The Hunger Games: Mocking Jay Part 1

Sudah memasuki Bulan Desember! 
Seperti biasa di bulan paling akhir di setiap tahunnya ini pasti banyak banget film-film bagus yang wajib ditonton. Salah satunya tentu saja film ketiga dari The Hunger Games: Mocking Jay Part 1.

Bagi yang agak-agak lupa cerita dari The Hunger Games ini mungkin bisa sedikit-sedikit mengingat dari tulisan yang pernah saya buat sebelumnya. Buat yang udah ingat, yuk cuss kita lanjutin ceritanya.
Cerita The Hunger Games: Catching Fires sebelumnya berakhir dengan diselamatkannya Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan beberapa peserta games lainnya dari pertandingan mematikan, The Hunger Games. Katniss akhirnya mengungsi ke District 13 yang sebelumnya diberitakan telah hancur oleh Capitol. 

Ternyata District 13 selama ini masih ‘hidup’ dan dipimpin oleh President Alma Coin (Julianne Moore) yang menunggu waktu yang tepat untuk dapat melakukan pemberontakan dengan menghancurkan Capitol. 

Untuk menyelamatkan Peeta Mellark (Josh Hutcherson) yang berada di tangan Capitol, akhirnya Katniss bersedia untuk menjadikan dirinya sebagai simbol pemberontakan sehingga mampu melancarkan rencana President Coin.

Lalu bagaimana nasib District 13? Bagaimana kabar Peeta? Dan sanggupkah Katniss membangkitkan semangat para penduduk di setiap District untuk melakukan pemberontakan?

Berbeda dari film-film sebelumnya saya akui film ini akan agak sedikit boring buat para pecinta adegan action atau perang. Kalau di dua film sebelumnya kita bisa lihat bagaimana serunya pertandingan dan menerka-nerka kira-kira rintangan apa yang akan dihadapi oleh para peserta.
Tapi di film ini justru kita diajak untuk dapat merasakan emosi yang mendalam dan membangkitkan amarah, gairah, dan semangat perjuangan. Banyak sekali adegan penuh emosi yang sangat pintar sekali dimainkan oleh Jennifer Lawrence. And I love that emotion, because it feels so real. Somehow I feel terrified of what President Snow doing, but on the other hands I feel angry and really want to kill him! Hahahaha. Sampe segitunya emosi kita dimainin 😀

Dan saya bener-bener gak sabar untuk nonton film finalnya di tahun depan. Semoga bener-bener happy ending (saya belum baca bukunya >.<), terutama hubungan Katniss dan Peeta. Kalo Gale sama akyu ajaaaa. Hahahahaha…
Oh iya, di film ini Jennifer Lawrence juga nyanyi. Di salah satu adegan, Katniss diminta untuk bernyanyi. And the song is really ear catching yet so mysterious. Inilah nyanyiannya:


Jadi, film ini sangat recommended banget buat mengisi waktu di akhir pekan. Psst! Jangan lupa kalo ini film blockbuster, jadi siap-siap antri di bioskop juga yaaaa 😉

*All Photos from Official Facebook Fan Page of The Hunger Games

7 thoughts on “The Hunger Games: Mocking Jay Part 1

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)