The Body Shop All-In-One Instablur Universal

Kebanyakan wanita tidak bisa lepas dari selfie. Mau di kamar, di wc (bahkan wc mal!), di restaurant, dimana-mana deh pokoknya. Maklumlah, kami wanita memang senang mengaggumi kecantikan diri sendiri (ceileh, gak pernah dibilang cantik jadi menghibur diri sendiri aja hihihihi).
Tapi ada gak enaknya juga nih selfie. Di jaman sekarang yang kamera handphone atau digitalnya canggih-canggih, semakin jelas juga penampakan kulit muka kita. Yang kulitnya bagus sih pasti jadi keliatan cantik. Yang kulit mukanya kurang oke gimana? Sangking canggihnya kamera sekarang, kadang bisa menangkap kondisi kulit muka kita yang berpori-pori besar lho! Tidaaaaakkkk….!!!
Dari sanalah akhirnya bermunculan aplikasi-aplikasi untuk mendukung hasil foto yang lebih baik. Camera 360, VSCO, Line Camera, you name it! Semuanya tersedia untuk bikin hasil foto yang memuaskan. Tapi masa sih kita harus setiap kali edit semua hasil foto kita? Belum lagi kadang suka ada omongan dari orang yang ketemu langsung sama kita.
“Oh, aslinya gini toh. Beda ya, engga kayak yang di kamera?” *jleb langsung nyanyi sakitnya tuh di sini~
God Bless deh buat orang-orang yang terlahir dengan kulit bagus. Lalu kite-kite (kita? situ aja kaliiii) yang kulit mukanya udah gak jerawatan aja udah bersyukur, nasibnya gimana?

Tenang sodara-sodara! The Body Shop membawa kabar gembira kepada Anda pecinta selfie yang mau terlihat flawless juga di dunia nyata 🙂

Perkenalkan The Body Shop All-In-One Instablur yang lahir karena terinspirasi dari banyaknya foto-foto selfie yang merajalela di Instagram. Dan saya juga beruntung menjadi salah satu orang yang bisa mencoba produk ini karena mengikuti acara Mini Blogger Workshop kerja sama The Body Shop Indonesia dengan Female Daily beberapa waktu yang lalu.
Instablur hadir dengan 5 langkah sebagai pelindung kulit, yaitu:
  • Shine Controlling 12h
  • Reduces appearance of pores
  • Blemish Hiding
  • Complexion Unifying
  • Make-up Extending
Karena kemampuannya sebagai pelindung kulit tersebut saya gak sabar untuk mencobanya. Instablur ini adalah primer, jadi saya gunakan setelah cuci muka, pemakaian toner, dan moisturizer. Tapi belakangan kulit saya sedang bermasalah, jadinya saya skip dulu toner dan moisturizer-nya.

Kesan pertama saat memencet tube adalah bingung karena mattefying gel Instablur keluarnya hanya sedikit-sedikit. Belum lagi kalo lagi sial, dia bisa jatoh aja gitu dari tangan T.T
Tapi lama-lama akhirnya saya lebih berhati-hati dan langsung aplikasikan ke muka. Oh iya, pemakaian di mukanya jangan diusap-usap bolak balik ya. Karena khawatir akan menggumpal dan malah jadi gak bagus di kulit muka. Saya sendiri masih kesulitan untuk mengaplikasikannya. Tidak jarang setelah pakai bedak suka muncul gumpalan-gumpalannya >.<

Saat pertama kali dipakai, kelihatan banget muka saya jadi matte. Pori-pori yang besar pun terlihat sedikit berkurang. Kalau di foto di atas pori-porinya masih kelihatan jelas, tapi kalo pakai kamera handphone atau diambil dengan jarak yang tidak terlalu dekat, pori-pori terlihat mengecil.

Namun sayang, bekas jerawat yang ada di muka masih terlihat jelas tidak seperti BB Cream atau Foundation yang mampu menyamarkan bekas jerawat dan masalah kulit lainnya.

Untuk Shine Controlling-nya juga saya setuju banget. Karena kulit jadi tidak terlalu berminyak dibandingkan kalau saya pakai BB Cream dari Korea. Pokoknya benar-benar oke deh untuk menunjang tampilan bermake-up.

Di bawah ini adalah foto selfie saya setelah pulang acara kawinan teman. Bener-bener gak touch up sama sekali, padahal udaranya cukup panas hari itu. Masih tetep matte kan?

Bener banget deh slogannya Instablur ini. Don’t Retouch Me, Instablur Me!
Catatan: Review produk ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. Masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Selalu ada kemungkinan untuk cocok atau tidak cocoknya seseorang pada suatu produk. Disarankan untuk memastikan terlebih dahulu reaksi kulitmu terhadap produk ini. Good luck!

Produk ini cocok untuk:
  • Si pemilik kulit wajah berpori-pori besar
  • Suka dengan tampilan make up yang matte
  • Gak punya banyak waktu untuk edit foto buat share ke social media 😉

Perhatian!
Primer dengan jenis seperti Instablur ini menurut saya agak beda dari jenis primer pada umumnya yang saya ketahui. Jadi perlu banyak latihan untuk memakainya dan juga harus tahu celahnya supaya pemakaiannya maksimal. Jujur saya masih banyak yang missed dan belum tahu akalin gimana cara pakainya yang benar. Semoga The Body Shop Indonesia bisa membantu newbie-newbie seperti saya untuk menggunakan Instablur ini 🙂

*This blog post is for Blog Competition The Body Shop Indonesia #TBSBloggers

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)