Zoya Cosmetics Professional Eye Brow Pencil

Semenjak kenal alat kosmetik yang bisa buat alis jadi gak kelihatan botak lagi, saya selalu berusaha memakai pensil alis terlebih dahulu sebelum keluar rumah.

Bisa dibilang alis saya gak botak-botak banget sih. Tapi jarak antar rambutnya jarang-jarang. Belum lagi berantakan. Makanya pensil alis tuh membantu banget supaya menyempurnakan tampilan wajah.

Kalau saya lihat foto-foto saya jaman dulu yang tanpa ada alis (emmm, maksudnya gak kelihatan alisnya), beuhhh serem banget deh!

Makanya sekarang selalu menggunakan pensil alis di setiap kesempatan supaya gak kelihatan aneh lagi.

Dulu saya menggunakan Etude Drawing Eye Brow yang cocok banget buat pemula (dan lagi jamannya alis tipis ala Korea gitu dehh hahaha). Tanpa perlu raut dan membentuk alis.

Tapi belakangan saya lagi coba pensil alis yang diraut yaitu Zoya Cosmetics Professional Eye Brow Pencil.

ZOYA COSMETICS EYE BROW PENCIL

Setelah mencoba Lip Paint dan Eye Liner-nya, saya kembali dikirimkan produk dari Zoya Cosmetics. Kali ini sebagai pelengkap koleksi makeup saya, yaitu eye brow pencil.

Pensil Alis Zoya Cosmetics

Tidak tanggung-tanggung, saya dikirimkan dua warna yang bisa dicoba. Yeiiiy!

Yuk sekarang kita bahas produknya bareng-bareng:

KEMASAN

Pensil alis ini dikemas dalam wrapping plastic yang cukup melekat pada produknya. Saya sempat mengalami kesulitan saat membukanya.

Plus minus sih. Plus-nya produk kita terjamin keamanan dan kebersihannya. Minus-nya, saat membuka harus ekstra hati-hati agar tidak merusak produk.

Pensil Alis Zoya Cosmetics

Di atas wrapping plastic ini ada label kecil yang berisikan informasi kandungan, pabrik, dan yang paling penting nomor BPOM-nya.

Informasi batch number dan juga expired date di print di atas plastik tersebut juga. Jadi ada baiknya catat atau foto expired date-nya, karena sudah pasti kita akan membuang plastiknya.

TEKSTUR

Tekstur dari leads pensilnya (mata pensilnya) agak sedikit rapuh. Saat saya mengulas pertama kali ke alis, leads sedikit hancur berjatuhan. Namun saat dipakai beberapa kali, akhirnya akan membentuk tumpul sendiri.

Pensil Alis Zoya Cosmetics

Tumpul ini justru tidak mudah hancur. Sehingga dapat saya simpulkan bahwa jangan meraut pensil sampai terlalu runcing, karena akan membuang-buang leads pensilnya sendiri.

KANDUNGAN

Warna Cokelat:

Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Beeswax, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Mycrocrystalline Wax, Tocopheryl Acetate, CI 77492, CI 77491, CI 77891, CI 77499, Silica, Polybutene.

Warna Hitam:

Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Beeswax, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Mycrocrystalline Wax, Tocopheryl Acetate, CI 77492, CI 77499, CI 77891, CI 77491, Silica, Polybutene.

WARNA

Warna yang saya coba adalah warna hitam dan warna cokelat.

Pensil Alis Zoya Cosmetics

Warna hitamnya menurut saya cocok digunakan oleh si pemilik rambut berwarna hitam legam atau yang memiliki jenis tone warna kulit yang dingin.

Di kulit saya, warna hitamnya membuat saya terlihat galak dan terlalu medok. Sampai saat ini saya hanya sekali menggunakannya dan itu pun tipis sekali.

Pensil Alis Zoya Cosmetics

Sedangkan warna cokelatnya lebih cocok ke kulit wajah saya. Awalnya ada kesan warna cokelat kemerahan. Namun setelah di sikat beberapa kali, warnanya menyatu dengan wajah.

APLIKASI PRODUK

Saat diaplikasikan pensil alis ini sangat lembut dan tanpa perlu penekanan yang berlebihan warna keluar dengan sendirinya.

KESIMPULAN

Menurut saya pensil alis dari Zoya Cosmetics ini saya rekomendasikan untuk dicoba. Karena saya tidak perlu banyak mengeluarkan effort dalam menghias alis.

Warna cokelatnya cocok digunakan pada warna kulit saya.

Dengan harga IDR 32.000,-, maka produk ini sangat sesuai dengan budget.

Oh iya! PR-nya dari produk ini cuma satu sih (dan yang paling bikin saya males), harus ngeraut sendiri huhuhuhu.


Itu dia hasil review produk Zoya Cosmetics Professional Eye Brow Pencil yang bisa kalian beli di www.zoyaplaza.com.

Semoga bermanfaat ya! 🙂

Disclosure: Produk dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

20 thoughts on “Zoya Cosmetics Professional Eye Brow Pencil

    1. Eyelinernya Zoya? Pernah pakai, Mbak. Tapi kurang suka sama tipenya yang gampang smudge. Aku pakai Sulamit gantiin Maybelline ku 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)