Tag: Tutorial

Food

Ekspektasi vs Kenyataan

Sebagai anak bawang di dunia permasakan, tentu saja banyak hal yang saya tidak ketahui. Sering kali mencoba berbagai resep, namun apa daya kemampuan masih cetek. Dan hasilnya? Biasanya sih saya minta tolong mama saya untuk “beresin” makanan yang saya buat. Kali ini saya ingin mencoba teknik merebus telur (poached egg) …
Food

4 Ingredients Recipe: Milk Pudding

Ngerasa gak sih belakangan ini cuacanya panas banget? Apalagi kalo Sabtu-Minggu di rumah, berasa banget deh kayak di padang pasir. Pertolongannya cuma kipas angin sama sesuatu yang dingin. Maka itu saya insiatif bikin Milk Pudding resep dari Mama yang mudah dan gak memerlukan banyak bahan.   Buat orang yang udah …
Food

Pepes Ikan Teri

It’s cooking time! Semenjak membawa bekal ke kantor sedikit demi sedikit saya mulai mencoba beberapa menu baru. Supaya gak bosen aja sih, walaupun hasilnya ya gitu deh. Asal bisa saya telen, kayaknya udah cukup deh. Lagian makannya kan pas makan siang, pasti saya lahap biar gak kelaperan. Hehehehe. Bahan yang …
Food

Chicken and Beef Teppanyaki

Saya dan pacar berniat untuk mulai mengurangi jajan di luar rumah. Selain lebih hemat tentunya juga lebih sehat. Sebagai gantinya, kami sekarang senang sekali belanja bahan-bahan masakan. Sudah pasti, bahan-bahan masakan ini akan kita olah menjadi makanan yang bisa kita santap. Kali ini kita berniat untuk membuat makanan kesukaan saya …
Food

Corn Cream Soup

Pas Imlek kemarin, saya dan mama punya ide untuk bikin Corn Cream Soup. Ide itu muncul karena tiba-tiba aja sehari sebelumnya saya beli Roti Perancis yang panjang itu. Rencana awalnya saya kepengen buat Deluxe Beef Bruschetta ala Pizza Hut yang saos mayonaise-nya enak banget itu. Cuma saya lupa kalo stok …
Food

Tahu Telor

Belakangan ini saya baru kenal beberapa macam masakan Surabaya dari teman-teman saya yang memang orang Jawa Timur. Dan salah satu masakan yang saya suka adalah Tahu Telor. I am not sure where is Tahu Telor comes from exactly. Tapi karena temen-temen arek Suroboyo saya seneng banget ngajak makan di Tahu …

Instagram