Vitacreme B12 Review From Sociolla

Disclosure: Produk pada tulisan ini diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Disclaimer: Saya bukan ahli dalam kulit maupun kecantikan. Saya juga tidak akan menjawab pertanyaan bersifat subjektif sebagai patokan. Karena yang saya pakai belum tentu akan memiliki efek yang sama pada kulit orang lain. Lakukan riset pada produk yang akan kalian coba.


Sudah baca tulisan saya tentang Tips Perawatan Bekas Jerawat beberapa waktu yang lalu? Ya, karena permasalahan jerawat dan tangan yang suka iseng pencetin, saya selalu mendapat oleh-oleh setelah selesai berjerawat.

Mending oleh-oleh yang bikin enak kayak Kue Nastar (woi lagi puasa woi), ini malah noda hitam (hyper pigmentation) yang merusak susu sebelanga, eh maksudnya merusak tampilan kulit wajah.

Langkah pertama yang saya lakukan untuk menghilangkan noda hitam adalah memastikan bahwa kulit saya sudah kembali normal, bukan kulit yang masih sensitif atau masih berpotensi jerawat. Setelah itu fokus kepada perawatan selanjutnya yaitu, mencerahkan kulit atau mengembalikan warna kulit ke semula.

VITACREME B12

Seperti yang sudah saya ceritakan kemarin, bahwa sebuah paket dari Sociolla datang pada waktu yang pas. Ada produk Vitacreme B12 Lightening Beauty Cream dan Vitacreme Day Creme Sun Protection dengan ukuran full diberikan kepada saya untuk dicoba.

Vitacreme B12 Lightening Beauty Cream saya gunakan sebagai moisturizer, sedangkan Vitacreme Day Creme Sun Protection untuk sunscreen yang hanya dipakai saat siang hari.

Entah kenapa selalu seneng buka boks dari Sociolla, soalnya warnanya pink lembut dan isinya selalu ditunggu-tunggu. Walaupun produk kali ini sebenarnya adalah kejutan, tapi tetep seneng pas ngebuka boksnya.

Vitacreme adalah produk kecantikan yang mengandung B12 atau Cyanocobalamin. Kandungan dari produk ini memiliki manfaat yang baik untuk kulit, seperti mengurangi garis halus, membuat kulit terasa lebih elastis, dan juga mencegah kulit yang kering.

Karena saya mendapatkan dua produk, maka saya akan mengulasnya satu-satu ya:

KEMASAN

Vitacreme B12 Vitablanc

Kemasan Vitacreme B12 Lightening Beauty Cream (BC) berbentuk seperti odol (tube), namun bahan kemasannya seperti obat salep. Pengunaannya sama seperti pakai odol, dipencet dari belakang. Kalau semakin abis, semakin saya gulung biar gak ada yang tersisa. Hehehehe.

Kemasan Vitacreme B12 Vitablanc

Saya gak tahu kenapa menggunakan jenis kemasan seperti ini. Tapi biasanya yang pakai kemasan rada spesial gini pasti ada kandungan di dalamnya perlu dijaga dengan baik. Terlepas dari bentuknya yang jadi gak cantik setelah digulung-gulung, tapi saya yakin ini packaging is the best.

Kemasan Vitacreme B12 Sun Protection

Sedangkan kemasan Vitacreme Day Creme Sun Protection (SP) berbentuk tube dengan bahan plastik. Tidak ada yang spesial, hanya saja saya suka dengan desainnya yang lebih cerah dan kekinian dibandingkan dengan produk BC.

Kemasan Vitacreme B12 Sunscreen

TEKSTUR

Keduanya memiliki tekstur krim. Namun BC lebih cair, sedangkan SP lebih pekat.

Krim BC berwarna pink, saat diaplikasikan ke kulit sangat enteng, mudah meresap, dan warnanya menyatu dengan baik. Sedangkan krim SP yang berwarna putih, walaupun lebih pekat namun mudah meresap juga. Hanya saja membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama daripada BC.

KANDUNGAN

Kandungan BC

Vitacreme B12 Ingredients

Kandungan SP

Vitacreme B12 Ingredients

WANGI

Kedua produk ini memiliki wangi seperti obat. Namun saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan, sehingga tidak terganggu akan wanginya.

KESIMPULAN

Vitacreme B12 Sociolla Box

Sejauh ini kedua produk tidak memberikan efek yang buruk di kulit saya. Hanya saja saya sedikit curiga dengan SP yang memberikan efek bruntus temporary di kulit saya.

Setelah dicek, produk ini memiliki kandungan Titanium Dioxide yang kurang memiliki hubungan baik dengan pemilik acne prone. Karena kandungan ini cenderung menyumbat pori-pori.

Lalu bagaimana dengan efek lightening pada kulit? Saya sendiri belum melihat perubahan secara drastis, karena pemakaiannya baru dalam hitungan bulanan. Sedangkan saya yakin perubahan warna kulit yang cerah itu tidak perlu memakan waktu (sudah pernah lihat sendiri kan evolusi warna kulit saya sebelumnya?), yang penting tidak mengganggu kondisi kulit.


Ada yang sudah pernah coba produk ini?

14 thoughts on “Vitacreme B12 Review From Sociolla

  1. Hmmm bisa ngilangin garis halus? Jadi pengen cobain deh, soalnya ada satu garis halus yg cukup ganggu di bawah mata..

    Thanks reviewnya ya Liaaa…

    1. Lebih baik tuntaskan dulu masalah jerawatnya. Setau saya kandungan yang mencerahkan dan jerawat kurang cocok.

      Tapi silahkan cari informasi lain yang lebih akurat yaaa 🙂

  2. Waaa… nice info. Aku baru tahu kalo kandungan Titanium Dioxide kurang baik dipakai pada acne prone skin. Aku langganan bgt jerawatan dulunya. Tp syukurlah sekarang udah jarang banget. jerawat baru muncul kalo aku makannya ngawur. TFS

    1. Bisaa… Tapi pada dasarnya kita memang harus rajin dan cocok sama produknya. Dan jangan berharap instan. Pelan-pelan malah lebih aman 🙂

  3. makin banyak aja ya produk kulit :3
    aku bukn tipikal yang suka pake broduk kulit macem2 sih, paling cuma bersihkan muka aja sehabis ake make up

    tapi trima kasih sharing produknya 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)