The Producer

Selama ini saya selalu bertanya-tanya gimana sih kegiatan produksi sebuah film atau acara di televisi? Kalau yang kita lihat kan di depan layar yang bagus-bagusnya aja ya. Padahal sampai suatu tayangan itu diputar secara official, ternyata banyak lika-liku yang harus dilalui oleh orang-orang di belakang layar lho.

Photo Source
Nah kalau mau tau gimana proses produksi sebuah tayagan televisi tapi diselipkan dengan hiburan yang tetap menarik, kalian bisa nonton Drama Korea terbaru dari KBS nih judulnya The Producer

Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) adalah seorang karyawan baru yang di rekrut sebagai PD (semacam sutradara atau produser dalam sebuah acara televisi) oleh stasiun TV terkenal di Korea, Korean Broadcasting System (KBS). Pada hari pertamanya sebagai PD di variety departement, Seung Chan berkesempatan untuk di-orientasi oleh PD Music Bank (acara musik) yang terkenal cerewet yaitu, Tak Ye Jin (Go Hye Jin). Alasan utama Seung Chan bekerja di KBS adalah karena cinta pertamanya juga bekerja di tempat yang sama. Namun sayang ternyata sang cinta pertama malah berpacaran dengan PD 2 Days 1 Night (acara traveling) yaitu, Raa Joon Mo (Cha Tae Hyun).

Ketika acara 2 Days 1 Night memasuki season terbarunya, Joon Mo dihadapi masalah besar karena rating yang semakin menurun. Seung Chan yang akhirnya masuk ke dalam tim 2 Days 1 Night harus berusaha supaya membantu timnya agar dapat menyelamatkan keutuhan acaranya. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan merekruit penyanyi arogan yang sedang terkenal yaitu, Cindy (IU) sebagai salah satu member terbaru di acara tersebut. Kira-kira apakah Cindy mau bergabung? Lalu apa hubungan Hye Jin dan Joon Mo? Dapatkan Seung Chan yang kikuk dan polos bisa beradaptasi dengan dunia televisi?

Bagi pecinta acara televisi Korea seperti Running Man, The Superman Return, Family Outing, dan masih banyak lagi pasti akan terhibur dengan drama ini karena yang sifatnya sedikit menguak isi produksi sebuah acara, terutama variety show. Dan terlebih lagi para pecinta tayangan televisi dari KBS pasti juga akan merasa terhibur karena banyak acara yang sebenarnya tayang di KBS di ikut sertakan dalam acara ini.

Contohnya ada episode dimana Seung Chan mengutarakan masalahnya di acara Hello Counselor, dimana penayangannya persis seperti format acara tersebut yang selama ini tayang di TV.

Belum lagi drama ini bertaburan bintang-bintang Korea sebagai Cameo. Dari mulai Hani EXID, Taeyon SNSD, Sandara Park 2NE1, sampai Park Jin Young (JYP)! Pokoknya bertaburan bintang-bintang deh.

Kalau dari segi cerita jujur saja episode 1-2 saya ngerasa alur drama terlalu lambat dan cenderung ngebosenin. Tapi karena banyak dukungan dari pecinta drama lagi untuk melanjutkan episode selanjutnya, and it worth to be watched! Makin ke belakang, semakin seru dan penasaran sama ceritanya.

Saya sendiri suka sama akting Go Hye Jin dan Cha Tae Hyun. Mereka kelihatan gak kayak akting. Bener-bener pemain film kelas atas deh mereka. Maklum deh udah lama juga malang melintang di dunia akting. Sebaliknya saya rada gemes sama akting Kim Soo Hyun yang terasa gak real. Entah kenapa saya seperti ngelihat Park Bong Soo-nya Healer di akting dia. Akting canggung dan gagap yang entah kenapa mengganggu saya. Akting IU juga menurut saya kurang greget. Entah kenapa akting judesnya dia gak dapet. Tapi ini semua in my honest and humble opinion yaaaa. Kalo gak yakin, coba nonton aja. Siapa tau saya salah dan sotoy hihihi.

Nahhhh, anehnya akting Kim Jong Kook yang sebagai salah satu PD di sini sangat di luar ekspektasi saya. Jong Kook yang biasanya terlihat gahar dan galak di Running Man, bisa memainkan karakter PD yang sedang berusaha mempertahankan karirnya. Walaupun belom bisa dibilang aktingnya bagus banget, tapi bener-bener di luar dugaan dia ternyata bisa akting 😀 Hahahaha.

Oh iya, balik lagi ke kalimat pembuka awal saya. Memang di drama ini bener-bener membuka cerita tentang pra produksi sebuah tayangan. Gimana caranya PD ngerayu artis supaya mau ikut acara mereka. Gimana mereka dipanggil sama Korean Communication Commision (KCC) jika ada kesalahan yang dilakukan saat penayangan di televisi, seperti adegan merokok, tidak memakai seat belt, kata-kata vulgar yang kelewatan sensor, dan lain-lainnya. Sampai juga brainstorming ide untuk konsep acara.

Pokoknya menurut saya drama ini cukup menghibur (per tulisan ini dibuat baru 4 episode tayang). Jadi gak sabar untuk nonton episode selanjutnya dan denger-denger Lee Seunggi juga bakalan jadi cameo di drama ini. Kyaaaaa~

Ada yang sudah nonton jugaaa? Suka gak? 🙂


All photo source (except the first photo): AsianWiki

10 thoughts on “The Producer

  1. kalau orang yang bekerja di belakang layar seperti saya, ngerasain sih bagaimana menantangnya pekerjaan itu (baca: memusingkan) 😀

  2. Omigot! kamu apdet banget Lia.. aku udh lama skip ama KBS dan One hihihi.. okelah.. nyoba nonton OL klo gituh.. nti komen lagi deh responnya hihihihi.. *yg bikin pengen segera nontoh malah si Spartan.. 😛 hehe..

  3. Ini karena aku bosen, Mbak. Eh ternyata ada film bagus. Kim Jong Kook gak sering muncul sih, cuma kok aku seneng ya liat dia kalo lagi akting. Gak cengar cengir doang kayak kalo lagi di Running Man hihihi 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)