The Body Shop Himalayan Charcoal Mask Pada Kulit Kering Berjerawat

Senang deh punya adik yang suka juga sama dunia kecantikan. Apalagi kalau dia hobi beli barang-barang bagus, kan kakaknya ikutan kecipratan hahahaha. Kayak salah satu produk terbaru yang dia beli yaitu The Body Shop Himalayan Charcoal Mask.

Jadi saya emang anaknya suka main ke kamar adik. Pas lihat ada kotak warna abu-abu dan turquoise dengan logo The Body Shop, tangan langsung gatel buka kotaknya.

Pas dibuka gak berhenti teriak, “WOW…. WOOW… WOOOOW!”

The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

Gimana gak teriak-teriak? Saya sebenarnya sudah lama mendengar nama produk yang aslinya The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Charcoal Mask ramai diperbincangkan di dunia kecantikan. Malah ada yang bilang produk ini menjadi dupe produk masker terkenal yang jadi holy grail para beauty lovers.

Walaupun dupe, The Body Shop Himalayan Charcoal Mask ini menurut saya harganya masih di atas budget saya. Tertulis pada kemasan masker lumpur ini, harganya adalah Rp 329.000,-.

Makanya jadi sedikit ragu mau beli, karena takut udah beli mahal-mahal eh gak cocok. Alesan padahal :P. Eh, untung banget si adik bungsu beli sendiri hihihihihi.

Yuk yuk kita review satu-satu si The Body Shop Himalayan Charcoal Mask ini.

THE BODY SHOP HIMALAYAN CHARCOAL MASK

Jujur saja saya belum pernah mencoba masker lumpur sebelumnya. Untuk exfoliator biasanya saya pakai produk yang dalam bentuk peeling atau scrub.

Ada yang bilang padahal masker dengan tekstur seperti lumpur, khususnya charcoal mask itu cocok dipakai untuk kulit yang berjerawat. Makanya kalau saya bisa ke Korea, saya pengen cobain main lumpur di Boryeong Mud Festival.

Tapi kan mahal tiketnyaaaaa, buuuuk!

Jadi untuk sekarang kita coba dulu aja ya pakai The Body Shop Himalayan Charcoal Mask yang harganya masih lebih murah dibandingkan dengan tiket pulang pergi ke Korea.

Cusss….

KEMASAN

The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

Dari segi kemasan, produk sebesar 75ml ini udah keliatan banget mahalnya. Pakai kotak kardus yang bahannya seperti bahan daur ulang yang tebal. Di dalamnya ada sebuah botol jar yang terbuat dari kaca. Jadi jangan tanya beratnya kayak apa. Tutupnya pun bukan plastik biasa, ini lebih tebal dengan warna hitam doff.

Setelah tutup masih ada lagi penutup plastik berwarna putih yang bisa menjadi pelindung tambahan agar masker tidak mudah tercecer kalau kita bawa berpergian.

The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

Desainnya pun khas TBS yang simpel dan tidak banyak corak. Malah kayaknya kebanyakan tulisan deh.

Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan spatula. Jadi supaya higienis, kalian bisa cocol (cocol >.<) pakai sendok sendiri.

TEKSTUR

The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

Teksturnya mengingatkan saya pada es krim cokelat hahaha.

Ya, teksturnya krim namun pekat. Pada krimnya kita bisa lihat ada potongan potongan (yang katanya) dedaunan green tea dari Jepang. Selain itu, produk ini juga mengandung bamboo charcoal dari kaki bukit Himalaya.

Uniknya kalau produk ini pertama kali diusapkan di kulit masih kelihatan basah. Dalam hitungan menit, produk ini akan berubah teksturnya menjadi kering.

The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

Tips dari saya untuk pemilik kulit kering berjerawat adalah gunakan produk ini hanya pada area-area yang sering berminyak. Lalu oleskan tipis saja supaya lebih cepat kering.

Jika memakai ke seluruh muka seperti saya pertama kali, maka akan terasa kepanasan padahal di ruangan ber-ac.

Tapi kalau dilakukan seperti tips saya sebelumnya, maka akan lebih nyaman.

INGREDIENTS

The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

AROMA

Begitu pertama kali membuka jarnya, pasti yang sudah sering pakai tea tree oil akan mencium aroma tersebut dengan jelas. Awalnya mungkin akan terasa menyengat, namun saya sendiri suka dengan wanginya karena bisa seperti relaxing.

KESIMPULAN

The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

Pada dasarnya produk ini memang cocok untuk mengurangi kadar minyak pada wajah dan melembutkan tekstur wajah sehabis pemakaiannya.

Namun untuk saya yang memiliki wajah kering berjerawat hanya akan memakainya di area berminyak atau yang berjerawat saja. Lalu tidak menggunakan masker ini berlama-lama karena khawatir akan membuat kulit terlalu kering.

Kalau dipikir-pikir dengan pemakaian yang sedikit-sedikit, maka 75ml produk kemungkinan bisa dipakai sampai 6 bulanan. Toh produk The Body Shop Vitamin C Microdermabrasion saya juga bisa lama dipakainya. Hehehehe.

Tinggal nabung aja deh kalau mau beli produknya 🙂

27 thoughts on “The Body Shop Himalayan Charcoal Mask Pada Kulit Kering Berjerawat

  1. Kalau bisa 6 bulanan, harga segitu lumayan irit lah. Ini beda ya gak kayak masker charcoal yang suka banyak iklannya yang dikletekin ngelepasinnya 🙂

    1. Dislcaimer: Pakainya hanya di acne spot sama jangan tebel-tebel yaaa. Trus maksimal 1 minggu 2 kali aja. Pasti awet 😀

      Aku malah mulai menghindar dari model masker yang kletek gitu. Soalnya malah bikin merah-merah. Better sih yang kayak gini.

  2. duh bener banget deh Body Shop lagi asik2 banget nih koleksi maskernya, rasanya pengen punya semua, dari yang charcoal ini sampe yang gingseng, acai, madu…Arrhhh iya sih mahal jg ya untuk masker doang hu hu hu

  3. Belakangan ini masker dari TBS lagi hits banget apalagi yang Gingseng karena di-rave sama Allysa Hawadi, stok dimana-mana sampai habis. Tapi yang Himalayan ini boleh juga :p
    Nice review, salam kenal ya.

    1. Dislcaimer: Pakainya hanya di acne spot sama jangan tebel-tebel yaaa. Trus maksimal 1 minggu 2 kali aja. Pasti awet 😀

  4. Masker favoritkuuuuuu wkwkkw itu btw kayaknya sering banget dipake ya? Banyak yg udah kering di area bagian atas tubenya. Mending ke ilangin aja Kak Lia, supaya lebih higienis 🙂

  5. Aku lg perawatan pake produk lain skr mba.. Utk sementara ga bisa pake yg lain :D. Demi jerawat yg muncul krn alergi skin care sebelumnya bisa ilang nih 🙁 . Walopun aku prnh dgr TBS masker ini sih..

  6. Kemarin liat di IG story Putri Titian pake masker ini di kamar mandi trus lihat postingan ini, jadi pengen pake punyaku juga. Aku punya masker bodyshop yang ini juga dapat gratisan tapi belum yakin pakenya dari kemarin-kemarin karena takut nggak cocok.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)