Ganti Gaya Dengan Rok Panjang

Beberapa waktu yang lalu kantor saya pindah ke gedung baru yang lebih besar. Alhamdulillah ya, semoga perusahaannya juga makin besar kayak gedungnya πŸ™‚

Tapi kepindahan saya ini agak membuat saya sedikit tidak nyaman…

Kenapa?

SAYA, KANTOR BARU, DAN ROK PENDEK

Jadi begini ceritanya. Saya dan desainer di tempatkan di sebuah ruangan sendiri karena kami bekerja di tempat yang lebih khusus agar memudahkan pekerjaan kami. Sebenarnya enak lho duduk di ruangan cukup besar hanya berdua. Lebih gampang berekspresi dan santai (in a good way ya) dalam bekerja.

Tapi oh tapi, ruangan kami ini seluruhnya dilapisi oleh kaca bening yang bisa terlihat jelas dari luar. Dan posisi duduk saya berhadapan langsung dengan tangga. Selama ini saya tidak merasa masalah dengan hal ini, sampai akhirnya ada teman perempuan saya yang bilang,

“Li, mending kamu pake celana aja. Atau ditutupin sama pashmina sekalian deh. Paha kamu kemana-mana. Kelihatan banget kalo pas naik tangga”

ALAMAKKKKK…. :'(

Sejak itu saya sudah tidak pernah lagi memakai koleksi rok pendek saya (hiks, koleksi saya ada yang mau?). Alhasil saya sempat selama beberapa waktu stres karena pakai celana terus ke kantor. Enak sih pake celana, gak ribet. Cuma kalo pakai celana terus kerasa banget gerah (iya gerah bokk… kakinyaaaa. mesum deh ngana hahaha). Trus celana saya pun gak terlalu banyak. Jadilah pakenya itu-itu terus sampe belel.

ROK BARU, GAYA BARU

Hingga akhirnya saya ingat pernah membeli rok panjang beberapa waktu yang lalu. Salah seorang teman saya yang berhijab nawarin untuk beli bareng di Tokopedia. Alasannya sih kalo beli tiga lebih murah. Bwahahaha. Saya yang gak pernah pakai rok panjang ini akhirnya tergiur juga untuk membeli. Ya gak ada salahnya kan coba.

Setelah menunggu barang sampai, akhirnya datanglah sang rok panjang yang dinanti! Pas baru datang langsung deh buru-buru pakai karena pengen lihat sebenernya saya cocok gak sih pake rok panjang seperti ini? Dan hasilnya:

rok-panjang-long-skirt-black-and-white

Sempat share di social media, dan pada bilang cocok kok. Eh, tapi ada sih yang bilang bantet πŸ˜›

Lalu karena semakin pede dengan komentar teman-teman, saya pun beberapa kali memakai koleksi rok panjang terbaru saya.

TIPS BERGAYA DENGAN ROK PANJANG

Menurut saya sih sebenarnya rok panjang itu juga gak kalah keren kok. Bisa dipadu padankan dengan fashion style lainnya. Saya sih seneng gabungin rok panjang dengan blazer atau cardigan.

rok-panjang-long-skirt-fashion-style

Bagi yang tubuhnya pendek seperti saya, usahakan panjang rok adalah semata kaki. Jangan kepanjangan, yang ada kita semakin tenggelam.

Kalau memang roknya kepanjangan dan gak bisa diapa-apain, masih bisa diakalin kok. Pakai heels yang bisa menaikkan panjang rok.

Oh iya, ada satu gaya sih yang saya lagi pengen padukan dengan rok panjang. Yaitu memakai sepatu keds yang sekarang lagi ngetren itu.

INSPIRASI GAYA ROK PANJANG

Ini dia inspirasi gaya dengan padu padan rok panjang dari berbagai kesempatan acara:

 

3 Long Skirt Style

 


Ihhiy! Jadi pengen beli lagi koleksi rok panjang dengan berbagai model. Kira-kira model seperti apa ya yang cocok dengan tubuh pendek saya? πŸ™‚

37 thoughts on “Ganti Gaya Dengan Rok Panjang

  1. dengan heels ato kalo keds yang sekalian quirky Lia. Poto kedua yang bahannya ringan gitu lebih chic kelihatannya daripada bahan kaos. hahaha πŸ˜€

  2. Rok panjangnya cakep, jadi pengen beli juga #eh. Skrg banyak kulot sebetis atau rok panjang semata kaki yg stylish ya Lia. Badaku sudah melar, gak bisa lagi deh pake rok yg bahannya jatuh, huhuhu.

  3. Nah itu bagus pake rok, tapi ini semacam rok span gitu ya alias lurus. Kalau pakai rok kaya gitu, aku sukanya pakai baju panjang.
    Tapi kalau pakai rok yang ngembang, baru deh bajunya aku masukin ke dalam rok biar rapiih.

    Nice change kak lia ^^

    1. Keren, Mbak. Iya nih masih punya yg span. Punya sih yang ngembang. Tapi masih bingung mix and matchnya πŸ˜€

          1. Ribet dan jalan mesti benar. Soalnya aku bbrp kali ditegor ama hrd ku kl cara jalanku kyk preman nantangin musuh jd nga pantes make rok gitu katanya. Hiksss jahat bangat dech hrd ku ini.

  4. Saya suka pakai rok panjang hanya saja ketika punya dua krucils nih, lebih prefer jeans hahahah demi keamanan pergerakan *halaah* πŸ˜€
    Rok wajib punya sih bahan jeans *eaaaa gak kreatif*, ada juga motif. Suka padupadan dengan vest πŸ˜€

    Mbak Lia dengan long skirt itu tetep cantik kok, masih fashionable *idih bahasanya* hehehe kalo saya nih yang pakai motif garis macam itu, hiks nampaklah makin gede.

    Dari ketiga desain itu, sukak semuaaaaaa <3 barangkali harus dicoba ya pakai keds biar kekinian πŸ˜€ heheheh

    Salam kenal mbak ^^

  5. cantik lho pake rok panjang.

    klo aku sih, i love rok panjang for the rest of my life.
    nyaman banget makeknya, bahkan naek gunung sampe snorkling pun tetep make rok panjang. hehe

  6. Kalo pake rok pendek terus pas duduk ditutupin pasmina (ala2 girlband korea di variety show) sudah pernah? Tapi ribet ya bo’.. sudahlah, kamu pake rok panjang aja. Cantipsss kok. Betewe dirimu pake wordpress ya? Ini langsung konek ke WP aku aja.

    1. Sudaaaah, tapi sayang ah pashminanya buah di taro di paha. Hehehehehe.

      Iya, aku sekarang sudah pindah ke wp πŸ˜€

  7. Dari dulu pingin cobain rok panjang, tapi gak pernah kesampaian, karena ribet ya bok, aku bawa anak XDDD keselimpet takutnya, pakai rok pendek aja juga ribet, jadinya sekarang gak tau lagi deh yang namanya fashion, yang penting nyaman aja gitu

    BTW salam kenal yaaaa <3333

    1. Hai, salam kenal. Betul fashion itu harus nyaman.

      Btw, maaf link hidup di kolom komentar saya hapus ya. Terima kasih.

  8. Aku suka pake rok panjang, walopun masih suka jalan kaya preman dan naik motor non matic. Tp justru karna pake rok panjang, jd lebih tertata sih gerakannya. Hehehe

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)