Atasi Masalah Anyang-Anyangan Dengan Uri Cran

Awalnya saya gak tau apa itu anyang-anyangan (anyeng-anyengan kalo kata temen-temen saya hihihi). Tapi teman saya, Nia baru aja merasakannya. Merasakan bagaimana rasanya buang air terus-terusan tapi yang keluar sedikit. Plus sakit lagi.

Itu gak enak banget! Saya aja yang ngeliatnya kasian, bagaimana dia yang ngerasain ya.

KISAH NIA DAN ANYANG-ANYANGAN

Suatu hari pada saat bulan puasa kemarin. Biasanya saya dan teman-teman wanita selalu sholat berjamaah di kantor. Saat zuhur dan ashar kami semua ramai-ramai pergi ke musholla kantor di lantai 4.

Kalau sehari-hari, saya dan teman-teman yang lain suka kelupaan waktu sholat (jangan ditiru!). Tapi selalu diingatkan oleh teman saya yang namanya Nia.

Nia ini ruangannya di lantai 3. Biasanya pas jam 1 siang dan setengah 4 sore, suara langkah kakinya udah kedengeran. Saya langsung deh siap-siap untuk wudhu supaya gak ditinggal.

Tapi waktu itu ada yang berbeda. Sudah jam 2 tapi Nia kok ga muncul. Fyi, Nia itu kita daulat jadi imam juga. Jadi kalo dia gak muncul, kita suka kelimpungan cari imam hahaha.

Saya pun telepon ke extension-nya.

“Nia, ayo zuhur!” ajak saya.

Terdengar suara lemas dari telepon.

“Oke, Mbak. Aku ke atas ya”.

Sesampainya di musholla, Nia datang dengan wajah pucat sambil memegang perutnya. Langsung deh saya dan beberapa teman yang sudah ada di musholla menggoda dia sedang lapar karena puasa.

Prive Uri Cran Cranberry Untuk Infeksi Saluran Kemih

“Engga, Mbak. Dari kemaren aku pipis melulu. Bolak-balik ke WC. Lemes sekarang. Perut kayak gak enak gitu,” jawab Nia dengan logat betawi aslinya. 

Saya dan teman-teman lainnya langsung bertanya layaknya polisi yang sedang menginterogasi tersangka.

“Bolak-balik ke wc terus?”

“Pipisnya keluar sedikit-sedikit?”

“Sakit gak pas pipis?”

Yang ditanya pun jawabnya,  “iya”, “iya, Mbak”, “kok tau?”.

Nia pun langsung menceritakan masalahnya, “karena bolak-balik ke wc terus, aku jadi lemes banget, Mbak”.

Anyang-Anyangan Pada Wanita

Kita pun sempat tanya apa penyebab sakit saat buang air kecil yang Nia alami. Apakah Nia suka nahan pipis?

Kenapa langsung tanya soal pipis? Karena ternyata sebagian besar penyebab anyang-anyangan terjadi itu karena menahan buang air kecil.

Namun dalam kasus Nia, kemungkinan penyebabnya adalah kurang minum air putih. Apalagi kan waktu itu lagi bulan puasa. Kalau gak rajin-rajin minum udah deh gampang banget kena penyakit.

Sedih deh lihatnya, mana pas waktu itu lagi puasa. Jadi double deh rasa capeknya.

Tiba-tiba saya pun ingat kalau beberapa waktu yang lalu dikirim paket Prive Uri Cran dari Blogger Perempuan.

“Nia, aku punya produk yang mungkin bisa bantu nyelesain masalah kamu. Coba aja dulu, siapa tau cocok. Besok aku bawa ya!”

PENGALAMAN NIA MENCOBA PRIVE URI CRAN

Menepati janji saya sebelumnya, saya pun membawa beberapa bungkus Prive Uri Cran dalam kemasan sachet untuk Nia coba.

Sebelumnya saya share dulu ya informasi tentang Prive Uri Cran.

Prive Uri Cran Mencegah Anyang-Anyangan

 

Prive Uri Cran adalah minuman yang terbuat dari ekstrak Cranberry yang dapat digunakan untuk mencegah infeksi saluran kemih pada wanita.

Kenapa Cranberry?

Menurut penelitian, buah Cranberry kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri e-coli pada dinding saluran kemih. Bakteri ini nantinya akan ikut terbuang bersama air kencing.

Lalu kenapa minumnya Prive Uri Cran?

Kalau mau cari buah Cranberry sendiri sih silahkan. Tapi seinget saya, buah ini memang jarang ditemukan di pasaran. Lihat pun kayaknya saya belom pernah. Trus seandainya ketemu, pasti ribet harus dibikin jus dulu. Duh gak praktis deh.

Dengan adanya Prive Uri Cran dari Combiphar, kita bisa lebih mudah menikmati buah Cranberry dalam kemasan kapsul atau powder sachet.

Prive Uri Cran Mencegah Anyang-Anyangan

Kemasan kapsul dikemas dalam boks isi 30 kapsul per boks. Disarankan untuk meminumnya 1-2 kapsul sehari.

Sedangkan yang gak bisa nelen obat (kayak saya hahaha), bisa beli kemasan sachetnya yang berbentuk bubuk. Isi satu boksnya ada 15 sachet. Disarankan juga meminum 1-2 sachet per hari.

Prive Uri Cran Mencegah Anyang-Anyangan

Cara menyiapkannya juga mudah, untuk sachet saya mencampurkan dengan air dingin supaya terasa segar. Setelah diaduk rata langsung deh diminum.

Walaupun saya tidak ada masalah dengan anyang-anyangan, tapi saya juga coba lho. Karena Prive Uri Cran ini juga bisa dikonsumsi untuk mencegah anyang-anyangan serta mengatasi susah buang air kecil.

Kesan saya saat pertama kali coba ada rasa asam. Tapi karena saya seduh dengan air dingin, jadi rasanya menyegarkan.

Sekarang balik lagi ke cerita Nia yuk.

PENGALAMAN NIA SETELAH MENCOBA PRIVE URI CRAN

Keesokan harinya saya sempat tanya Nia apakah sudah diminum atau belum Prive Uri Cran-nya? Ternyata belum diminum karena dia lupa.

Saya ingatkan untuk segera diminum supaya masalah anyang-anyangannya bisa segera berkurang.

Hingga akhirnya keesokan harinya saya teror lagi Nia dengan pertanyaan yang sama.

Prive Uri Cran Mencegah Anyang-Anyangan

“Udah diminum, Mbak pas magrib kemarin. Nanti kita lihat ya seharian ini aku bolak-balik wc gak ya,” jawab Nia.

Seharian itu saya lupa buat tanya-tanya ke Nia lagi. Sampai akhirnya besok paginya Nia nyamperin saya ke ruangan.

“Mbak, aku udah gak bolak-balik ke wc lagi lho. Udah enakan sekarang. Rasanya perut kayak bebas gitu. Makasi ya, Mbak Uri Cran-nya”

Ternyata setelah minum Prive Uri Cran masalah anyang-anyangan Nia bisa teratasi. Sudah berkurang frekuensi bolak-balik ke wc-nya. Tidak lagi terasa sakit saat buang air kecil.

Memang sebenarnya Prive Uri Cran ini sebaiknya dikonsumsi sebagai pencegahan. Namun dalam kasus Nia kemarin saya juga minta dia coba dulu, siapa tahu membantu memperbaiki kondisi dia yang lagi bermasalah. Alhamdulillah malah jadi membaik. Tapi saya ingatkan teman-teman untuk selalu cek ke dokter ya jika masalahnya semakin berlarut-larut dan tidak selesai.

Tapiiiii, saya senang sekali lihat muka Nia yang kembali ceria tanpa lesu karena sudah terbebas dari anyang-anyangan.

Tidak lupa juga, saya mengingatkan Nia beberapa hal terkait dengan anyang-anyangan di bawah ini. Kalian juga wajib baca ya!

TENTANG ANYANG-ANYANGAN PADA WANITA

Saya memang bukan termasuk orang yang sering mengalami masalah anyang-anyangan, tapi potensinya pasti ada. Begitu juga potensi anyang-anyangan pada kalian.

Menurut penelitian 5 dari 10 orang wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih yang gejala awalnya adalah anyang-anyangan.

Anyang-anyangan adalah kondisi ketika kita ingin buang air kecil terus menerus namun yang keluar hanya sedikit bahkan terkadang disertai dengan rasa nyeri.

Dari beberapa sumber yang saya baca, anyang-anyangan bisa terjadi pada wanita, saat haid, saat hamil muda, bahkan juga saat setelah berhubungan.

Lalu apa penyebab anyang-anyangan ini?

Menurut dokter ahli urologi dr. I. B. Tatwa Yatindra, Sp.U. anyang-anyangan terjadi karena frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya dan volumenya sedikit-sedikit. Gejala ini merupakan suatu tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing pada bagian bawah khususnya dalam penyimpanan air seni di kandung kencing.

Nah kalau tidak diatasi dengan baik, wanita memikiki potensi yang besar untuk mengalami infeksi saluran kemih. Karena secara anatomi saluran kemih wanita lebih rentan diserang bakteri jahat e-coli (bakteri yang hidup di dalam usus manusia dan dapat menyebabkan infeksi usus juga).

Lalu bagaimana cara mencegahnya?

  • Menjaga kebersihan organ intim dengan baik
  • Basuh organ intim dari depan ke belakang
  • Menggunakan celana dalam yang nyaman dan menggantinya jika sudah terasa lembab
  • Hindari menahan buang air
  • Bawa tissue kering dan sabun jika sedang berpergian
  • Rutin minum air putih

Selain itu juga ada beberapa pengobatan alami dengan buah-buahan seperti jeruk nipis, daun kumis kucing, dan beberapa bahan alami lainnya. Namun karena saya membacanya dari beberapa situs yang belum saya cek akurasinya, jadi gak mau deh sembarangan share apalagi coba. Lagipula pengobatan alami ini biasanya butuh effort yang besar.

Maka dari itu, saya sendiri punya cara mengatasi anyang-anyangan dengan simpel, yaitu mengkonsumsi Prive Uri Cran. Bentuknya praktis sehingga dapat diminum kapanpun dan dimanapun.

Dengar-dengar juga kalau Prive Uri Cran ini bisa diminum oleh ibu hamil. Apalagi anyang-anyangan kan banyak juga terkena pada ibu hamil. Namun saya sarankan untuk ditanyakan terlebih dahulu kepada dokter kandungan masing-masing ya sebelum mengkonsumsinya.


Prive Uri Cran Mencegah Anyang-Anyangan

Itu dia pengalaman Nia saat mengatasi masalah anyang-anyangannya dengan Prive Uri Cran.

Kalian sendiri apakah punya pengalaman yang serupa?

Tips dari saya adalah jangan malas buang air dan juga harus selalu minum air putih.

Thanks Prive Uri Cran! 

PS: Kisah Nia ini berdasarkan pengalaman pribadi. Terima kasih juga Nia sudah mau coba Prive Uri Cran-nya plus dituliskan ceritanya di blog ini. Sehat terus yaaa 🙂

Informasi lebih lengkap tentang Prive Uri Cran dan kesehatan wanita bisa dicek di official Website Uri Cran, serta Facebook dan Instagram-nya.

14 thoughts on “Atasi Masalah Anyang-Anyangan Dengan Uri Cran

    1. Iya, Kak. Aku juga suka jijikan kalo di toilet kotor. Alhamdulillah belum pernah ngerasain anyang-anyangan. Tapi mesti mencegah yaaa. Bisa pakai Uri Cran salah satunya 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)