku sampai nantinya akan dikirimkan ke toko, sudah melalui pemeriksaan yang ketat sesuai standar Jepang (yang berlaku pada setiap pabrik Wacoal di negara manapun).

PT. Wacoal Indonesia

Dan tau gak, pekerja di sini semuanya bekerja dengan jam kerja normal. Alias 8 jam. Gak ada tuh yang kerja sampe shift malam apalagi double. Salut deh, berarti kesehatan fisik dan mental pekerja juga diperhatikan. Agar saat bekerja selanjutnya lagi sudah dalam kondisi yang fresh dan fokus.

3) KONSULTASIKAN PRODUK YANG ANDA BUTUHKAN KEPADA BEAUTY ADVISOR DI TOKO

PT. Wacoal Indonesia

Photo by Caroline Adenan

Gak tau mau beli pakaian dalam yang kayak gimana? Gak usah takut untuk konsultasi dulu sama beauty advisor yang siap melayani kalian.

Kemarin juga saya sempat mampir ke gerai Wacoal yang ada di Plaza Indonesia. Sebelum cari bra yang saya inginkan, saya minta diukur dulu dengan beauty advisor-nya. Soalnya selama ini beli bra memang perkiraan aja sih. Gak pernah benar-benar diukur.

PT. Wacoal Indonesia

Ngukurnya juga bukan kira-kira ya pake diliat doang trus kira-kira size-nya. Tapi setiap beauty advisor dibekali dengan tali ukur. Seinget saya yang diukur ada dua. Pertama ukur top bust-nya (titik tertinggi payudara). Lalu yang kedua ukur under bust-nya (tepat di bawah lingkaran payudara).

Dari sini kita tau size lingkar dada dan cup-nya. Setelah tau ukuran payudara, proses pencarian ukuran bra gak terlalu susah (yang susah milih modelnya, soalnya kepengen beli semua hahaha).

PT. Wacoal Indonesia

PT. Wacoal Indonesia

Penting banget lho ngukur ini. Soalnya ukuran payudara bisa saja sama antara satu dengan yang lain, tapi bentuk dan kekencangannya bisa berbeda (ingat soal bentuk payudara di berbagai umur yang sudah dijelaskan di atas kan?).

Makanya jangan ragu untuk tanyakan bentuk bra mana yang pas buat kalian ke beauty advisor-nya. Dan penting sekali fitting, supaya gak nyesel sampe rumah karena gak cocok ukurannya.


Nah lihat dari rahasia-rahasia yang saya bocorkan di atas, saya merasa bahwa sekarang saatnya untuk mengubah mindset saya untuk tidak hanya membeli produk pakaian dalam karena murah saja.

Buat apa kalau murah tapi gak baik buat kesehatan, apalagi kalau bertahannya cuma sebentar.

Saat acara kemarin juga banyak testimoni yang masuk tentang penggunaan Wacoal. Katanya Wacoal memang harganya sedikit lebih mahal dari brand lain. Tapi produknya cukup awet (dengan perawatan yang dianjurkan), sehingga harga yang kita bayarkan menjadi tidak terasa mahal jika dibandingkan dengan kesehatan tubuh kita. 

Jangan lupa juga nonton video saya dan Anggi Swastika menghias bra masing-masing ya. Kira-kira gimana hasilnya dan apa filosofinya, tonton aja sendiri di video ini 😀

PT. Wacoal Indonesia

Oke deh, saya insyaf gak lagi-lagi beli pakaian dalam murahan dan cepet rusak. Maka itu kemarin saya sekalian deh beli satu set pakaian dalam yang modelnya uuuuwhhh sungguh menggodaaaa~

Bapak suami, here I comeeeee, beybeeeh~

33 Comments

  1. Sofia Sari Dewi 28/02/2018
    • Lia 28/02/2018
  2. Edwina Hidayah 28/02/2018
    • Lia 28/02/2018
  3. Adriana Dian 28/02/2018
    • Lia 28/02/2018
  4. Ifa 28/02/2018
    • Lia 28/02/2018
  5. Ratna Dewi 28/02/2018
    • Lia 28/02/2018
  6. swastikagie 28/02/2018
    • Lia 28/02/2018
  7. Oline 28/02/2018
    • Lia 02/03/2018
      • Oline 13/03/2018
  8. Desy Yusnita 01/03/2018
    • Lia 02/03/2018
  9. Tiaranab 01/03/2018
    • Lia 02/03/2018
  10. valdelaunay 01/03/2018
    • Lia 02/03/2018
  11. Noniq 02/03/2018
    • Lia 02/03/2018
  12. Bibi Titi Teliti 02/03/2018
    • Lia 02/03/2018
  13. Annafi 03/03/2018
  14. raninovariany 16/03/2018
    • Lia 19/03/2018
  15. Roosvansia 18/03/2018
    • Lia 19/03/2018
  16. Rizka Pratiwi 25/03/2018
    • Lia 25/03/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: