Advertorial Beauty Skincare Essentials

The Body Shop Aloe Skincare Review

Setelah sebulan yang lalu sudah membuat review tentang produk The Body Shop Drops of Youth, kali ini saya mau berbagi pengalaman setelah menggunakan rangkaian produk The Body Shop Aloe Skincare yang saya dapatkan karena terpilih menjadi salah satu finalis #TBSBeautyBae.

Oh iya, kalau mau lihat first impression dan review singkat tentang rangkaian produk skincare The Body Shop bisa tonton video ini terlebih dahulu:

THE BODY SHOP ALOE SKINCARE

Brand The Body Shop ini punya cerita tersendiri buat saya, khususnya saat-saat dimana saya mengalami jerawat meradang yang sudah pernah diceritakan di blog ini. Di video YouTube pun saya sudah cerita bagaimana proses lepas dari krim dokter lalu berpindah ke produk yang ada di pasaran.

Di video tersebut saya menceritakan bagaimana saya mencari produk pasaran yang aman untuk kondisi kulit yang baru saja melakukan perawatan di klinik kecantikan. Waktu itu pertimbangan memilih brand The Body Shop karena yang saya tahu produk The Body Shop itu natural dan aman buat ibu hamil.

Hingga singkat cerita, akhirnya saya memilih menggunakan produk The Body Shop Aloe Skincare sebagai produk kecantikan yang di jual di pasaran. Waktu itu saya beli kemasan travel kit-nya dulu untuk mengetes apakah kulit saya cocok atau tidak.

Dan ternyata kulit saya lumayan cocok, bahkan saya sempat beberapa kali membeli versi full size-nya.

Fast forward, sekarang saya malah dapat kesempatan lagi untuk mencoba The Body Shop Aloe Skincare. Setelah mencobanya selama beberapa bulan, mari lihat yuk hasilnya di wajah saya.

KEMASAN

Rangkaian produk The Body Shop Aloe Skincare yang saya dapatkan antara lain:

  • The Body Shop Aloe Calming Toner 250ml
  • The Body Shop Aloe Soothing Day Cream 50ml
  • The Body Shop Aloe Soothing Night Cream 50ml

The Body Shop Aloe

The Body Shop Aloe

Kemasan Calming Toner berbentuk botol transparan. Karena botolnya berbahan plastik jadi tidak terasa berat. Sedangkan Soothing Day dan Night Cream sama-sama menggunakan kemasan berbentuk jar dengan bahan plastik. Kemasannya sendiri tidak transparan dan membuka kemasannya dengan cara diputar. Sayangnya produk cream ini tidak dilengkapi dengan sendok untuk mengambil produk. Desain produknya khas desain The Body Shop yang simpel namun kaya akan informasi.

Semua produk ini adalah full size. Saya tidak tahu apakah masih dijual untuk ukuran travel kit-nya, karena saya perhatikan di website The Body Shop mereka sudah tidak lagi. Untungnya kemasan lama saya yang mini tersebut masih disimpan. Jadi bisa dibersihkan lalu diisi kalau ada rencana berpergian.

TEKSTUR

The Body Shop Aloe

The Body Shop Aloe

Calming Toner memiliki tekstur cair yang saat diaplikasikan ke wajah rasanya seperti kena air biasa. Tidak ada rasa pedih atau sakit sama sekali. Benar-benar sesuai dengan namanya.

Sedangkan Day Cream dan Night Cream sama-sama memiliki tekstur krim yang pekat, hanya saja Night Cream lebih pekat lagi daripada Day Cream-nya. Karena teksturnya yang pekat ini, harus perhatikan seberapa banyak produk yang akan digunakan ke wajah. Jangan sampai berlebihan karena nanti jadi over-moisturized.

KANDUNGAN

The Body Shop Aloe Calming Toner:

Aqua/Water/Eau, Pentylene Glycol, Sorbitol, Butylene Glycol, Glycerin, Propanediol, Polysorbate 20, Caprylyl Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citric Acid, Sodium Hydroxide.

The Body Shop Aloe Soothing Day Cream:

Aqua/Water/Eau, Isononyl Isononanoate, Glycerin, Pentylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Myristyl Myristate, Sesamum Indicum Seed Oil/Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Cyclohexasiloxane, Cetyl Alcohol, Myristyl Alcohol, Stearic Acid, Cetearyl Glucoside, Palmitic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Myristyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, p-Anisic Acid, Sodium Hydroxide, Bisabolol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Stearyl Alcohol, Lauric Acid, Myristic Acid, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Trideceth-6, Avena Sativa Kernel Extract/Avena Sativa (Oat) Kernel Extract.

The Body Shop Aloe Soothing Night Cream:

Aqua/Water/Eau, Glycerin, Pentylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate Citrate, Isononyl Isononanoate, Elaeis Guineensis Oil/Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Myristyl Myristate, Octyldodecanol, Sesamum Indicum Seed Oil/Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Squalane, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Panthenol, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xanthan Gum, Bisabolol, Polylysine, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Myristyl Alcohol, Stearyl Alcohol, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Trideceth-6, Avena Sativa Kernel Extract/Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Citric Acid.

WARNA DAN AROMA

Sejak pertama kali saya coba produk Aloe-nya The Body Shop waktu dulu, ternyata sampai sekarang masih ada aroma khas yang sama. Saya sendiri sulit menggambarkan aromanya, karena aromanya bukan wangi buah ataupun wangi produk skincare pada umumnya. Saya juga kurang tau apakah ini artificial fragrance atau memang wangi asli dari produknya. Sadly, I am not big fan of these products fragrance.

Sedangkan untuk warna, calming toner memiliki warna bening, dan produk krimnya memiliki warna putih pekat.

KEMAMPUAN MELEMBAPKAN KULIT

Kalau melihat varian produk secara keseluruhan, Aloe ini memiliki target market untuk kulit yang sensitif. Pas sekali saya pakai waktu itu setelah habis pakai perawatan di klinik kecantikan. Soalnya pernah pakai yang range Seaweed untuk kulit kombinasi malah tidak cocok.

The Body Shop Aloe

Ternyata saat digunakan di kulit saya pun dapat bekerja dengan baik. Toner-nya tidak membuat kulit perih, tapi tetap bisa membantu mengangkat sisa kotoran yang belum bersih setelah mencuci muka. Krim siang dan malamnya pun memiliki tekstur yang pekat jadi lebih lama waktunya melembapkan kulit.

Untuk pemilik wajah yang berminyak, ada baiknya gunakan produk sesuai dengan kebutuhan karena tekstur krimnya cukup pekat.

KESIMPULAN

Produk ini bisa dicoba pertama kali untuk teman-teman yang ingin beralih ke produk pasaran. Walaupun pasti akan tetap ada masa transisi (dimana kulit bisa saja berjerawat), tapi selama pemakaiannya benar dan sesuai dengan kebutuhan kulit maka kulit akan tetap bisa sehat kembali.

Produknya sendiri dijual dengan harga The Body Shop Aloe Calming Toner (Rp189.000,-), Soothing Day Cream (Rp209.000,-), dan Soothing Night Cream (Rp239.000,-).

Selamat mencoba ya!

10 Comments

  1. Fenni Bungsu 07/10/2018
    • Lia 08/10/2018
  2. Edwina Hidayah 11/10/2018
    • Lia 11/10/2018
    • Lia 12/10/2018
  3. Himawan Sant 12/10/2018
    • Lia 15/10/2018
  4. GoTravelly.com 16/10/2018
    • Lia 16/10/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: