The Hunger Games: Catching Fire

Setelah berakhirnya rangkaian film Harry Potter dan Twilight, para penggemar film yang diadaptasi dari novel mulai mencari pengganti dari kedua film yang booming selama bertahun-tahun. Di tahun lalu dan tahun ini, Trilogi The Hunger Games lah yang ditunggu-tunggu.

Pada film pertama The Hunger Games dikisahkan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang terpaksa mengikuti pertandingan mematikan, yaitu Hunger Games. Dimana ada dua orang kandidat dari kedua belas distrik di Capitol diikut sertakan dan diharuskan saling membunuh hingga tersisa satu orang pemenang saja. Dua peserta dari distrik dua belas, Katniss dan Peeta (Josh Hutcherson) menjadi dua orang terakhir yang hidup dalam pertandingan ini. Ternyata keduanya sepakat untuk mengakhiri hidup mereka bersama-sama sehingga tidak ada pemenang dalam pertandingan ini. Tanpa disangka, panita pertandingan membatalkan peraturan dan menjadikan keduanya sebagai pemenang The Hunger Games.
Di film kedua Catching Fire, Katniss dan Peeta yang diharuskan melakukan tour kemenangan ke dua belas distrik, tidak menyangka ternyata tindakan keduanya yang heroik di akhir pertandingan lalu, memicu sebagian orang untuk melakukan perlawanan terhadap pemerintahan agar pertandingan mematikan seperti Hunger Games tidak diadakan kembali. Hal ini dikhawatirkan oleh Presiden Snow sehingga memiliki rencana untuk melenyapkan Katniss segera. 
Tanpa disangka-sangka, pertandingan Hunger Games yang selanjutnya menjadi pertandingan kedua oleh Katniss dan Peeta bersama dengan pemenang-pemenang sebelumnya. Seluruh pemenang kembali lagi bertarung di ajang pertandingan tahunan ini. Kira-kira kali ini siapa yang memenangkan perlombaan? Ataukah pertandingan ini bisa dihentikan selamanya? 
This wedding dress is Tex Saverio’s design. Proud to be Indonesian!
Sudah dari bulan lalu, pacar ribut kepengen nonton film ini. Katanya dia terkesan pada adegan Katniss dan Peeta yang sama-sama mau makan pil beracun. 
“Lu juga bakalan ngelakuin hal yang sama ga?”
Begitu katanya. Dan gw jawab dengan langsung. Ogah! Hahaha. Film is just film. In reality, I choose logic. Hihihihi. Eh tapi gw beneran kesel lho ya. Kok ada negara kayak Capitol gitu. Tiap orang di desanya suruh main games dan bunuh-bunuhan. Gw lupa persisnya alasan Capitol bikin games ini, tapi dengan alasan apapun sama aja namanya gila! Dan gw ngerasain banget kebencian dari mata peserta games yang main tahun ini (ceileh).
Berbeda dengan film pertama, gw kesengsem banget ama chemistry Katniss dan Peeta. Terutama Peeta yang sayang dan jagain banget Katniss. Walaupun si Katniss-nya curang sih, cipok sana cipok sini. Kan kasiaaaaan Peeta. Hehehehe. Ibaratnya kalo dulu ada team Edward ama team Jacob. Kali ini gw di team Peeta deh. Who’s with me?
Eh eh, ternyata gak cuma di film aja lho, Jennifer dan Josh juga kompak banget di dunia nyata (duileh bahasanya). Coba cek deh di youtube video mereka bercanda pas lagi diwawancara. Terutama pas Josh ditanya kalau Jen itu good kisser apa engga. Tonton deh:
Suka banget ama konyolnya (tapi cantik juga!) Jennifer dan sabarnya Josh ngeladenin omongan ngaco Jen. Hehehe. Dua-duanya seru banget jadi temen! 
Can’t wait for the next film!
Thanks for reading 🙂
All photos source: imdb.com

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)