Roro Mendut: Masker & Lulur Lokal Patut Dicoba

Pas Bulan Ramadhan lalu, saya termasuk rajin dalam merawat kulit. Daripada cuma males-malesan di rumah sambil menghitung berapa jam lagi waktu buka puasa, mendingan saya merawat diri dong. Kali ini saya sekalian mencoba produk perawatan kulit Roro Mendut Rempah Hitam yang baru pertama kali saya coba.

Disclosure: Produk Roro Mendut dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Roro Mendut merupakan simbol dari wanita Jawa pada jaman kesultanan Mataram. Pada jamannya, Roro Mendut merupakan wanita paling cantik dengan daya sensual yang mampu menarik perhatian siapa aja. Terinspirasi dari kisah tersebutlah maka tercipta sebuah perawatan kulit yang berdasarkan ramuan kecantikan pada jaman kerjaan dahulu.

Masker Roro Mendut

Saya sendiri sudah lama mendengar tentang nama produk perawatan kulit Roro Mendut. Namun baru mencobanya sekarang setelah mendapatkan satu paket produk yang terdiri dari Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening (Royal Black Spice Whitening).

Yuk simak review Lulur dan Masker Roro Mendut Rempah Hitam Whitening yang sudah saya coba ini!

ANGKAT SEL KULIT MATI DENGAN LULUR RORO MENDUT REMPAH HITAM WHITENING

Belakangan ini saya lebih sering menggunakan exfoliator berbentuk gel demi alasan kepraktisan. Namun terkadang saya kangen melakukan perawatan ala salon dan spa yang harganya itu bikin saya mikir lagi dulu untuk sementara (maklum, kemarin lagi pengen beli kamera hehehe).

Kenapa? Suasana yang menenangkan dan produk yang digunakan itu membuat saya terasa lebih relaks dibandingkan dengan ritual saya mengangkat sel kulit mati dengan terburu-buru.

Mumpung lagi santai, maka langsung deh saya ambil satu sachet Lulur Rempah Hitam Whitening, mangkuk, dan juga kuas.

Berbekal peralatan tadi, saya tinggal cari posisi enak untuk mengaplikasikan lulur ke wajah.

KEMASAN

Masker Roro Mendut

Produk ini dikemas dalam kemasan berbahan karton, namun di dalamnya terdapat 1 buah sachet bubuk lulur. Sachet ini perlu digunting dulu jika ingin digunakan. Jangan khawatir jika masih ada sisa, penutup dengan model zip lock bisa mencegah bubuk berserakan.

Ukuran produk sebesar 40g.

TEKSTUR, WARNA, & WANGI

Masker Roro Mendut

Bentuk asli dari lulur adalah bubuk kasar berwarna kecokelatan. Saat dicampurkan dengan air, maka terasa scrub yang tidak terasa kasar untuk proses pemijatan pada kulit. Oh iya, wangi produknya ini mengingatkan saya pada kopi.

KANDUNGAN

Masker Roro Mendut

KESIMPULAN

Masker Roro Mendut

Dibutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk melakukan pemijatan pada wajah. Saya tidak merasakan kulit menjadi iritasi saat menggunakan produk ini. Justru saat setelah dibilas, saya suka sekali dengan sensasi halus pada wajah. Rasanya ingin usap-usap wajah terus 😀

RAWAT WAJAH DENGAN MASKER RORO MENDUT REMPAH HITAM WHITENING

Setelah mengangkat sel-sel kulit mati dengan lulur, saatnya menggunakan produk Masker Roro Mendut Rempah Hitam Whitening. Ini bagian yang saya tunggu karena prosesnya cukup lama dan bisa saya tinggal tidur. Hehehehe.

Okay, kita bahas satu-satu dulu ya.

KEMASAN

Masker Roro Mendut

Memiliki kemasan yang sama persis dengan lulurnya. Sampai-sampai saya sempat berpikir kalau ini produk yang sama. Perbedaannya hanya tulisan Masker dan Lulur di bagian depan kemasan. Jadi supaya jangan sampai salah, harus perhatikan baik-baik ya.

TEKSTUR, WARNA, & WANGI

Masker Roro Mendut

Dibandingkan dengan lulurnya, produk ini memiliki tekstur bubuk yang lebih halus. Saat dicampur dengan air pun juga lebih halus. Saya lebih suka mencampur air dan bubuk hingga sampai ke tekstur yang kental, sehingga tidak mudah lari saat diaplikasikan ke wajah.

Warnanya masih sama, yaitu cokelat. Namun wangi yang tercium di hidung saya saat dipakai di wajah adalah wangi teh. Hehehehe.

KANDUNGAN

Masker Roro Mendut

KESIMPULAN:

Masker Roro Mendut

Butuh waktu sekitar 10-20 menit untuk menunggu masker kering. Maka dari itu saya memanfaatkan bagian ini dengan tiduran sambil mendengarkan musik. Cari tempat di rumah kalian yang sepi dan bisa terasa angin sepoi-sepoi ya.

Lalu wanginya pun tidak mengganggu, malah relaxing. Mengingatkan saya pada rempah-rempah yang kakek nenek kita suka pakai.

***

Saya benar-benar menikmati pengalaman merawat kulit dengan produk perawatan wajah Roro Mendut Rempah Hitam Whitening. Jadi ingin deh suatu saat nanti juga bisa pakai produk ini di tubuh juga, karena memang bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Tapi perlu cari dulu bantuan orang nih buat pijetnya. Hehehe.

Dari kemasan dan juga beberapa website yang menjual produk ini, ternyata ada berbagai macam pilihan produk kecantikan yang disediakan oleh Roro Mendut.

Masker Roro Mendut

Harganya pun termasuk terjangkau. Untuk produk masker dan lulur ini seharga sekitar Rp 30.000,- per pcs. Saya pakai produk ini di wajah, bisa 2-3 kali per sachet. Lebih hemat kan dibanding pergi ke tempat spa?

Produk ini walaupun dibuat di Indonesia, namun juga menomorsatukan kualitas. Terlihat dengan beberapa klaim di gambar ini yang belum tentu dimiliki oleh brand lain.

Masker Roro Mendut

Selain itu saya juga suka dengan kemasan berbentuk zip lock yang membuat saya aman untuk menyimpannya untuk dipakai lain kali. Lalu setiap produknya dilengkapi dengan sticker hologram demi keamanan.

Cuma satu saran saya, agar packagingnya dibuat agak berbeda antara satu jenis produk dengan yang lain. Karena khawatir suka salah ambil produk 🙂

Itu dia review saya tentang produk perawatan kulit Roro Mendut Rempah Hitam Whitening. Kalau kalian tertarik coba produk lulur dan masker seperti ini gak?

8 thoughts on “Roro Mendut: Masker & Lulur Lokal Patut Dicoba

  1. Ikhhh pengen nyoba jga. Tetapi buat emak2 yang masih punya batita tanpa ART masih rempongggg. Terkadang bisa mandi aja udah syukur. Heheh. Harus benar2 cari luang klo mu maskeran. Mksh infonya ya 😃

    1. Iya sih, Mbak. Kalau ada anak kecil itu waktunya gak bisa leluasa ya. Atau anaknya titip suami, trus panggil mbok-mbok yang biasa pijat. Pake deh maskernya 😀

    1. Kayaknya kalau yang suka praktis pakainya peel off ya. Cuma kalau pakai masker tradisional itu kayak serasa lagi di tempat spa. Terima kasih sudah mampir Mbak Wina 🙂

  2. Aku pikir wanginya bakal kayak jamu karena namanya roro mendut dan warnanya hitam gitu hehehe eh wanginya kopi ya dan hasilnya mayan bagus… boleh dicoba eh tapi belinya dimana itu lia? langsung ke webnya aja ya?

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)