QL Lip Cream Matte: Lipstick Lokal Harga Terjangkau

Mungkin akan ada sebagian orang yang bosen dengerin review tentang lipstick. Tapi menurut saya ada yang beda dari QL Lip Cream Matte! Baca alasannya kenapa saya merekomendasikan lipstick ini.

BAGAIMANA MEMILIH LIPSTICK UNTUK DIBELI?

Jadi apa sih yang biasanya bikin kalian mau beli suatu produk lipstick? Kalau saya sih biasanya mengurutkannya seperti ini. Diurut dari alasan yang paling kuat sampai yang tidak kuat:

  1. Kualitasnya
  2. Harganya
  3. Brand-nya

Tiga poin di atas sudah mewakili semua aspek pengambilan keputusan saat membeli produk kosmetik/skin care pada dasarnya. Namun kali ini kita akan membahas lipstick ya, karena wanita itu tidak masalah punya foundation satu aja, asal lipsticknya ada banyak. Setujuuuu? 😀

Kita bahas satu-satu ya, dari segi kualitas sih udah pasti. Maunya cari lipstick yang kualitasnya bagus. Yang gampang dipakai, warnanya keluar, gak bikin kering, dan sebagainya. Walaupun gak ada sih lipstick yang sempurna di dunia ini karena yang sempurna hanyalah Tuhan, tapi paling tidak lebih banyak plusnya dibandingkan minusnya.

Harga menjadi aspek kedua karena kualitas itu paling penting. Percuma beli lipstick harga murah tapi kualitasnya jelek. Begitupula sebaliknya. Dan ngomong soal harga itu balik lagi ke budget sih. Patokan harga mahal murah tiap orang itu beda-beda, karena beda-beda juga budget-nya.

Tapi siapa sih yang gak nolak kalo bisa ketemu produk bagus dengan harga sesuai budget?

Aspek terakhir jadi aspek yang sebenarnya penting gak penting sih. Karena kalo kualitas produknya bagus ya sudah pasti brand-nya kebawa juga jadi kelihatan bagus. Nah kadang juga hype orang-orang saat menggunakan produk yang sama dalam waktu bersamaan juga memunculkan rasa penasaran sih. Mau gak mau jadi pengen beli. Tapi kembali lihat poin pertama dan kedua ya.

QL LIP CREAM MATTE

QL Lip Cream Matte

Nyambung ke aspek ketiga, belakangan lagi rame pada review dan swatch produk QL Cosmetic, khususnya QL Lip Cream Matte.

Gak cuma rame sekedar gitu-gitu doang lho, tapi coba deh baca reviewnya lebih mendalam. Hampir semuanya bilang produknya bagus dan direkomendasikan.

Oke, karena saya anaknya gak gampang percaya tentu harus cobain sendiri dong. Ada 8 warna lipstick yang saya dapat dan sudah saya coba satu per satu. Kita bahas ya biar tahu kenapa produk ini dibilang bagus.

KEMASAN

QL Lip Cream Matte

Kemasannya cukup beda dari kemasan lip liquid matte lainnya. Bentuk kemasan QL Lip Cream Matte ini tidak tinggi, dan modelnya lebih besar di bagian tengah. Sepertinya produk ini menggunakan bahan kaca. Saya sih belum pernah coba tes apakah pecah saat jatuh atau tidak. Tapi lebih baik berhati-hati.

Di bagian penutup atas sampai tengah warna kemasannya adalah hitam. Sedangkan dari tengah ke bawah warnanya adalah transparan, sehingga kita bisa melihat sendiri warna lipsticknya apa. Selain itu juga bisa cek apakah lipstick sudah habis atau belum.

Ini mungkin penilaian subjektif, tapi saya kurang sreg sama desain kemasannya dibandingkan dengan produk QL Cosmetic yang lain, seperti maskaranya dan moisturizing creamnya. Tapi secara fungsi, kemasan QL Lip Cream Matte ini udah pas.

QL Lip Cream Matte

Aplikatornya juga dengan panjang dan ukuran yang pas. Di bibir saya yang tipis tidak menyulitkan untuk mengaplikasikan ke bagian yang sempit.

TEKSTUR

QL Lip Cream Matte

Ini nih bagian yang bisa bikin kita bilang bagus.

Kenapa? Karena saat diaplikasikan ke bibir bentuknya masih berupa cair. Mudah sekali di ratakan dan juga cepat kering.

Namun saran saya jangan mengatupkan bibir untuk meratakan warna lipstick. Gunakan aplikatornya saja. Karena di beberapa warna nude harus diaplikasikan dua sampai tiga layer supaya merata dan bagus.

Uniknya saat mengering saya yakin kalau bibir terasa ada sesuatu yang menempel. Namun ketika saya katupkan bibir (saat kering ya), kerasa banget lipsticknya ringan dan tipis sekali.

WARNA

Saaat ini saya punya 8 warna dari QL Lip Cream Matte, antara lain:

  • 21 Peach Angel
  • 22 Pink Me
  • 24 Nudy Classic
  • 25 Nude Brown
  • 26 Flaming Rose
  • 27 Exotic Red
  • 28 Apple Berry
  • 29 Sugar Plum

QL Lip Cream Matte

Pilihan warna produk ini sangat bervariasi, dari mulai warna nude, warna ngejreng, sampai warna gelap.

Saya suka ketujuh warna yang ada, kecuali warna 21 Peach Angel. Saat pertama kali pakai warna pink neonnya sudah tidak cocok dengan kulit saya. Mungkin pemilik warna kulit yang lebih gelap akan cocok pakai warna ini.

Warna nomor 22, 24, dan 25 adalah warna yang netral atau nude. Buat yang masih malu menggunakan lipstick warna yang bold, ketiga warna inilah yang kalian bisa beli. Di saya sendiri warna-warna ini masih memperlihatkan warna asli bibir saya. Dan saat kering terlihat garis-garis bibir dengan jelas.

Sedangkan warna nomor 26 dan 27 adalah sama-sama warna merah. Untuk nomor 26 merahnya lebih warm, sedangkan 27 lebih cool. Saya sendiri paling suka nomor 27. Entah kenapa, padahal biasanya saya lebih cocok warna yang warm.

QL Lip Cream Matte
Warna Exotic Red bikin gigi kelihatan putih 😀

Nomor 28 dan 29 sama-sama warna ungu. Bedanya nomor 28 seperti warna dark yang cocok buat Vampy Look. Sedangkan nomor 29 warnanya neon banget, tapi masih cocok di kulit saya.

DAYA TAHAN

Selama kita menunggu lipstick kering, maka lipstick ini hanya sedikit meninggalkan bekas pada gelas atau sedotan.

Soal ketahanan warna saya sudah coba sambil makan, dan untuk warna yang cerah dan gelap bisa bertahan lebih lama. Mungkin karena pengaruh warna juga, jadinya walaupun pudar masih terlihat warna lipsticknya.

KESIMPULAN

Saat saya sedang mencoba QL Lip Cream Matte ini kebetulan adik sepupu sedang menginap di rumah. Dia bilang dia suka lihat promo produknya di salah satu toko e-commerce di Indonesia, tapi dia belum pernah coba.

Saya suruh aja sekalian coba, dan ternyata dia seneng banget sama produknya. Katanya cepat kering dan ringan di bibir.

Saya pun setuju dengan dia. Karena dari segi kualitas produk QL Lip Cream Matte ini bagus. Saya juga suka sekali dengan beberapa warna merahnya yang pigmented dan tahan lama.

Ditambah lagi ketika tahu kalau harganya hanya Rp 36.000,-. Kalau dibandingkan dengan beberapa merek lain yang sejenis maka ini termasuk harga yang termurah.

QL Lip Cream Matte
Ada kode NA Number-nya, berarti sudah ada di BPOM

Jangan khawatir soal produknya aman atau tidak. Di packaging-nya sudah tercantum nomor BPOM dan juga expired date-nya.

Produk ini bisa dibeli di toko-toko kosmetik, atau juga bisa ke instagram officialnya QL Cosmetic yaitu @qlcosmetic_online.

Jangan lupa tonton swatch-nya di YouTube Channelku ya:


QL COSMETIC

www.qlcosmetic.com
Instagram: @QLCosmetic

20 thoughts on “QL Lip Cream Matte: Lipstick Lokal Harga Terjangkau

    1. Hayo hayooo mau yang manaaa? Hihihi. Kece banget, Mbak. Gak sampe 40rb! Gimana gak seneng emak-emak kayak aku hahahaha.

  1. Foundation boleh satu, kalo lipstick mah kudu lebih dari sepuluh boleh ya kak !!! *akuu bangets
    Nomor 27 dan 28 bikin akuuu terpanaa banget.Daan ini harganya 36ribu saja. oh my god! besok beli ah

  2. Coba bagi satu, mau cobain juga. Hehehe
    Jadi penasaran, belum pernah liat sih di Toko Mutiara (anak mutiara banget).
    Tertarik sama nomor 26 nya

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)