Advertorial Beauty Skincare Essentials

Review Masker The Body Shop Mask 6 Varian Lengkap

Kalau kulit lagi bermasalah biasanya saya merasa diingatkan untuk melakukan perawatan kulit mingguan. Berhubung saya sudah gak pernah lagi ke klinik kecantikan, maka perawatan kulit yang saya bisa lakukan ya cuma di rumah aja.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah melakukan masker wajah. Masker yang saya pakai juga macam-macam bentuknya, dari mulai yang sheet mask sampai masker yang dibilas.

Di bulan ini saya kembali dikirimkan produk dari The Body Shop karena telah terpilih menjadi salah satu finalis #TBSBeautyBae. Produk yang dikirimkan adalah The Body Shop Mask lengkap dengan 6 variannya.

Saya sendiri sudah pernah mencoba 2 variannya dan suka sekali dengan hasilnya. Makanya begitu tau dikirimin lagi produknya, jadi gak sabar untuk coba.

THE BODY SHOP MASK

The Body Shop Mask

Seingat saya saat produk ini baru di launch, euphoria-nya terasa banget. Apalagi banyak review yang bilang kalau kualitasnya bagus. Kalau saya sih melihatnya model masker seperti ini sangat menambah variasi masker yang sudah ada di Indonesia sebelumnya.

Waktu itu yang paling saya tahu adalah variannya yang Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang pada saat itu sedang bersaing dengan tren masker lumpur yang baru masuk ke Indonesia. Ternyata selain varian ini masih ada 5 varian lainnya yang juga tergolong baru saya tahu.

Kalau dari namanya saja terlihat bahwa produk-produk ini menggunakan bahan-bahan aktif yang diambil dari beberapa negara. Klaim produknya pun cukup bervariasi.

Ini dia produk-produk The Body Shop Mask yang dijual di Indonesia:

The Body Shop Mask

  • Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask
  • Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask
  • Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask
  • British Rose Fresh Plumping Mask
  • Amazonian Acai Energising Radiance Mask
  • Ethiopian Honey Deep Nourishing Mask

Saya mencoba produk-produk The Body Shop Mask ini dengan menggunakan teknik Multi-Mask, yaitu menggunakan berbagai macam produk pada area-area wajah yang berbeda secara bersamaan sesuai dengan kebutuhan. Teknik ini tidak memaksa kita untuk membeli semua produk kok, seperti saya dulu membeli Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang saya gunakan hanya pada area wajah yang berminyak saja.

Setelah mencoba produk-produk ini, maka saya mau berbagi pengalaman saat menggunakannya ya!

Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

The Body Shop Mask

Sebenarnya saya sudah punya review khusus untuk produk ini di tulisan lama saya. Jadi silahkan baca review-nya di tulisan tersebut ya dengan klik link ini.

Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask

TEKSTUR

The Body Shop Mask

Tekstur produk ini adalah krim dengan tekstur pekat berwarna putih dan ketika diaplikasikan saya merasakan ada butiran-butiran halus di dalamnya. Kalau secara sekilas saat diaplikasikan akan mirip seperti sedang pakai obat jerawat sulfur. Namun bedanya kalau ini lebih pekat dan tentunya tidak membuat kulit kering.

KANDUNGAN

Pada kemasan tertulis bahwa produk ini mengandung ekstrak gingseng dan ekstrak beras dari Tiongkok, serta Community Trade sesame seed oil dari Nikaragua.

WARNA DAN AROMA

Warna produk adalah putih. Dan sesuai namanya, ada sedikit aroma gingseng di dalamnya.

KLAIM PRODUK & HASIL PENGGUNAAN

Klaim produk adalah membantu membuat kulit wajah terasa halus dan tampak cerah, serta memperbaiki tampilan pori-pori.

Saya memang menggunakan produk ini pada area dagu yang banyak bekas jerawat kecokelatan. Hasil untuk mengembalikan bekas jerawat ke warna kulit semula belum bisa terlihat dalam sekali atau dua kali pemakaian. Namun saya merasakan ada efek instant brightening saat setelah memakainya. Kulit juga terasa lebih halus dan lembap.

Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask

TEKSTUR

The Body Shop Mask

Memiliki tekstur krim yang kental dan ada scrub halus di dalamnya.

Saat diaplikasikan ke wajah bisa gosok perlahan supaya scrub-nya dapat bekerja mengangkat sel-sel kulit mati. Saat didiamkan beberapa menit produk akan mengering.

KANDUNGAN

Pada kemasan tercantum mengandung matcha green tea dari Kakegawa, Jepang, dandelion extract dari Prancis, dan Community Trade aloe vera dari Meksiko.

WARNA DAN AROMA

Memiliki warna hijau muda seperti alpukat dan ada scrub warna cokelatnya. Wanginya sendiri lebih mirip seperti wangi buah dibandingkan dengan wangi matcha.

KLAIM PRODUK & HASIL PENGGUNAAN

Memiliki klaim untuk membersihkan kulit secara menyeluruh dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Produk ini sudah saya coba beberapa kali dan memang selalu saya gunakan saat kulit terasa kotor ketika sering berpergian keluar rumah. Debu, polusi, asap, dan ditambah dengan tumpukan makeup terasa tebal di kulit. Dengan menggunakan produk ini memang secara tampilan tidak terlihat dengan jelas hasilnya, namun saya merasakan kalau kulit menjadi lebih bersih. Dan biasanya kalau rajin pakainya seminggu sekali, masalah kulit seperti bruntusan atau jerawat bisa teratasi (hanya sebagai perawatan untuk pencegahan saja ya).

British Rose Fresh Plumping Mask

TEKSTUR

The Body Shop Mask

Memiliki tekstur watery seperti gel pudding. Jika diperhatikan ada serta-serat juga di dalamnya. Kalau dilihat sekilas mirip seperti bentuk selai strawberry.

Pakai produk secukupnya saja supaya produknya terserap dengan baik.

KANDUNGAN

Pada kemasan tertulis bahwa mengandung perpaduan esens dan kelopak bunga mawar asli dari Inggris, rosehip oil dari Chile, dan Community Trade organic aloe vera dari Meksiko.

WARNA DAN AROMA

Memiliki warna merah tua seperti selai strawberry. Wanginya sesuai dengan nama dan kandungannya, yaitu wangi bunga yang lembut.

KLAIM PRODUK & HASIL PENGGUNAAN

Memiliki klaim untuk membuat kulit wajah terasa lebih halus, lembap, dan tampak lebih segar.

Menurut saya memang secara tampilan wajah jadi lebih cerah dan saat dipegang kulit terasa halus dan lembap. Khususnya soal kelembapan ini akan terasa saat membilas produk, butuh ekstra waktu untuk membilasnya agar sampai bersih. Produk ini cocok sekali untuk pemilik kulit yang kering.

Amazonian Acai Energising Radiance Mask

TEKSTUR

The Body Shop Mask

Tekstur produk ini adalah kental dengan serat-serat di dalamnya.

Hati-hati dalam mengaplikasikan produk ke wajah, karena kalau kebanyakan nanti takut jatuh berantakan. Dan juga produknya tidak akan kering dengan baik.

KANDUNGAN

Mengandung ekstrak acai berry, esktrak gurana seed, dan Community Trade babassu oil dari Brazil.

WARNA DAN AROMA

Memiliki warna merah maroon dan aromanya sendiri seperti aroma buah. Produk ini menurut saya yang paling punya aroma paling kuat dibanding dengan yang lain.

KLAIM PRODUK & HASIL PENGGUNAAN

Klaim produk adalah membantu membuat kulit wajah terasa lebih bersih, halus, dan segar.

Dari hasil percobaan saya pada daerah dahi, produknya sendiri bekerja dengan baik dalam memberikan kelembapan.

Ethiopian Honey Deep Nourishing Mask

TEKSTUR

The Body Shop Mask

Produk ini benar-benar memiliki tekstur yang sama persis seperti tekstur madu. Warna kuning madu dengan kekentalan yang sama. Makanya jangan taruh produk ini di dapur ya kalau tidak mau salah ambil. Hehehe.

Saat diaplikasikan ke wajah juga harus hati-hati untuk tidak mengaplikasikannya kebanyakan. Karena produk ini lumayan sulit dibersihkan. Jadi kalau dibilas dengan air masih terasa licin sekali. Pastikan sudah membilasnya dengan baik. Produk ini juga menurut saya cocok untuk pemilik kulit kering.

KANDUNGAN

Memiliki kandungan Community Trade honey dari Ethiopia, Community Trade marula oil dari Namibia, dan Community Trade organic olive oil dari Italia.

WARNA DAN AROMA

Warna produk kuning seperti madu. Aromanya sendiri saya kurang yakin itu seperti madu. Maaf ya, susah untuk mendeskripsikannya.

KLAIM PRODUK & HASIL PENGGUNAAN

Klaim produk adalah membantu membuat kulit wajah terasa lebih halus, lembut, kenyal, dan mengurangi tampilan garis halus pada wajah.

Oke, karena ini produknya sangat-sangat lembap sekali maka klaim produk di atas sih saya setuju banget. Terutama soal halus, lembut, dan kenyalnya. Pokoknya yang punya kulit ekstra kering ini wajib dibeli.


The Body Shop Mask

KEMASAN

Semua varian The Body Shop Mask memiliki kemasan yang sama. Yaitu kemasan luar berupa kardus berwarna hitam kecokelatan (atau abu-abu ya?). Yang membedakan hanya saja warna-warna dari stiker produknya. Ini bagus sih, jadi gak ketuker pas mau beli.

Trus kemasan dalamnya yaitu jar ukuran 75ml dengan bahan kaca. Nah bahan kaca ini memang harus hati-hati banget nyimpennya kalau gak mau pecah. Tapi menurut saya bahan kaca memang bagus untuk menjaga kestabilan kondisi produk di dalamnya.

Produk ini juga tidak menyediakan spatula untuk mengambil produk. Sebagai gantinya kita bisa pakai brush atau pakai jari saja sudah cukup.

KESIMPULAN

The Body Shop Mask

Semua produk harganya adalah Rp349.000,-. Memang harga yang menurut saya agak mahal untuk budget saya. Namun produk ini bisa juga dijadikan investasi kecantikan dengan mengakali cara pemakaiannya.

Baca juga: Tips Belanja Produk Kecantikan Anti Boros

Bisa beli patungan dengan saudara sehingga harganya jadi terasa lebih ringan. Atau pakainya dikombinasikan dengan produk lain, jadi pakainya 2 kali dalam sebulan dibanding 4 kali dalam sebulan. Dan juga bisa pakai hanya di area-area yang dibutuhkan saja seperti yang sudah saya ceritakan tadi.

Saya sih berharapnya bisa beli produknya kalau The Body Shop lagi bikin diskon hehehe.

Itu saja cerita pengalaman saya tentang produk ini. Bisa juga tonton videonya di YouTube Channel saya.

Selamat mencoba!

12 Comments

    • Lia 16/10/2018
  1. lovelyristin 15/10/2018
    • Lia 16/10/2018
  2. ujiuji 16/10/2018
    • Lia 16/10/2018
  3. GoTravelly.com 16/10/2018
  4. ernykurnia 16/10/2018
    • Lia 16/10/2018
  5. Edwina Hidayah 16/10/2018
    • Lia 16/10/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: