Fashion Favorite: Shift Dress

Sewaktu pertama kali kerja, orang tua saya menyarankan untuk membeli kemeja dan celana bahan agar terlihat rapi di kantor. Menurut mereka, penampilan itu adalah hal yang pertama kali dilihat orang, khususnya atasan. Jadi saya diharuskan selalu berpenampilan baik dan rapi jika ke kantor.

Karena tidak punya pengalaman, akhirnya saya nurut-nurut aja untuk memakai kemeja dan celana bahan di hari-hari pertama saya bekerja. Padahal perpaduan kedua fashion items ini bener-bener gak saya banget. Saya merasa kalau dipakai ke badan saya akan terlihat kuno dan terlalu serius. Padahal pekerjaan pertama saya itu bukan sejenis firma hukum atau kantor akuntan publik yang formal.

Setelah mempunyai gaji sendiri, saya ingin bisa berpenampilan semi formal saat ke kantor namun tetap fashionable. Dengan sering membaca majalah dan browsing di internet, saya perhatikan bahwa ada salah satu jenis pakaian yang cocok dengan kepribadian saya yang cenderung girly namun suka bergaya kasual.

Shift Dress

zalora-shift-dress

Pakaian ini sering dikenal dengan baju wanita terusan dengan panjang maksimal di bawah lutut. Bagian lengannya bisa bervariasi seperti lengan panjang atau pendek, bahkan dengan model tidak ada lengan sama sekali. Di bagian kerah juga sudah ada banyak macamnya. Pokoknya bagus deh.

Saat ini saya punya beberapa koleksi Shift Dress yang biasa dipakai ke kantor.

shift-dress-office-outfit

Yang motif kotak monokrom ini biasanya saya suka padu padankan dengan blazer hitam dan heels jika menghadiri acara formal. Namun untuk sehari-hari di kantor saya suka mix and match cardigan yang sesuai dengan warna dress-nya.

Saya juga punya shift dress kesayangan lagi yang berwarna navy blue. Modelnya seperti model vintage. Saya suka sama bahannya juga yang adem. Kadang suka ditambahkan dengan legging atau stocking sehingga mirip seperti gaya fashion di Korea hehehehe.

shift-dress-office

Tidak hanya untuk pakaian kerja, dalam acara formal pun saya biasanya memakai shift dress. Dua dress di bawah ini adalah hasil jahit di tukang jahit. Karena saya rada trauma sama pengalaman salah bikin baju di tukang jahit, saya selalu meminta untuk dibuatkan desain shift dress dengan model yang simpel saja. Paling kalau mau tambah lebih heboh hanya ditambahkan payet. Dan Alhamdulillah hasilnya selalu bagus.

shift-dress-party

Sekarang saya lagi pengen cari lagi nih shift dress terbaru karena dress lama saya sangking seringnya dipakai udah mulai belel. Setelah nyoba cari-cari di Zalora ternyata ada kategorinya sendiri.

zalora-shift-dress-floral

Coba deh lihat dress motif floral ini. Cantik ya? Sudah kebayang deh saya akan pakai ke kantor atau ke acara-acara santai di siang hari. Tinggal tambah wedges dan tas kecil. Perfect!

Sedangkan yang warna hitam ini mungkin terlihat simpel. Tapi justru karena kesederhanaannya itu memudahkan saya untuk berkreasi memadu padankan dengan fashion item lainnya, seperti blazer, vest, atau scarf.

zalora-shift-dress-black

Total harga kedua dress ini cuma seharga Rp 308.000,- saja lho! Harganya masih lebih murah dibandingkan dengan dress yang dijual di mall. Langsung di antar ke rumah lagi. Pokoknya tinggal terima aja di depan rumah.

Jadi gak sabar kepengen beli #ngecekrekeninggaji 😛


Ada yang suka pakai baju model shift dress seperti ini?

23 thoughts on “Fashion Favorite: Shift Dress

  1. Ohh. Ini shift dress toh namanya. Ahahahaha. 😅😅 baru tahu loh gw Lia. *gak usah dilanjutin deh apa yang ada di otak gw.

  2. Kalo untuk yang kurus kayanya cocok ya mak pake shift dress gini, kalo untuk aku yang agak gendut dan pendek. Bikin makin keliatan pendek dan bantet kayanyaaaa. Hehehe

  3. Aku juga suka Liaaa..nah karena aku pake jilbab..bawahanya aku pakein celana pensil gitu. Hemm jadi numpuk sih. Paling banyak motif batik

  4. Mbak Lia cantiiiik *.*

    Aku baru aja beli shift dress second. Motifnya tartan gitu, kan bagus biar ala-ala schoolgirl. Lhadalah GAK MUAT di bagian dada! Huhuhuhuhu gimana cara ngempesinnya huhuuuu

    1. Hwaaa. Kekecilan kah bajunya? Memang baju kayak gini suka ngepas badan ya. Trus resletingnya kan di belakang. Jadi kalo kekecilan susah deh masukin badannya.

  5. baru tau kalau namanya shift dress, karena sering lihat-lihat cara kalian berpakaian aku jadi keikutan juga searching shift dress di onlins shop. senang sich jadi kelihatan lebih girly.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)