Beauty Beauty Review

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 17 Rosy Cheek

Sejujurnya awalnya saya kurang suka dengan trend makeup dengan warna lipstick nude atau warna bold cokelat. Saya berpikir kalau warna seperti ini akan membuat wajah saya terlihat lebih tua dewasa. Tapi akhirnya saya ikut juga untuk mencoba trend ini dengan menggunakan kedua brand lipstick lokal yang belakangan ramai direkomendasikan orang.

WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 17 Rosy Cheek ini saya beli sebenarnya akibat keracunan review blog-nya Ifa Musyrifah.

Waktu itu sedang ramai info kalau Wardah Exclusive Matte Lip Cream mengeluarkan warna baru yang gelap dan bold. Dan setelah milih-milih di counter, akhirnya saya beli yang No. 17 ini.

Warna liquid lipstick matte ini masuk ke dalam range warna yang cenderung cokelat banget. Which is something that I don’t usually wear. Tapi setelah beberapa kali pake ternyata lumayan oke juga. Karena itu saya jadi kepikiran untuk buat review-nya.

Mari kita bahas satu per satu ya.

KEMASAN

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 17 Rosy Cheek

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 17 Rosy Cheek

Produk ini memiliki ukuran normal untuk ukuran lipstick liquid, yaitu 4g.

Bentuk kemasannya terbuat dari kemasan plastik transparan. Dari segi desain sih saya suka-suka aja.

Aplikatornya saya tidak ada masalah sama sekali. Mudah diaplikasikan walaupun pada sudut bibir yang kecil/sempit.

Baca juga: Wardah Intense Matte Lipstick Review

TEKSTUR

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 17 Rosy Cheek

Saat diaplikasikan pertama kali bentuknya krim, namun jika ditunggu sebentar akan mengering. Selama ini saya selalu pakai lip balm sebelum pemakaian, jadi tidak terasa kering sama sekali.

Tapi pastikan jangan pakai kebanyakan ya, karena akan membuat bibir menjadi menumpuk dan tebal. Khawatir malah mudah bergeser. Terkadang juga malah menjadi lengket kalau kebanyakan.

Nah, saat touch up juga disarankan untuk menghapus semua lipstick yang tersisa dulu. Baru aplikasikan dari awal lagi. Karena saya pernah main tumpuk aja, dan itu bikin rasanya gak nyaman di bibir.

WARNA

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 17 Rosy Cheek

Atas (terkena cahaya matahari langsung) | Bawah (tidak terkena cahaya matahari langsung)

Kalau dilihat dari warna packaging, awalnya saya pikir ini warna pink kecokelatan. Namun pas di swatch cukup kaget juga karena warnanya ternyata agak keunguan (mauve).

Warnanya cukup pigmented. Mungkin yang warna bibirnya gak terlalu gelap dapat menutupi seluruh warna asli bibir. Kalau di saya, warna bibir atas yang gelapnya masih keliatan sedikit kalau pakainya tipis.

DAYA TAHAN

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 17 Rosy Cheek

Hasil pemakaian setelah makan

Lipstick ini sebenarnya masih transfer ke beberapa media. Tapi pas saya pakai seharian plus makan juga, warna lipstick tidak kelihatan kehapus banget. Masih ada di bibir, paling bergeser aja dan ada beberapa bagian yang sudah pudar.

Entah ini ketolong karena warnanya yang bener pigmented atau ada hal lain, yang pasti sih saya oke-oke aja pakai seharian.

Baca juga: Wardah DD Cream Review


KESIMPULAN

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 17 Rosy Cheek

Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini saya beli di Star Departement Store dengan harga Rp 59.000,-. Harga yang masih tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan produk serupa.

Dari segi kualitas sih menurut saya masih tergolong oke. Hanya perlu diperhatikan beberapa hal saja agar pemakaiannya lebih nyaman.

Setahu saya jenis lipstick ini masih punya beberapa warna lainnya yang range-nya cukup luas. Dari yang terang sampai ke gelap. Saya pernah coba yang warna merah cabe punya teman, dan warnanya memang cantik-cantik.

So, apakah kalian tertarik untuk mencoba lipstick ini juga?

17 Comments

  1. Erny Kurnia 30/10/2017
    • Lia 31/10/2017
  2. nianastiti 31/10/2017
    • Lia 03/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  3. desy 01/11/2017
  4. Inayah 01/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  5. agi pranoto 01/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  6. Ata 06/11/2017
    • Lia 07/11/2017
  7. Roosvansia 10/11/2017
    • Lia 13/11/2017
  8. Annnisa Miranti Putri 04/12/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: