Advertorial Beauty Review

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta Review&Swatch

Disclosure: Produk Sariayu Color Trend 2018 ini diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


Kalau ditanya nama brand yang menemani saya belajar makeup dari awal banget maka saya akan menjawab Sariayu. Temen-temen bisa baca salah satu review saya tentang eye shadow Sariayu seri Borneo yang pernah saya tulis di tahun 2014. Mohon maaf kalau kualitas tulisan dan fotonya masih belum terlalu bagus ya hehehe.

Sampai sekarang pun saya masih suka dengan produk-produk Sariayu yang memang udah jadi andalan dalam pemakaian kosmetik sehari-hari.

Makanya seneng banget karena di tahun ini bisa cobain produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta.

SARIAYU COLOR TREND 2018 INSPIRASI JAKARTA

Sariayu Color Trend 2018

Sariayu Color Trend 2018

Buat yang belum tau, Sariayu ini setiap tahunnya mengeluarkan seri produk kosmetik dengan mengusung tema warna inspirasi dari daerah-daerah di Indonesia. Di tahun ke-32 ini Kota Jakarta lah yang terpilih menjadi inspirasi Sariayu Color Trend 2018.

Berdasarkan informasi yang saya baca, Kota Jakarta dipilih karena image kota besar yang dinamis dan hampir tidak pernah sepi sepanjang harinya. Belum lagi Jakarta adalah kota yang diisi oleh beragam etnis dan budaya sehingga menjadikannya sebagai kota yang penuh dengan ragam.

Dari karakteristik inilah inspirasi Color Trend 2018 itu tercipta. Menggabungkan gaya modern dan juga natural beauty, maka inilah produk terbaru dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta.

EYE SHADOW KIT

Sepanjang saya menggunakan berbagai macam merek eye shadow, bisa dibilang eye shadow milik Sariayu lah yang masih terfavorit. Selain pernah mencoba yang Inspirasi Borneo, saya juga menyukai eye shadow kit dari Color Trend 2010 Senandung Rimba Sumatera.

Hal yang paling diingat dari eye shadow kit Sariayu adalah warnanya yang super pigmented. Rasanya sekali colek aja tuh warnanya udah keluar semua.

Nah karena inilah saya penasaran dengan Eye Shadow Kit Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini. Di tahun ini Sariayu mengeluarkan 2 macam Eye Shadow Kit dengan warna yang berbeda. Yuk kita bahas saja produknya.

Kemasan:Β Eye shadow kit kali ini terdiri dari 8 macam warna dan kemasannya sudah termasuk dengan kaca, sehingga bisa digunakan dengan maksimal.

Sariayu Color Trend 2018

Produk ini juga sudah termasuk brush dan sponge yang dijadikan dalam satu produk. Untuk brush-nya sendiri masih oke digunakan untuk membaur eye shadow. Tapi kalau ingin hasil yang maksimal saya sarankan untuk menggunakan brush dan sponge sendiri.

Tekstur: Memiliki tekstur powdery yang sangat pigmented, khususnya untuk warna-warna yang bold. Pada beberapa warna yang muda dan tekstur shimmery butuh lebih dari sekali usapan untuk bisa mengeluarkan warnanya.

Kandungan:

Sariayu Color Trend 2018

Di dalam kemasan tertulis kandungannya, antara lain:

  • Ekstrak Kersen & Vitamin E sebagai antioksidan
  • Amethyst Powder, Bisabolol, dan tabir surya untuk merawat tekstur kulit sekaligus melindungi dari iritasi dan pengaruh buruk sinar matahari.

Warna: Seperti yang sudah saya bilang di atas tadi bahwa untuk eyeshadow kit Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini punya 2 macam warna.

Sariayu Color Trend 2018

Sariayu Color Trend 2018

Seri J01 terdiri dari warna-warna netral dimulai dari warna pink, cokelat, hingga ke hitam. Warna ini cocok digunakan untuk daily natural makeup. Secara kasat mata terlihat beberapa warna di seri ini memiliki hasil yang shimmery dan matte.

Sariayu Color Trend 2018

Sariayu Color Trend 2018

Seri J02 terdiri dari warna-warna yang lebih beragam dan colorful. Hampir semua warnanya menghasilkan tampilan yangΒ shimmery.

Kesimpulan: Menurut saya Sariayu benar-benar mengakomodir warna eye shadow kit untuk semua orang. Ada yang untuk makeup natural dan juga ada yang untuk makeup lebih berwarna. Dari segi pigmentasi pun Sariayu masih tetap juaranya.

LIPSTICK METALLIC

Sariayu Color Trend 2018

Produk selanjutnya dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta adalah Lipstick Metallic. Jujur saya belum pernah mencoba jenis lipstick yang hasil akhirnya metallic begini. Penasaran juga sih bagaimana hasilnya. Apakah cocok? Nah kita liat aja yuk sendiri πŸ™‚

Kemasan: Kemasannya mirip seperti kemasan lipstick Sariayu lainnya yang digunakan dengan sistem putar. Hanya saja di bagian penutupnya ada desain motif dari color trend ini.

Sariayu Color Trend 2018

Yang selalu bikin saya sayang untuk pakai lipstick Sariayu pertama kali adalah adanya ukiran logo dan nama Sariayu di badan lipsticknya. Soalnya setelah diaplikasikan ke bibir, ukirannya akan langsung hilang sesuai pemakaian. Padahal kalo dilihat itu cantik banget ukirannya. Hihihi ada yang ngerasa kayak gitu juga ga?

Tekstur: Lipstick ini memiliki tekstur yang buttery. Terlihat saat mengaplikasikannya ke bibir, lipstick sangat mudah diaplikasikan. Warnanya pun cukup pigmented. Namun mudah sekali transfer (sama seperti lipstick-lipstick buttery lainnya). Tapi kelebihannya adalah tidak membuat bibir kering.

Sesuai dengan namanya hasilnya pun terlihat metallic. Hanya saja hasilnya masih terlihat natural.

Kandungan:

Di dalam kemasan tertulis kandungannya, antara lain:

  • Ekstrak Kersen & Vitamin E sebagai antioksidan
  • Amethyst Powder, Bisabolol, dan tabir surya untuk merawat bibir sekaligus melindungi dari iritasi dan pengaruh buruk sinar matahari.

Warna: Dari total 7 warna yang tersedia, saya mendapatkan 4 warna, yaitu:

Sariayu Color Trend 2018

Sariayu Color Trend 2018

  • J02 merupakan warna paling gelap dari seluruh warna yang tersedia. Warnanya warna cokelat yang sangat tua.
  • J03 masih memiliki warna cokelat namun sedikit lebih terang dari warna J02.
  • J04 merupakan warna cokelat yang sudah ada percampuran dengan warna merah. Kalau dilihat sekilas antara nomor J03 dan J04 ini hampir mirip, hanya saja J04 ini lebih terang.
  • J06 adalah warna yang paling muda. Warnanya pink muda yang surprisingly cocok juga dengan kulit saya.

Dari kesemua warna ini warna-warna yang gelap cukup pigmented, kecuali nomor J06 yang terlihat lebih satin.

Kesimpulan: Walaupun warna metallic bukanlah favorit saya, tapi warna-warna lipstick dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini cukup wearable untuk dipakai sehari-hari. Tinggal dipadukan saja dengan eye look yang lebih natural untuk mengimbangi warna bibir yang sudah bold.

LIP CREAM

Sariayu Color Trend 2018

Lip cream memang belum ada matinya. Apalagi buat saya jenis lipstick yang paling saya gemari adalah Lip Cream. Dan begitu mencoba Lip Cream Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta saya cukup kaget! Kagetnya karena apa, sekalian dibahas yuk produknya.

Kemasan: Bentuk kemasan lip cream ini panjang ke atas dengan model kotak. Kemasannya transparan jadi kita bisa tahu berapa banyak produk yang tersisa.

Sariayu Color Trend 2018

Aplikatornya berbentuk miring yang panjang. Masih oke dipakai di bibir saya, namun untuk area yang lebih sempit seperti di bagian ujung harus hati-hati agar tidak belepotan.

Tekstur: Pas pertama kali pakai saya langsung cinta sama teksturnya yang smooth banget. Jadi dia tuh kayak cair tapi bukan cair yang kayak air. Entahlah apa namanya, pokoknya antara air dan bahan pewarnanya tuh kayak seimbang gitu.

Nah saat pemakaian, saya menggunakan lip balm dahulu sebelumnya. Tanpa lip balm pun sebenarnya tampilannya oke-oke aja (tidak cracky). Jadi ini balik lagi ke soal kenyamanan aja sih.

Kandungan:

Sariayu Color Trend 2018

Di dalam kemasan tertulis kandungannya, antara lain:

  • Ekstrak Kersen & Vitamin E sebagai antioksidan
  • Amethyst Powder, Bisabolol, dan tabir surya untuk merawat bibir sekaligus melindungi dari iritasi dan pengaruh buruk sinar matahari.

Warna: Dari 7 warna yang tersedia, saya mendapatkan 3 warna plus 1 warna yang sebelumnya adik saya pernah beli. Yuk kita lihat warnanya satu-satu.

Sariayu Color Trend 2018

Sariayu Color Trend 2018

  • J01 punya warna yang cute, shocking pink! Tapi warna pinknya itu gak norak sama sekali.
  • J03 memiliki warna percampuran merah dan pink.
  • J06 memiliki warna pink yang sangat pucat. Bisa dibilang warnanya mirip kayak warna lipstick metallic yang J06.
  • J07 memiliki warna merah dengan campuran warna orange.

Btw, lip cream ini punya wangi yang enak kayak bubble gum gitu lho!

Kesimpulan: Bisa dibilang saya suka sekali dengan teksturnya yang mulus banget dan juga warnanya yang wearable semua. Recommended to try!


Itu dia produk dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta yang telah saya coba. Sama seperti produk-produknya yang terdahulu Sariayu tetap memberikan produk dengan kualitas yang baik dan juga pilihan yang beragam.

Produknya oke banget buat yang baru belajar makeup atau yang sudah jago sekalipun.

Saya pun telah mencoba produk ini untuk mencoba menampilkan hasil makeup look yang natural untuk dipakai sehari-hari. Hasil dan prosesnya bisa ditonton di video ini ya!

Semua produk ini bisa dibeli di outlet Sariayu yang ada di mall-mall atau bisa juga beli secara online diΒ www.marthatilaarshop.com.

Harga produknya adalah:

  • Eye Shadow Kit Rp176.000,-
  • Lipstick Metallic Rp64.900,-
  • Lip Cream Rp86.900,-

Untuk informasi lebih lengkap bisa cek ke social media Sariayu ya!

www.sariayu.com
Facebook: Sariayu Martha Tilaar
Twitter: @Sariayu_MT
Instagram: Sariayu_MT

24 Comments

    • Lia 04/07/2018
  1. Aprie 03/07/2018
    • Lia 04/07/2018
  2. Rita 03/07/2018
    • Lia 04/07/2018
  3. Hastira 04/07/2018
    • Lia 04/07/2018
  4. iva asih 04/07/2018
    • Lia 10/07/2018
  5. Fanny F Nila 04/07/2018
    • Lia 10/07/2018
  6. Edwina Hidayah 05/07/2018
    • Lia 10/07/2018
  7. Larasati Neisia 05/07/2018
    • Lia 10/07/2018
  8. jennifer tan 05/07/2018
    • Lia 10/07/2018
  9. rusydinat 12/07/2018
    • Lia 16/07/2018
  10. agi pranoto 15/07/2018
    • Lia 16/07/2018
  11. Ifa 17/07/2018
    • Lia 19/07/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: