Review Menginap di The BnB Bandung Metro Indah

Saya masih ingat candaan para oom dan tante setelah pesta pernikahan tahun lalu yang pastinya bikin keki sepupu-sepupuΒ yang jomblo atau yang udah punya pacar tapi belom ada rencana menikah. Gini kira-kira candaanya,

“Hayooo abis ini siapa nih yang nyusul?”

Langsung pada males nanggapin, ada juga kayaknya yang pura-pura budek. Hihihihi.

Ternyata gak sampai setahun, kira-kira 11 bulan kemudian kejadian deh sepupu saya yang akhirnya menikah.

Kali ini pesta pernikahannya agak beda, karena diadakan di Kota Bandung. Suatu hal yang bikin bahagia untuk orang-orang yang jarang jalan-jalan dan biasanya di rumah aja (baca: mama saya). LOL!

Note: Kalau ingin langsung baca review The BnB Bandung Metro Indah silahkan langsung ke tulisan di bawah ya πŸ™‚

MEMESAN HOTEL DI BANDUNG

Sebenarnya sekitar akhir Bulan Juli kemarin ada salah satu sepupu saya yang udah ngajakin untuk segera booking hotel di Bali World Hotel Bandung. Cuma saya pikir jarak dari Bulan Juli ke Bulan September masih lumayan jauh. Kayaknya terlalu cepat untuk booking. Apalagi saya belum browsing-browsing dulu.

FYI, lokasi pernikahan itu di Bandung Selatan. Tepatnya di jalan Soekarno-Hatta. Jadi impian untuk nginep di Bandung Utara kayak Lembang atau Dago udah pasti gak bakalan terkabul.

Sampai akhirnya sebulan sebelum acara, grup keluarga mulai ribut lagi. Pada saling tanya kapan mau pesen hotel. Dan lagi-lagi saya yang kebagian suruh cari hotelnya.

Berbekal review di Trip Advisor, saya memilih tiga hotel untuk dipilih keluarga. Saya lupa kedua pilihan hotelnya apa, tapi salah satunya adalah The BnB Bandung Metro Indah.

Saya suka sama hotel ini karena di foto-foto yang terpasang di Trip Advisor benar-benar bagus. Warnanya didominasi warna putih yang bikin kesan sangat bersih. Saya juga bilang sama keluarga kalau saya cari hotel yang instagrammable karena kebutuhan konten. πŸ˜€

Dari soal lokasi, menurut tante yang orang tuanya tinggal di Bandung The BnB Bandung Metro Indah ini letaknya dekat mall. Dan jarak ke gedung pernikahan sebenarnya dekat, cuma perlu memutar agak jauh. Tapi overall cocok buat kami yang hanya untuk menginap semalam.

The BnB Bandung Metro Indah
Lift sebelah kanan lift langsung ke Metro Indah Mall

Baca juga: Merencanakan Honeymoon Dengan Traveloka

Kami booking hotel melalui Traveloka dan mendapatkan kamar dengan harga Rp 360.000,- per malam untuk tipe kamar Urban Superior. Sedangkan tante saya dapat kamar dengan harga Rp 432.000,- per malam untuk tipe kamar Urban Superior Flexible. Keduanya sudah termasuk breakfast.

Jadi pas kami ke Bandung itu memang posisinya sedang long weekend, jadi jumlah kamar tipe kamar Urban Superiornya tidak cukup untuk kami semua.

The BnB Bandung Metro Indah
Lorong kamar yang sederet ternyata keluarga semua πŸ˜€

TRANSPORTASI DARI BANDUNG

Satu masalah lagi muncul saat menjelang mau berangkat. Ternyata mama saya di hari keesokannya ada dua undangan di Jakarta. Sehingga mengharuskan mama saya pulang duluan ke Jakarta keesokan harinya.

Bete gak sih? Sekalinya liburan ke Bandung gak nyampe 24 jam udah harus balik lagi.

Saya, adik, dan suami pun protes. Tapi apa mau dikata gak bisa, karena memang harus pulang duluan. Sekarang masalahnya adalah gimana pulangnya? Kan mama papa pulang duluan naik mobil.

Akhirnya kita rencanakan untuk pulang naik kereta api aja. Kan sekarang lagi ngetren tuh pulang dari dan pergi ke Bandung naik kereta api. Apalagi saya belum pernah naik kereta ke Bandung, terakhir naik kereta pas honeymoon di Yogya.

Karena gak mau ribet, kita sempet searching-searching harga tiket kereta api online di Situs Toko Online Terpercaya, alias Tokopedia.

Sempat juga punya opsi mau naik travel atau nebeng saudara lain.

Dan akhirnya kita pilih nebeng saudara dong biar irit! Hahahahaha.

THE BNB BANDUNG METRO INDAH

Akhirnya sampailah kami di Bandung dengan selamat! Tapi kita gak bisa langsung masuk ke hotel karena kita sampai di Bandung itu masih jam 10 pagi.

Lagi-lagi karena long weekend, jadi gak ada kamar tersedia buat kami early check in.

Karena sudah jam 12 siang, saya telpon lagi ke hotel untuk menanyakan apakah ada satu dua kamar yang bisa segera kita pakai? Dan katanya ada dua kamar yang sedang dibersihkan jadi kita dipersilahkan untuk datang.

Sesampainya di hotel saya dan para sepupu yang udah pada teler (bangun pagi bro kita!) masuk ke dalam kamar hotel tipe Urban Superior Flexible yang punya tante saya. Terpaksa kita tempatin sementara soalnya belom ada kamar lagi.

Nah kamarnya ini ada di lantai 3, begitu masuk kamar buyar dong pemandangan yang saya harapkan ketika melihat fotonya di Trip Advisor. Sayangnya saya gak sempat foto keseluruhan, soalnya langsung ditidurin sama sepupu-sepupu.

Kelakuan adik-adik dan sepupu. Mana bisa fotooo?

Jadi ruangannya itu agak gelap. Gak ada kesan tembok putih dan sinar matahari langsung yang menerangi kamar. Udah deh langsung bete, males foto-foto.

Tapi ketika saya masuk ke kamar sendiri (setelah 2.5 jam nunggu di kamar tante) yang Urban Superior, kembali tersenyum bahagia karena kamar yang saya bayangkan ada di kamar saya sendiri.

The BnB Bandung Metro Indah

The BnB Bandung Metro Indah

Saya gak ngerti kenapa justru kamar saya yang lebih murah malah lebih cerah. Kayaknya sih tergantung letaknya. Kamar saya di lantai 2 menghadap pemandangan. Sedangkan kamar tante di lantai 3 dan pemandangannya adalah ruangan kosong yang sepertinya adalah itu bagian dari Metro Indah Mall yang memang ada dalam satu gedung dengan hotel.

Secara keseluruhan fasilitas hotelnya sama seperti hotel budget lainnya. Cuma di kamar Urban Superior gak dikasih teh dan kopi, di kamar Urban Superior Flexible ada. Tapi air mineral ada kok. Safety deposit, slipper, handuk, lemari terbuka, dan lainnya semua ada.

The BnB Bandung Metro Indah

The BnB Bandung Metro Indah
Kamar mandi yang showernya gak ada pintu. Jadi gampang becek :'(

Hotelnya mengingatkan saya pada Favehotel Kotabaru Yogya, cuma di The BnB Bandung Metro Indah lebih luas.

Dari segi fasilitas bisa dibilang standar buat orang yang cuma buat numpang tidur aja. Tidak ada kolam renang. Tapi ada beberapa meeting rooms. Dan juga di lobi ada free computer.

The BnB Bandung Metro Indah
Sepupu yang sampe di Bandung langsung kerja :'(

Breakfast-nya di area lantai 2 dan pilihan makanannya juga standar hotel ada masakan Indonesia dan juga Internasional. Enaknya kalau duduk di sini pagi-pagi bisa sambil lihat pemandangan gunung dari meja makan kita.

The BnB Bandung Metro Indah
Pemandangannya gunung πŸ™‚

The BnB Bandung Metro Indah

The BnB Bandung Metro Indah

The BnB Bandung Metro Indah

Karena lokasinya dekat dengan area komplek pertokoan dan juga di sebelahnya adalah mall, jadi sebenernya kalau gak mau ambil paket breakfast-nya juga boleh kok. Saya lihat ada beberapa restauran fast food dalam jangkauan area hotel. Bahkan pas saya kesana ada festival jajanan masakan daerah.


Satu hal lagi yang mungkin akan kalian suka nginep di The BnB Bandung Metro Indah ini adalah banyaknya area-area yang bisa dijadikan spot untuk berfoto. Saya dan suami sampai beberapa kali ganti lokasi foto buat nyimpen stok. Hihihi.

The BnB Bandung Metro Indah

Sebagai kesimpulan hotel ini pelayanannya cukup baik. Saya sempat ditelpon kembali karena ada barang yang tertinggal. Namun kondisi saat kami kesana kemarin sangat hectic mengingat saat itu sedang long weekend.

Untuk yang ingin menginap di daerah Bandung Selatan dan hanya untuk tidur saja, saya rekomendasikan menginap di The BnB Bandung Metro Indah dengan memilih kamar yang Urban Superior yaaa.

Semoga informasi ini terbantu dan sampai jumpa lagi di review hotel lainnya ya πŸ™‚

The BnB Bandung Metro Indah

The BnB Bandung Metro Indah

Metro Indah Mall
Jl. Soekarno Hatta No. 590, Sekejati, Buahbatu
Kota Bandung, Jawa Barat 40286, Indonesia
Phone: 022 7535808

15 thoughts on “Review Menginap di The BnB Bandung Metro Indah

  1. Waduh bete banget dong ya, kalau bayar lebih mahal tapi malah kamarnya bagusan yang harganya lebih murah. Kecuali kalau promo, memang harusnya kalau kelasnya lebih tinggi, ya lebih asik. Tapi memang agak susah kalau letaknya bersebelahan atau di dalam mall. Aku jadi ingat pengalaman nginap di Hotel iBis Styles Mangga Dua. Letak hotelnya ada di dalam mall, tapi mereka ngakalinnya dengan membuat artifical garden yang penuh warna. Jadi pas buka jendela, kaya liat taman asli aja gitu.

    Tapi makasih udah berbagi ulasan ya Lia, siapa tau bakal butuh juga kalau main ke Bandung lagi πŸ™‚

    1. Iya tuh. Kasian tanteku jadi dapetnya yang kurang bagus menurutku. Nah, bener. Harusnya tetep didekor dengan baik ya.
      Tapi overall dari segi lokasi sih oke, deket jalan besar dan perkomplekan toko gitu. Jadi gak perlu ambil paket sarapan disana. Biar irit πŸ˜€

        1. Iya, Mas. Kadang kan masakan hotel juga hampir sama. Sesekali kalau mau irit bisa juga pilih sarapan di luar πŸ˜€

  2. Ini hotel budget yang bikin packaging beda, pake design interior yang cakep gini pasti disenengin banyak anak muda ya Li. Mayan lah bisa poto2 :p
    Noted yg breakfastnya πŸ˜€

  3. Kamarnya bersih dan lumayan luas ya mbak untuk tipe superior.
    Makasih sharingnya, kalau main ke Bandung Selatan bisa jadi referensi pilihan hotel menginap πŸ™‚

  4. bisa jadi referensi kalo lagi kebandung ya buat menginap apa lagi lumayan murah, tempatnya setrategis, ada area yang bisa buat berfoto juga dan dekat dengan mall. lumayan banget lah dengan harga yang murah gitu, kalo liat foto ny bangus dan bisa liat pemandangan gunung juga.

    1. Iya, Mbak. Ini lumayan lah buat tempat menginap kalau lagi pergi di Bandung Selatan. Overall oke, cuma ada beberapa yang perlu ditingkatkan πŸ™‚

    1. Iya, Mbak. Kamar mandi sempit. Dan gak ada tutup pintu showernya. Jadinya aku sebel karena air muncrat bikin becek area wastafel dan toilet πŸ™

  5. Kamu telaten ya kalau review hotel hahaha.
    Aku nih ya kalau lagi nginep, suka lupa nginep di ruangan yang apa jenisnya.
    Terus sama nih problemnya, kalau nginep bareng temen suka nggak enak kalau ngelarang dia langsung bobo alias mau ku foto dulu..
    Karena biasanya kondisi nyewa hotel ya pas kita lagi jalan jalan, nah check in hotel ya pas kita udah jalan jalan.

    Masa cape harus di larang mengambrukkan diri ke kasur? Hhaha

    Thats why selama nginep hotel jaraaang banget review.

    Ngomongin hotel budget, aku juga suka sama fave. Tapi fave memang kecil.

    Kayaknya hotel tempat kamu nginap ini lebih luas yaaa.. banyak spot fotonya lagi kan πŸ˜€
    *dasaar blogger lyfe yg di pikirin malah foto ya untuk konten

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)