Senzues Lumi Bright Body Lotion Review

Saya baru sadar kalau belakangan ini semakin banyak produk-produk kecantikan yang masuk ke Indonesia. Salah satunya adalah Senzues Lumi Bright Body Lotion yang baru-baru ini dikirimkan ke saya untuk dicoba.

Senzues Body Lotion

Senang sekali rasanya bisa mencoba produk body lotion yang baru. Apalagi di saat cuaca yang tidak menentu seperti sekarang. Kulit pun cenderung cepat kering. Apalagi kulit saya yang sensitif, jadi perlu perhatian ekstra agar tidak jadi masalah.

SENZUES LUMI BRIGHT BODY LOTION

Senzues merupakan sebuah brand lotion asal Malaysia yang baru saja masuk ke Indonesia tahun lalu.

Saat ini Senzues memiliki 5 tipe lotion berdasarkan kebutuhan penggunanya, antara lain:

  • Lumi Bright untuk mencerahkan dan mengurangi noda hitam
  • Night Active untuk memperbaiki sistem sel dalam semalam
  • Hydra Cool untuk menghidrasi dan memberikan perlindungan yang luas dari sinar UVA dan UVB
  • Cell Activate untuk mengembalikan kulit alami sekaligus sebagai anti-aging
  • Hydra Firm, untuk mengurangi selulit, mengencangkan kulit, dan melembutkan kerutan

Brand ini mengusung tema sensualitas dalam produknya. Maka kalau main ke website-nya terlihat sekali nuansa elegan dan mewah.

Dan yang paling penting, Senzues membuat suatu produk dengan bahan-bahan yang terinspirasi dari bahan alami dari laut maupun spesies tumbuh-tumbuhan. Lalu dipadukan dengan teknologi yang tinggi sehingga menciptakan produk yang memenuhi kebutuhan wanita.

Dari informasi yang saya dapatkan, Senzues saat ini sudah memiliki Sertifikat Halal. Walaupun saya tidak melihat icon halal pada kemasannya. Hmmm… Mungkin baru dapat sertifikat halal di negara asalnya kali ya.

Senzues Body Lotion

Produk ini juga sudah banyak publikasi di negara-negara tetangga seperti Malaysia, China, dan masih banyak lagi.

KEMASAN

Satu hal yang terlihat paling menonjol dari Senzues Lumi Bright Body Lotion adalah kemasannya. Kemasan yang saya maksud adalah kemasan di ukuran 200ml (selain itu ada ukuran 60ml dengan bentuk tube dan 350ml dengan bentuk botol pump).

Senzues Body Lotion

Sulit mendeskripsikan bentuknya, namun kemasan seperti ini baru pertama kali saya lihat. Dari segi bentuk, sudah pasti mudah dimasukkan ke dalam tas, karena bentuknya langsing.

Senzues Body Lotion

Untuk tutupnya, menggunakan model flip top. Sangat mudah dibuka dan ditutup. Namun agak ganggu karena dia lemes banget, jadi pas lagi mau nuangin lotion gerak-gerak terus.

Oh iya, jangan khawatir kesulitan mengeluarkan lotion dari kemasannya, justru sangat mudah. Dengan mulut botol yang pas, isi lotion yang keluar tidak terlalu sedikit atau tidak terlalu banyak. Namun terlebih dahulu membalikkan botol agar lotion sudah berada di posisi mulut botol.

Senzues Body Lotion

Pada kemasan tidak banyak desain yang mengganggu. Desainnya simpel tapi informatif. Di kiri atas kemasan ada sticker yang mengatakan bahwa produk ini sudah terbukti klinis dan juga diformulasikan di Prancis. Wow, terasa ekslusif ya!

TEKSTUR

Jika belakangan ini saya banyak mengulas produk body lotion dengan tekstur yang pekat, maka Senzues Lumi Bright Body Lotion memiliki tekstur yang tidak terlalu pekat namun tidak terlalu encer. Pas.

Tekstur Senzues Body Lotion

Jenis body lotion seperti ini banyak disukai hampir seluruh orang karena tidak mengeluarkan sensasi lengket dan lebih cepat menyerap dibandingkan body lotion yang bertekstur pekat.

Uniknya saat selesai mengaplikasikan body lotion, kita bisa melihat ada butiran-butiran seperti glitter yang halus. Rasanya badan terlihat lebih glowing gitu hehehehe.

KANDUNGAN

Senzues Body Lotion

Water, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Ascophyllum Nodusum Extract, Potassium Sorbate, Citric Acid, Sodium Siliconaluminate, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Beeswax, Phenoxyethanol, Methylisothiazolinone, Salicornia Herbacea Extract, Butylene Glycol, Fragrance, Benzyl Alcohol, Salicylic Acid, Glycerin, Sorbic Acid, Salicornia Herbacea Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Triethanolamine, Mica, Titanium Dioxide, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer.

Produk ini memiliki kandungan aktif antara lain:

Senzues Body Lotion

  • Matatabi Extract, yang merupakan buah yang biasanya tumbuh di daerah Pegunungan Jepang. Memiliki fungsi antioksidan dan membuat kulit tampak cerah.
  • Sea Whistle Extract, yang merupakan jenis algae coklat yang berada di Samudera Atlantik Utara. Memiliki fungsi antioksidan dan membuat kulit tampak cerah.
  • Glasswort, yang merupakan tumbuhan yang hidup di pinggir Laut Mediterania. Memiliki fungsi hidrasi bagi kulit.

Wuiih, ketiga kandungan aktif di atas baru kali ini saya dengar namanya. Belum lagi ternyata asalnya dari beberapa negara yang cukup jauh juga.

WANGI & WARNA

Warna produk adalah putih pekat. Sedangkan wanginya adalah wangi lembut yang ketika diaplikasikan ke kulit semakin pudar wanginya.

Saya lebih suka produk yang tidak banyak wangi seperti ini karena tidak akan tercampur wanginya jika saya menggunakan parfum atau body spray.

KLAIM VS PENGALAMAN

Menurut website yang saya baca, Senzues Lumi Bright Body Lotion sudah terbukti klinis memiliki manfaat ini:

  • Improves skin luminosity for a glowing skin. Iya bangetttt, soalnya ada efek glitter yang nempel di kulit. Tapi uniknya efek glitter ini bukan yang ganggu. Karena kecil banget.
  • Lightens skin tone. Pada kulit saya belum terlihat dengan baik, karena saya juga tidak berniat untuk memutihkan kulit.
  • Reduces appearance of darkspots. Hal ini juga belum terlihat di saya, karena saya masih pakai dalam waktu 1 minggu.
  • Deep hydration through improvement in skin’s moisture holding ability. Kulit memang terasa lebih lembap ketika menggunakan body lotion ini.
  • Protection against free radicals. Ini gimana ngeceknyaa? πŸ˜›
  • Enhances cell renewal process to help smoothen and unifies skin complexion. Sejauh ini, hanya dalam pemakaian singkat kulit terasa lebih lembut.

KESIMPULAN

Secara keseluruhan memang manfaat dari Senzues Lumi Bright Body Lotion adalah melembapkan kulit, namun juga sekaligus dapat membuat kulit tampak lebih cerah.

Saya sendiri mencari produk body lotion yang dapat melembapkan kulit. Dan Senzues Lumi Bright sudah cukup melembapkan dengan baik.

Produk ini sangat saya rekomendasikan kepada siapapun, karena teksturnya yang mudah menyerap dan tidak meninggalkan sensasi licin. Wanginya pun tidak mencolok.

Sayang sekali, harga produk ini agak mahal untuk ukuran saya. Tapi soal budget kecantikan saya kembalikan lagi ke masing-masing ya. Apalagi kalau produknya bagus dan awet dipakai, jatuhnya bisa lebih hemat. Harga produknya dimulai dari Rp 138.000,- untuk kemasan 60ml.

Awalnya saya sempat ragu dengan produk ini karena tidak ada nomor BPOM yang tercantum di kemasan. Setelah mengecek sendiri di website BPOM (baca cara mengecek produk yang sudah terdaftar di BPOM di sini ya), ternyata sudah keluar ijin dari BPOM. Produk Senzues sudah didaftarkan atas nama PT. Biomed.

Oh iya, satu hal lagi. Karena body lotion ini tidak memiliki SPF, maka itu saya hanya pakai untuk penggunaan di dalam ruangan saja, seperti di kantor atau sebelum tidur.

Jika tertarik untuk membeli, silahkan membeli melalui WA (0811911127), atau IG @senzues_ID.

Untuk informasi selengkapnya kalian bisa cek di www.senzues.com atau cek di Instagramnya @senzues_id.

13 thoughts on “Senzues Lumi Bright Body Lotion Review

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)