The Warna Indonesia: Sepatu Sandal Etnik Gaya Masa Kini

Satu hal yang baru saya sadari belakangan ini adalah ternyata saya punya beberapa jenis sepatu, seperti sepatu keds, sepatu slip on, dan heels. Di kesehariannya saya hampir setiap hari pakai sepatu untuk aktivitas, jalan-jalan, dan juga ke acara resmi.

Adakalanya saya merasa bosan menggunakan sepatu yang tertutup. Rasanya panas dan juga ribet kalau harus bolak balik sepatu. Tiba-tiba saya ingat kalau saya gak punya sepatu sendal.

Trus saya lihat beberapa publik figure, seperti Andra Alodita adalah salah satu yang sering menggunakan sepatu sandal saat beraktivitas.

Sepatu sandal yang dimaksud bukan model-model sandal gunung kayak gitu ya. Tapi sepatu sandal yang masih appropriate untuk dipakai ke acara-acara semi-formal.

Kok tiba-tiba jadi bergumam dalam hati, “Eh lucu juga ya kalau punya sepatu sandal”. Setelah itu pun saya mulai suka liat-liat toko sepatu kalau lagi main ke mall. Sejauh ini sih belom ada yang cocok sama model dan kenyamanannya. Jadi gak mau maksain banget untuk beli sampe bener-bener nemu yang pas.

The Warna Indonesia

Tapi yang namanya rejeki mah gak kemana ya. Tiba-tiba aja dapat kiriman dari The Warna Indonesia sepasang sepatu sandal motif etnik yang cantik banget πŸ˜€

Disclosure: Produk The Warna Indonesia dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

SEPATU ETNIK MASA KINI: THE WARNA INDONESIA

Ini bukan pertama kalinya saya mencoba produk dari The Warna Indonesia. Sebelumnya saya sudah pernah dapat flat shoes yang Dayak Merah dari Mbak Uniek Kaswarganti ketika memenangkan salah satu kategori lomba yang pernah diselenggarakan.

The Warna Indonesia

Dan kali ini saya mendapatkan sepatu sandal Kresna Blue yang ternyata juga memiliki motif Batik Dayak yang cantik. Seriusan lho, saya gak sengaja pilih motif Batik Dayak. Tapi kayaknya memang motif ini sangat menarik perhatian saya.

Sedikit cerita tentang The Warna Indonesia yang saya dapatkan dari website-nya, ternyata penggunaan kata “Warna” pada merek ini bukan hanya sekedar filosofis tentang warna-warna yang ada di dunia. Tapi juga merupakan singkatan dari Warisan Nusantara.

Menggunakan kata Warisan Nusantara menegaskan bahwa The Warna Indonesia serius untuk berkomitmen menggunakan kain-kain tradisional Indonesia untuk melestarikan serta memperkenalkannya di tingkat Indonesia maupun internasional.

Maka dari itu wajar sekali kalau kita lihat di website-nya semua produk yang dijual merupakan produk-produk yang memadukan bahan sintetis untuk sepatu dan dipadukan dengan kain tradisional Indonesia.

The Warna Indonesia

The Warna Indonesia

Hebatnya lagi, saat ini The Warna Indonesia sudah menjual berbagai jenis sepatu (flatshoes, wedges, heels), sandal, dan juga tas.

Jangan pikir kalau pakai motif kain tradisional itu bakalan modelnya jadul dan membosankan ya. Engga sama sekali. Dari segi model saya suka sekali. Flatshoes dan heels-nya bisa dipakai untuk acara formal ataupun pergi ke kantor. Sedangkan sandalnya masih bisa juga dipakai untuk acara semi formal.

Jadi, produk The Warna Indonesia ini bisa dipakai buat kalian yang ngaku masih muda (ehm!) sampai juga mama-mama kita yang masih berjiwa muda πŸ˜€

REVIEW SEPATU SANDAL KRESNA BLUE

The Warna Indonesia

Sepatu sandal yang saya punya ini menggunakan bahan dasar kulit sintetis dan Batik Dayak dengan dominasi warna biru.

Yang paling saya suka dari sepatu sendal ini karena ada tali pengaitnya. Jadi gak repot kalau harus sering bolak-balik copot sepatu.

The Warna Indonesia

Saya sudah beberapa kali pakai sendal ini ke luar rumah. Bahkan berpergian dengan naik kendaraan umum, dimana saya harus banyak berjalan kaki. So far tidak membuat kaki saya lecet apalagi terasa pegal.

Kemungkinan besar karena adanya hak setinggi 2 cm membuat nyaman kaki. Bukan terasa seperti sedang nyeker. Seingat saya alas kaki pun tidak boleh terlalu flat soalnya. Kadang terlalu flat atau tidak ada hak malah membuat kaki saya cepat capek.

The Warna Indonesia

Haknya pun punya berat yang pas. Sehingga saya merasa kaki lebih nyaman saat melangkah. Belum lagi sol yang keset, membuat saya tidak khawatir kalau ada permukaan yang licin.

Dan yang paling bikin saya suka sama sepatu sanda Kresna Blue ini adalah modelnya yang stylish dan cocok dipakai untuk ke beberapa acara non formal sampe semi formal. Bahkan sepertinya kalau mau pakai ke acara formal pun masih cocok, tinggal padu padan pakaian serta aksesoris yang formal aja. Bisa deh kemana aja pakai si Kresna Blue ini.

The Warna Indonesia

Untuk harga memang buat sebagian orang agak di atas rata-rata, yaitu Rp 230.000,-. Tapi kalau menurut saya sih masih worth it dengan model, motif, dan juga kualitasnya yang baik. Lagian kalau kita bisa beli sepatu merek luar negeri sampe setengah juta, kenapa gak mau beli sepatu merek lokal yang juga gak kalah bagus sih?

Yuk cusss pilih sepatunya πŸ™‚


THE WARNA INDONESIA

The Warna Indonesia

Mau lihat katalog dan harganya? Cek ke www.thewarna.com

Mau tanya-tanya tentang produknya? WA ke 0815-1750-9265

Jangan lupa follow social medianya juga ya!
Instagram: thewarna
Facebook: The Warna Shoes

26 thoughts on “The Warna Indonesia: Sepatu Sandal Etnik Gaya Masa Kini

  1. Warna dan desainnya kece-kece ya. Dari kapan tau aku kepingin nyoba, eh lupa ngga jadi muluπŸ˜€. Ntar intipin lagi ah, websitenya😊.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)