This Christmas

Halo semua!
Pertama-tama mau ucapin Selamat Hari Raya Natal bagi yang merayakannya. Dan juga Happy Holiday!! Yeiiy… Walaupun hari ini gw tetep masuk kerja sih. T.T
Jadi kemarin nyokap bikin kue untuk temen-temen gw yang ngerayain natal. Nyokap bikin Brownies Kukus Cokelat yang yummy banget. Pagi-pagi doi udah sibuk di dapur mempersiapkan kuenya. Karena rencananya memang mau gw bagi-bagi hari itu juga berhubung lagi libur.
Dan inilah hasilnya!! Cakep yah 🙂

Tanpa banyak waktu, gw langsung cari kabar temen-temen gw pada dimana, supaya bisa bareng-bareng makan cake dari nyokap. Ternyata Yosi bilang dia rencananya mau bikin Sushi!! Gw yang belom ngapa-ngapain dari pagi, termasuk mandi. Akhirnya ngacir ke kamar mandi biar waktunya pas sampe dia jemput ke rumah.
Kita semua akhirnya kumpul di rumah Ferdinand aka Brondong, dan juga ada David hahaha! Yosi yang lagi ngabisin voucher belanja, beli beberapa bahan sushi. Ada rumput laut, timun, salmon, telor, kulit tahu, kecap asin, juga cabe bubuk. Kebetulan bambu penggulung sushinya dia udah punya. 
Langsung dehhh kita masak!!! Untuk nasinya, kita bener-bener pake nasi biasa yang kita suka makan sehari-hari. Cuma memang kita masak saat itu juga. Pas udah mateng agak didinginin sedikit. Lalu mulailah menghias rumput laut dengan berbagai bahan yang tadi sudah dibeli. Pas gulungnya, sedikit susah awalnya. Karena gw akhirnya buat sekitar 3 kali gulungan sushi, lama-lama dapet feelnya (ceileh!). Hahahaha… Dan ternyata ga susah! Cuma gw masih kesulitan buat motongnya. Akhirnya Yosi yang potong. 
Hasilnya? Not Bad! Entah kelaperan atau kenapa, tapi pada lahap lho makannya. Malah bersisa sangking kenyangnya. Wah jadi pengen bikin lagi. Apalagi untuk makan sendiri ga terlalu jelek-jelek amet lah hehehehe.

Oh iya, lalu apa kata mereka soal kue bikinan Nyokap? Enakkkkkk katanya! Gak kalah ama brownies buatan bandung yang selama ini ngetren. Hehehe… Tapi memang udah ada rencana mau dijual sih. Sayang kan talenta nyokap dibiarkan saja (baca: anaknya mata duitan) Hahahaha.
Jadi yang mau coba, silahkan hubungi saya ya 😉

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)