Silky Girl Gentle Eye & Lip Makeup Remover Review

Saya termasuk orang yang hanya menggunakan make up di hari libur saja. Alias malas kalau ber-make up saat kerja. Karena kayaknya ribet banget yah kalo pagi-pagi mesti dandan lengkap belum lagi pas pulang butuh ekstra tenaga dan waktu untuk membersihkannya.

Belum lagi riasan mata dan alis yang cukup sulit dibersihkan hanya dengan pembersih biasa. Salah-salah mata bisa iritasi, terasa pedih, dan kotoran masih belum bersih dengan sempurna. Selama ini membersihkannya masih menggunakan cleansing milk dan cleansing toner yang susah sekali membersihkan riasan di mata. 
Hari ini saya main-main ke Guardian untuk cari cleansing oil. Yang saya baca bagus untuk membersihkan make up dan juga hemat kapas hihihihi. Cuma sayang, saya belum dapat cleansing oil-nya, karena masih ragu. Jadi kalau ada yang tahu cleansing oil/pembersih muka dan make up yang pas untuk kulit tipe kering-sensitive-acne prone itu apa yaaaa? 🙂 
Akhirnya saya tertarik dengan diskon yang diberikan oleh Silky Girl untuk Makeup Removernya, Silky Girl Gentle Eye & Lip Makeup Remover. Dari harga IDR 25.700 menjadi IDR 20.500 untuk ukuran 55ml. Berhubung sempat lihat beberapa review dan mengatakan kalau remover ini bagus, langsunglah beli produk ini untuk coba sendiri.
Dengan ukuran botol yang kecil dan simple, make up remover ini mudah dibawa kemana-mana. Untuk tampilannya, botol dibuat transparan (seperti make up remover sejenisnya) sehingga kita dapat melihat ada dua cairan di dalam botol yang berwarna biru dan bening. Saat penggunaannya botol dikocok agar kedua cairan menyatu dan dapat digunakan untuk membersihkan riasan.
Lalu bagaimana hasilnya? Memuaskan sekali, saat digunakan mata tidak terasa pedih. Cairannya pun tidak berbau menyengat malah cenderung tidak berbau. Dan daya angkat kotorannya sangat bagus. Sebagai gambaran, saya coba aplikasikan beberapa make up mata dan juga bibir. Lalu make up tersebut dibersihkan dengan Silky Girl Make Up Remover. Lihat hasilnya dalam sekali swipe:
Keterangan Make Up dari Bawah ke Atas:
  1. Lipstick Sari Ayu Alun Serunai 01
  2. Eyeshadow Sari Ayu Borneo
    Eyeshadow Sari Ayu Borneo
    Eyeshadow Sari Ayu Borneo
  3. Silky Girl Eye Liner
  4. PAC Eye Liner
  5. PAC Mascara
  6. Etude Drawing Eyeshadow

Bisa dilihat dalam sekali swipe hampir semua riasan dapat dibersihkan dengan sempurna. Hanya saja untuk mascara masih diperlukan beberapa kali swipe agar riasan terangkat dengan baik.

Good job, Silky Girl! Sekarang tinggal cari pembersih mukanya nih yang praktis dan hemat 😉

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)