Advertorial Beauty Beauty Review Health

Pengalaman Scaling Gigi di Happy Dental Baywalk Mall

Masih inget gak dimana lokasi Nemo terjebak di dalam aquarium pada film Finding Nemo? Yes, di dokter gigi!

Di akhir film tersebut diceritakan bagaimana caranya Nemo bisa keluar dari dalam aquarium, supaya bisa langsung loncat ke luar yang persis sekali dengan pinggir laut. Inget kan?

Nah kemarin saya pergi ke Happy Dental Baywalk Mall untuk scaling gigi. Guess what? Lokasi tempat perawatan saya sama persis kayak di film Finding Nemo yang sebelahnya adalah pinggir laut!

via GIPHY

SCALING GIGI, UDAH PERNAH?

Scaling Gigi Happy Dental

Sebelum lanjut ke pemandangan laut yang indah tadi, saya mau cerita kalau saya gak ingat pasti apakah sudah pernah scaling atau belum.

Scaling ini adalah proses membersihkan karang gigi yang dilakukan oleh dokter. Kalau menurut saya sih saya belum pernah membersihkan karang gigi sebelumnya. Soalnya udah lama dokter gigi langganan saya nanya kapan mau di bersihkan karena udah banyak karangnya.

Namanya manusia ya, kalo bisa di entar-entar ya gitu deh sampe tahun jebot juga gak terlaksana. Untungnya Clozette Indonesia ngasih kesempatan saya untuk bisa mencoba treatment Oxygen Scaling and Protection dari Happy Dental.

Jadilah saya langsung membuat janji dengan pihak Happy Dental di Baywalk Mall untuk melakukan treatment.

Baca juga: Sudahkah Kamu Ke Dokter Gigi?

HAPPY DENTAL CLINIC BAYWALK MALL

Saya belum pernah ke Baywalk Mall sebelumnya. Setelah cari informasi kendaraan, ternyata Baywalk Mall sudah dilewati oleh bus Transjakarta lho. Jadi kalo males bawa kendaraan ke daerah Pluit yang macet, mending naik transportasi umum aja.

Sesampainya di Baywalk Mall saya langsung naik ke lantai 4 menuju Happy Dental Clinic. Posisinya agak mojok. Persis sebelah Gold’s Gym. Jadi jangan sampai terlewat ya.

Di depan saya langsung disambut oleh boneka patung berbentuk gigi. Langsung saja saya menuju ke meja resepsionis untuk registrasi.

Scaling Gigi Happy Dental

Sambil menunggu dokter yang sedang menangani pasien lain, saya duduk di kursi sambil deg-degan. Kata orang-orang yang sudah pernah scaling katanya di bersihkan karang giginya itu bisa berdarah-darah lho! Haiyaaaah, tambah deg-degan deh.

Gak berapa lama di sebelah saya terdengar suara anak kecil keluar. Ternyata dokternya habis pegang pasien anak kecil dan ibunya. Si anak kecil ini gak nangis atau bete mukanya. Malahan seneng pas dokternya ngasih mainan untuk dia.

Saya jadi sedikit lega. Anak kecil aja berani, masa saya takut? 😛

Tidak berapa lama dokter pun mengajak saya masuk ke ruangan praktik. Dan saya bukannya fokus sama kursi tindakan, malah terpesona sama pemandangan yang disajikan.

TREATMENT DENGAN PEMANDANGAN INDAH

Scaling Gigi Happy Dental

Seperti yang sudah saya ceritakan di awal kalau saya bisa melihat laut dengan luas di dalam ruangan treatment.

Wajar sih karena memang Baywalk Mall ini terletak di pinggir laut Jakarta Utara, maka di beberapa tenant yang lain pun akan menyuguhkan pemandangan yang sama, laut lepas.

Tapi pernah gak ke dokter gigi sambil lihat pemandangan laut? Saya sih belom pernah. Dulu mikirnya cuma di Finding Nemo doang. Masa mau ke dokter gigi sambil lihat laut mesti ke Australia dulu? Meh…

Oke, memang sebenarnya mau treatment di sebelahnya laut apa engga sih sama aja ya. Tapi paling engga ada pemandangan bagus gini udah nilai plus tersendiri buat saya yang selalu stres kalo ke dokter gigi.

Pantesan aquariumnya Nemo diobok-obok mulu #lah

Scaling Gigi Happy Dental

Scaling Gigi Happy Dental

Setelah terpesona, akhirnya saya sadar kembali kalau saatnya treatment dimulai. Dokter pun menyuruh saya tidur di kursi tindakan lalu memeriksa kondisi gigi saya.

Seperti yang sudah saya duga, memang karang gigi saya banyak. Jadi memang harus dibersihkan.

Scaling Gigi Happy Dental

Dokter pun mengeluarkan alat yang sepertinya berfungsi sama seperti tusuk gigi. Hahaha ini saya ceritain berdasarkan perasaan saya aja ya. Soalnya mau lihat alatnya takut malah gak mau.

Jadi kalau menurut pendengaran saya gigi ini rasanya seperti mau di bor. Tapi kenyataannya gigi saya dibersihkan sela-selanya dan juga di permukaan gigi dalamnya.

Dibersihinnya ini sampai mendekati gusi. Makanya wajar pas kumur-kumur saya melihat darah segar tercampur dengan air keluar dari mulut.

Scaling Gigi Happy Dental

Sakit ga?

Kalau menurut saya sakit, tapi tipe sakitnya itu yang masih bisa ditahan. Terkadang ada rasa ngilu, tapi saya tau kalau ngilu itu menandakan bahwa gigi saya yang bermasalah, misalnya seperti berlubang.

Entah berapa lama dokter membersihkan gigi saya. Soalnya saya fokus menahan diri supaya gak tegang.

Scaling Gigi Happy Dental

Sampai akhirnya dokter mengoleskan sesuatu ke gigi dan meminta saya berkumur-kumur dengan cairan yang diberikan selama 3 menit.

Selesai deh!


Setelah saya cek ternyata proses pengerjaannya gak sampai satu jam lebih. Kira-kira 30 menit sampai satu jam. Mungkin kalau yang rutin bersihin gigi 6 bulan sekali gak perlu ngerasa lebih sakit dan lebih lama kali ya.

Oh iya, biaya treatment scaling gigi di Happy Dental Clinic ini sekitar Rp 500.000,- sampai Rp 800.000,- (tergantung berapa banyaknya karang gigi).

Scaling Gigi Happy Dental

Lalu gimana rasanya scaling gigi di Happy Dental Clinic Baywalk Mall?

Rasanya setelah habis dibersihkan karang giginya berasa lebih lega gitu lho. Banyak area yang sudah dibersihkan dengan detail. Kalau mau treatment apa saja yang ada di Happy Dental, bisa menghubungi ke nomor-nomor ini ya:

HAPPY DENTAL CLINIC

  • Mall Ciputra Lantai 4 : 021 5605409
  • Baywalk Mall Lantai 4 : 021 29629505
  • One BelPark Lantai Ground : 021 22764959
  • Green Pramuka Square Lantai Lower Ground : 021 29624834

18 Comments

  1. Maria G Soemitro 16/11/2017
    • Lia 17/11/2017
  2. Ani Berta 17/11/2017
    • Lia 17/11/2017
  3. Hastira 17/11/2017
    • Lia 20/11/2017
  4. Deddy Huang 17/11/2017
    • Lia 20/11/2017
  5. Ami Jasmine 18/11/2017
    • Lia 20/11/2017
  6. Diarysivika 20/11/2017
    • Lia 23/11/2017
  7. unidzalika 23/11/2017
    • Lia 24/11/2017
  8. rifka Buleipotan 05/12/2017
    • Lia 09/12/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: