Sulamit Moist Lipstick Passion Series

Disclosure: Produk dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


SULAMIT MOIST LIPSTICK PASSION SERIES

Setelah mencoba BB Cream dan juga Loose Powder dari Sulamit Cosmetic, akhirnya kali ini saya berkesempatan untuk mencoba sekaligus mereview Sulamit Moist Lipstick Passion Series.

Gak tanggung-tanggung, ada 4 warna lipstick yang bisa saya coba. Jadilah di suatu sore saya centil bolak-balik ganti lipstick untuk melihat keempat warnanya. Hihihi.

Yuk kita sama-sama bahas produk ini setelah saya mencoba memakai selama kurang lebih 2 minggu:

KEMASAN

Sulamit Moist Lipstick ini dibungkus ke dalam sebuah kemasan kardus berwarna pink. Saya suka sekali dengan warna pinknya yang girly, tapi gak norak. Apalagi ada ilustrasi bunga dengan warna putih. Pokoknya cantik sekali.

sulamit-cosmetic-lipstick-passion-series

packaging-sulamit-cosmetic-lipstick-passion-series

Untuk kemasan lipsticknya sendiri masih menggunakan warna pink yang lebih muda. Hanya ada logo Sulamit pada badan packaging lipstick. Selain itu tutupnya cukup kuat dan tidak gampang terbuka. Diputarnya gampang dan tidak goyang saat dipulas ke bibir.

TEKSTUR

Hanya saja tekstur lipstick sangat rapuh. Saya menyimpan Lipstick Sulamit Moist ini berbarengan dengan beberapa koleksi lipstick saya yang lainnya. Semuanya disimpan dalam kotak khusus kosmetik di dalam kamar yang tidak memakai ac di siang hari, dan dinyalakan ketika malam hari.

warna-sulamit-cosmetic-lipstick-passion-series

Hasilnya lipstick Sulamit meleleh dan menyebabkan lipstick patah sehingga sulit digunakan. Akhirnya saya simpan ke dalam lemari es selama beberapa jam, baru setelah itu bisa dipakai lagi.

Saya juga kurang suka dengan tekstur lipstick yang licin saat dipulas ke bibir. Warnanya kurang menyatu dengan bibir saya. Jadilah warna lipstick gampang ditransfer ke media lain.

KELEMBABAN

Sesuai dengan namanya Sulamit Moist Lipstick, produk ini memang lembab. Tapi menurut saya agak terlalu lembab sehingga jadinya bibir serasa berminyak.

Jika biasanya pada lipstick lain saya perlu mengoleskan lipbalm terlebih dahulu, kalau lipstick Sulamit ini tidak perlu lagi.

WARNA

Ada empat warna yang saya coba, antara lain:

sulamit-lipstick-swatch

  • 04 Tender Peach : warna orange
  • 07 Divine : warna ungu
  • 08 Sweet Rose : warna pink
  • 09 Purity : warna cenderung nude

Selain karena kelembaban yang berlebihan, warna lipstick ini jadi tidak terlalu terlihat di bibir saya. Warnanya tidak mau menyatu dengan baik. Terutama nomor 04. Rasanya garis-garis bibir saya masih terlihat dengan jelas. Nomor 07 lah yang menurut saya paling bagus warnanya.

swatch-warna-sulamit-cosmetic-lipstick-passion-series

Saya juga kurang suka dengan pilihan warnanya, karena beberapa terlihat tidak jauh berbeda, seperti nomor 04 dengan 09 dan juga 07 dan 08.

WANGI

Sulamit Moist Lipstick ini memiliki wangi yang normal seperti lipstick lainnya. Tidak terlalu mengganggu.

KESIMPULAN

sulamit-lipstick-passion-series

Saya kurang menyukai lipstick ini karena teksturnya yang terlalu berminyak sehingga tidak dapat menyatu dengan bibir. Warnanya pun kurang terlihat cocok di bibir saya. Apalagi mudah hilang saat dipakai makan atau minum sekalipun.


Lalu apakah artinya saya akan membuang lipstick ini? Tentu saja tidak! Saya akan tetap pakai di beberapa kesempatan santai yang tidak memerlukan tampilan sempurna. Atau mungkin saya akan melakukan eksperimen lainnya sehingga menciptakan hasil yang lebih bagus? Who knows! I’ll let you know if I am suceed 🙂

Terima kasih sudah mau membaca ulasan tentang Sulamit Moist Lipstick Passion Series. Sampai jumpa di beauty review berikutnya!

37 thoughts on “Sulamit Moist Lipstick Passion Series

  1. Mbak Li, barangkali bisa dikombinasikan warna ya *mungkiinnnnn*. Divine boljug tuh. Semoga pihak sulamit baca ya artikel ini jadi bisa menyempurnakan lagi kekurangannya.
    Saya sih lebih prefer ke long lasting ya, biar gak rempong hihihihi.. Senang juga sekarang makin banyak produk kosmetik lokal.
    Anyw, dari semua yang saya baca tentang Sulamit, review ini feedbacknya bagus!

  2. warnanya soft dan feminim banget hehe, cocok tuh buat yang suka ala natural gitu, kalau bibirku engga cocok kudu ngebold dibibir maklum bibir hitam hihihi 😀

  3. Hi Lia! Lipstik ini mirip dengan lipstik pixy dari warna kemasannya juga sama warna ungu muda gitu, kaya kira tadi ini pixy tapi ternyata bukan hihi

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)