Cerita Potong Rambut Pendek Di Irwan Team PIK Avenue

Disclosure: Pengalaman mencoba hair treatment dari Irwan Team Hair Design ini diberikan kepada saya untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Kalau dulu ada lagu yang liriknya, “Baju baru Alhamdulillah, dipakai di Hari Raya…”. Nah kalau saya sih udah segede ini gak wajib punya baju baru saat Lebaran. Tapi siapa sih yang gak senang kalau ternyata menjelang lebaran kali ini saya diberikan kesempatan untuk punya tampilan baru dengan rambut yang lebih fresh?!

Jadi ceritanya saya diberikan kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk merasakan pengalaman melakukan make over rambut dari Salon Irwan Team Hair Design PIK Avenue yang sekarang sudah punya Private Ladies Area. Area ini adalah area yang tersendiri di bagian salon, sehingga teman-teman wanita bisa merasa nyaman karena treatment dilakukan dengan wanita dan berada satu ruangan yang terpisah dari umum.

Irwan Team PIK Avenue

Gak tanggung-tanggung lah saya jadi pengen segera kesana, sekaligus juga saya berniat untuk potong rambut pendek sekalian. Apalagi beberapa tahun belakangan saya selalu minta untuk dipotong pendek supaya lebih kelihatan muda (ehm!).

Hal yang pertama saya lakukan sebelum booking adalah membaca review para konsumen yang sudah pernah potong rambut di Irwan Team khususnya cabang PIK Avenue. Dan saya senang sekali ternyata reviewnya cukup banyak dan informatif karena sudah termasuk gambar before and after.

Hingga akhirnya saya memutuskan untuk memilih Mbak Fifi sebagai orang yang saya percaya untuk memotong rambut saya. Karena baca-baca di semua review sepakat bilang bahwa hasil potong Mbak Fifi itu oke. Lalu bagaimana hasilnya di saya? Nanti saya kasih tau, tapi saya lanjut cerita dulu ya tentang perjalanan saya ke PIK Avenue sekaligus first impression saat ke Irwan Team.

PERTAMA KALI KE PIK AVENUE

Saya ini kan tinggalnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Walaupun Kelapa Gading dan PIK (Pantai Indak Kapuk) itu sama-sama di Utara Jakarta, tapi jarak perjalanan yang saya tempuh itu lumayan jauh juga.

Setelah browsing kendaraan umum menuju area PIK, ternyata ada jalur Busway dari halte Balai Kota sampai PIK Avenue (tapi bilang ya turunnya di PIK Avenue, karena sebenarnya haltenya di Gedung Yayasan Tzu Chi). Enak ya sekarang Jakarta, banyak akses kendaraan umumnya, mana harganya cuma Rp 3.500,- lagi.

Buat temen-temen yang bawa mobil, tentunya bisa lebih mudah dengan akses tol ke arah PIK. Cuma saya kurang tau apakah macet atau tidak, karena hari datang di Hari Minggu. Kebetulan semua jalanan lancar, cuma tersendat saat di area Muara Karang.

Ini adalah kali pertamanya saya menginjak PIK Avenue, mall baru di kawasan utara Jakarta ini. Kesan saya akan PIK Avenue ini cukup luas dengan ceiling yang tinggi. Tipikal mal-mal baru di Jakarta.

Begitu sampai saya langsung bertanya kepada bagian informasi dimana letak Irwan Team. Ternyata Irwan Team berada di lantai 1.

PRIVATE LADIES AREA IRWAN TEAM PIK AVENUE, OPSI LAYANAN DAN RUANGAN KHUSUS WANITA

Irwan Team PIK Avenue

Di bagian depan ada tulisan besar Irwan Team Hair Design. Di sisi kiri ada rak kaca berisikan produk-produk Kerastase. Di sisi kanan ada dua orang resepsionis yang menyambut saya dengan hangat.

Irwan Team PIK Avenue

Sebenarnya dua hari sebelumnya saya sudah booking melalui aplikasi Minutes. Aplikasi ini bisa di download dari Playstore. Dari aplikasi kita sudah bisa pilih jenis pelayanan apa yang kita pilih, plus harganya. Jadi saat datang saya sudah perkirakan berapa biaya yang akan keluar.

Irwan Team PIK Avenue

Saya sudah pesan service potong rambut dengan Mbak Fifi, lalu saya minta ditambahkan treatment Hair Spa dan juga cuci blow. Tidak lupa saya berpesan pada bagian resepsionis bahwa saya ingin pengerjaannya dilakukan oleh pegawai wanita saja.

Sebelum masuk ke private ladies area saya sempat berkeliling ke area salon yang cukup luas. Di bagian depan ada sekitar 5-10 kursi untuk potong rambut. Di depan kursi ada meja kecil dan juga kaca yang sangat besar. Lalu dari area ini kita bisa naik ke lantai mezanine yang katanya juga untuk area potong rambut.

Irwan Team PIK Avenue

Irwan Team PIK Avenue

Di bagian belakang terbagi menjadi tiga bagian, yaitu area cuci rambut, area untuk makeup, dan yang terakhir private ladies area yang saya akan gunakan.

Private ladies area ini ada di pojok dan ditutupi dengan tirai besar, sehingga areanya benar-benar tertutup. Di dalamnya ada 4 kursi untuk melakukan service salon. Hari itu saya hanya sendiri jadi seperti ruangannya buat saya doang. Hehehehe.

Irwan Team PIK Avenue Private Ladies Area

Selagi asik foto-foto, Mbak Fifi datang menghampiri saya dan menyapa dengan ramah. Mbak Fifi ini perempuan muda dengan rambut lurus berponi yang hari itu warnanya blonde dengan ada sedikit highlight warna kecokelatan.

Saat ditanya mau potong model apa, dengan malu-malu saya memperlihatkan model gambar yang saya inginkan. Kenapa malu-malu? Soalnya menurut pengalaman, kadang saat saya perlihatkan model yang saya inginkan pada hair dresser-nya malah dibilang tidak cocok, sehingga berakhir saya terpaksa menyetujui model yang si hair dresser bisa mau.

Tapi berbeda dengan Mbak Fifi, ia langsung bersemangat dan bilang kalau model rambut yang saya mau itu cocok-cocok aja.

Buat yang ingin tau saya ingin rambut model apa, ini dia model rambut yang saya ambil dari Pinterest.

Bisa dibilang ini akan jadi rambut terpendek saya selama 10 tahun belakangan. Sebelumnya saat saya potong rambut, tidak ada yang mau memotong rambut saya sependek ini. Alasannya gak cocok. Tapi Mbak Fifi malah semangat banget dan berulang kali bilang modelnya cocok untuk saya.

Ihhh serius deh, saya jadi seneng banget kalau dilayani dengan baik seperti ini 🙂

Irwan Team PIK Avenue

HAIR SPA DENGAN L’OREAL

Setelah diskusi dengan Mbak Fifi, saya diajak untuk mencuci rambut di sisi ruangan seberang. Di area cuci rambut ada sekitar 4 (atau 5 ya, maaf saya lupa hehehe) tempat untuk cuci rambut. Di sisi paling ujung ada tirai yang ternyata di dalamnya ada tempat cuci rambut juga.

Irwan Team PIK Avenue

Jadi ternyata untuk para hijabers bisa menggunakan area ini, sehingga tidak perlu terlihat oleh konsumen lain. Tapi saran saya untuk tetap membawa pashmina, karena jarak antara private ladies area dengan area cuci rambut harus melewati ruangan yang terbuka.

Karena cuci rambut ini bagian dari treatment Hair Spa, saya diberitahu bahwa shampoo yang digunakan juga merupakan shampoo khusus untuk hair spa dari L’Oreal.

Selama proses mencuci rambut saya benar-benar menikmati pijatan di kepala. Bahkan saya gak ragu untuk meminta mbaknya (maaf saya lupa tanya namanya) untuk mengeluarkan tenaga ekstra saat memijat. Hehehehe maklum ya mbak, lagi stres nih 😀

Lalu ada satu hal lagi yang saya rasa ini agak berbeda dengan tempat lain yang pernah saya datangi. Jadi tempat duduknya itu tidak tinggi. Badan kita pun tidak perlu harus mundur sekali saat rambut kita dicuci. Buat saya sih ini penyesuaian, karena terbiasa di tempat duduk yang tinggi. Tapi kalau sudah biasa sih sebenarnya lebih enak, karena seperti duduk biasa saja.

Bagian tempat lehernya pun tidak sakit. Ya ini sih sudah standar di salon-salon bagus seperti Irwan Team ini ya.

Selesai mencuci langsung deh kembali ke private ladies area.

Irwan Team PIK Avenue

Di sini saya akan melakukan potong rambut bersama Mbak Fifi. Proses potong rambut berjalan tidak lama, mungkin sekitar 20 menitan. Karena saya mau Hair Spa, jadi saya melanjutkan proses hair spa dulu, baru nanti hasil potong rambut akan dicek kembali oleh Mbak Fifi saat rambut kering.

Irwan Team PIK Avenue

Hair Spa menggunakan dua produk, yaitu serum dan juga krim. Selama pemijatan rambut saya diinformasikan bahwa proses Hair Spa ini merupakan proses menutrisi rambut, jadi bukan pencegahan atau proses mengobati rambut. Untuk yang punya rambut bermasalah di Irwan Team juga bisa melakukan tes kondisi rambut terlebih dahulu, sehingga treatment yang dilakukan tepat sesuai kebutuhan.

Irwan Team PIK Avenue

Saya juga sempat dipijat bagian bahu dan juga tangan. Kalau mau mengganti baju juga disediakan jubahnya.

Setelah itu rambut dicuci. Dan saat sebelum pengeringan rambut, saya diberikan semacam toner tapi bentuknya foam. Produk ini fungsinya untuk menutrisi kulit kepala.

Seluruh produk perawatan hair spa di Irwan Team Hair Design memiliki sensasi dingin di kulit kepala. Benar-benar bikin fresh! Trus wanginya juga enak, bikin seneng cium-cium. Hahahaha.

HASIL POTONG PENDEK DI IRWAN TEAM PIK AVENUE BY MBAK FIFI

Langkah terakhir dari proses ini adalah pengeringan rambut. Karena rambut saya agak ikal dan cenderung lemas, jadi perlu bantuan alat catok setelah hairdryer yang gak mampu menata rambut saya dengan bagus. Hihihi.

Dan inilah hasil potong pendek rambut saya di Irwan Team PIK Avenue setelah ditata. Gimana menurut kalian? Oke gak sih? 😀

Irwan Team PIK Avenue

Sebenarnya Mbak Fifi lebih senang kalau saya tidak perlu di blow atau dicatok. Katanya rambut keriting alami saya sudah bagus dengan gaya rambut seperti ini, kayak gaya-gaya rambut pendek Korea yang sempat ngetren itu. Tapi tinggal distyle dengan krim khusus.

Tapi saya menolak keras saran itu, karena masih belum pede. Hahahaha.

Sejauh ini saya suka sekali dengan hasil potongannya. Dan bagi saya sih masih cocok di wajah saya (jadi selama ini hair dresser yang nakut-nakutin saya itu palsuuuuu!). Bahkan setelah seminggu, saya masih suka dengan rambut saya. Gak inget tuh gimana rasanya punya rambut panjang, orang sekarang nyaman banget dengan rambut pendek. Proses stylingnya cepet, ngeringinnya cepet, pokoknya jadi hemat waktu.

Trussss, rambut saya ini jadi gampang banget diatur. Entah karena hair spa-nya atau model potongannya. Gak tau sih. Yang pasti suka bangettt.

Terima kasih Clozette Indonesia dan Irwan Team! Lebaran ini saya punya rambut baruuuu 😀


Irwan Team PIK Avenue

Total biaya: Rp 510.000,-

  • Creambath Hair Spa Rp 201.000,-
  • Cuci Wanita Kerastase Rp 39.000,-
  • Gunting Wanita Stylist Rp 200.000,-
  • Blow Assistant Pendek Rp 70.000,-

*)Fasilitas Ladies/Hijab Private Area tersedia di seluruh cabang Irwan Team Jakarta, kecuali di Mall Kelapa Gading.

IRWAN TEAM HAIR DESIGN

PIK Avenue Mall, Lantai 1F No. 11B
Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan
Jakarta Utara 14470, Indonesia

11 thoughts on “Cerita Potong Rambut Pendek Di Irwan Team PIK Avenue

  1. Waaaaa pendek banget tapi cocok loh li di kamu suka sama hasilnya huhuh.
    Btw, aku kemarin coba potong rambut tapi ya ternyata di MKG gaada private ladies area jadi ya nyampur aja. Dan suka banget sama hasilnya kemaren aku puas dan kayaknya bakalan langganan di Irwan Team ini. Sukak!

  2. Bener tuh, kalau guntingannya tepat rambut jadi lebih mudah diatur dan modelnya tahan lama meski rambut udah lebih panjang 😄

    The haircut looks great on you 💖

  3. suka banget Lia sama rambut barunya. Super gemaaaash!!!
    Wah abis baca postigan lia makin nggak sabar buat hair spa di irwan team kamis besok. Kebetulan aku booking di hari itu.

    Nice posting Lia. Alhamdulillah yah lebaran rambut baru 😀

  4. ketche bangeeet kak.
    By the way, kenapa kalau habis potong rambut, rambut kita terlihat menaawan banget yaaaaag (aku sih begitu), eh pas keesookan harinya gak semenawan waktu di saloon. Apa ini karena efek gak di blow yah 🙁 .

    Irwan team ini jadi salon favoritku kalau dompet lagi tebel wkwk.

    1. Iya sih Tari. Efek blow salon gitu kali ya. Aku sih kebetulan termasuk yang rajin ngeblow sama catok. Jadi sebenernya punya rambut pendek gini semakin mempercepat proses blow atau catok rambutku. Hehehe.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)