Beauty Lia Beauty Talks

Tiba-Tiba Potong Rambut di Semarang

Udah dari beberapa bulan suami ribut nyuruh saya potong rambut. Katanya rambut saya semakin panjang semakin kayak gembel alias mekar dan kusut gitu. Hahahaha.

Sebenarnya bukan cuma suami aja sih yang pengen saya potong rambut, tapi saya sendiri juga kepengen. Alasannya selain berat, panas, dan curiga beberapa kali pusing sampe vertigo segala itu bisa saja ada andil dari rambut yang panjangnya udah sepunggung ini.

Potong Rambut

Potong Rambut

Cuma ya itu, alasan yang sama sudah pernah saya ceritakan di post-post sebelumnya kalau saya tuh suka takut potong rambut yang gak dikenal. Karena ada pengalaman di judge sama pilihan rambut yang dimau, eh pas keluar salon hasilnya malah gak sesuai. Pas juga salon yang udah cocok itu makin lama makin mahal harganya untuk ukuran potong rambut saja. Makanya kadar malasnya bertambah deh.

Baca juga: Potong Rambut di Irwan Team PIK

TIBA-TIBA POTONG RAMBUT

Pas kemarin ini saya masih di Semarang yang panasnya kayaknya ngalahin panasnya Jakarta deh. Karena gak tahan di kos kepanasan, akhirnya saya pergilah ke Mall Ciputra untuk sekalian cari makan siang.

Sehabis makan siang tuh saya sempat ke Guardian dulu untuk belanja primer. Setelahnya saya mampir ke McD karena udah beberapa kali ke McD selalu gak ada es krimnya. Sambil makan es krim saya chat sama suami kalau males pulang soalnya panas. Tapi bingung mau ngapain.

Kata suami, “potong rambut aja!”. Lagi-lagi ide itu muncul dari suami. Saya pun sedikit tertarik karena pas banget selama ke Semarang ini gak bawa hair dryer karena males bawa barang berat. Dan setelahnya baru menyesal karena rambut panjang itu butuh banget hair dryer biar rambutnya cepat kering dan pastinya kulit kepalanya gak lembap yang bikin ketombean.

Gara-gara itulah saya jadi googling cari salon yang oke di sekitar situ. Sempat pengen coba Ave Salon yang ada di Mall Ciputra. Tapi saya takut banget kalau harganya mahal. Jadilah kembali googling lagi. Hingga akhirnya ketemu sama salon yang berada di belakang Mall Ciputra persis. Namanya Exotic Grand Salon.

Baca juga: Cerita Potong Poni Sendiri

PENGALAMAN POTONG RAMBUT DI EXOTIC GRAND SALON

Dari Mall Ciputra saya keluar dari pintu keluar yang dekat dengan Gelael. Dari situ jalan sekitar 3 menitan langsung deh ketemu sama Exotic Grand Salon.

Dari situ kita naik lift ke lantai 2. Pas masuk langsung berada di area salon. Pada hari itu suasana salon cukup sepi. Terlihat ada dua orang saja yang sedang dikerjakan rambutnya.

Saya langsung lihat harga potong rambut dan cuci blow-nya yang sepaket dengan harga Rp125.000,-.

Saya pikir masih termasuk terjangkau harga segitu, jadi lanjut untuk potong. Si mbak resepsionis sempat nanya mau dipotong sama siapa. Karena saya gak tau siapa yang bagus, jadi cuma bilang siapa aja yang bisa potong pendek.

Setelah itu langsung dibawa ke area cuci rambut. Sebenarnya kalau ke salon ini adalah bagian yang paling saya suka. Karena rambut di cuciin sekaligus dipijat. Cuma sayangnya kemarin pijatannya kurang kencang. Saya juga gak minta kencang sih, jadi ya sesudahnya nyesel sendiri.

Selesai dicuci rambutnya langsung duduk di kursi. Tidak berapa lama hair stylist-nya datang dan nanya mau model apa. Saya langsung kasih lihat potongan rambut saya yang ini.

Tidak berapa lama hair stylist langsung memulai memotong rambut. Proses potong menurut saya lumayan cepat, paling 15 menitan. Saya juga sempat di blow dulu baru setelah itu proses finishing.

Hasilnya sih menurut saya pas selesai di blow sih emang bagus ya. Tapi begitu keluar gedung kena matahari lagi langsung lepek dong. Mana rambutnya gak ada wangi shampoo yang kenceng seperti biasanya kalau abis dari salon.

Tapi walaupun begitu saya sih masih berusaha cuek aja sama hasilnya. Dibilang gak bagus banget juga engga sih. Paling tidak sekarang rambut saya udah gak bikin kepala ini pusing lagi karena keberatan rambut. Hahahaha.

Potong Rambut

Potong Rambut

Gimana menurut teman-teman hasilnya?

20 Comments

  1. Justisia Nita 28/10/2018
    • Lia 02/11/2018
  2. Zeilla Mutia Devi 29/10/2018
    • Lia 02/11/2018
  3. Mirna Kei Rahardjo 29/10/2018
    • Lia 02/11/2018
    • Lia 02/11/2018
  4. NininMenulis 29/10/2018
    • Lia 02/11/2018
  5. dinilint 29/10/2018
    • Lia 02/11/2018
  6. Oline 30/10/2018
    • Lia 02/11/2018
  7. Hastira 31/10/2018
    • Lia 02/11/2018
  8. Edwina Hidayah 01/11/2018
    • Lia 02/11/2018
  9. nunoorange 13/11/2018
    • Lia 13/11/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: