Advertorial Food Lifestyle

Pancious Kini Telah Hadir Di Summarecon Mall Bekasi

Apa yang pertama kali muncul di benak kalian saat mendengar kata Pancious?

Kalau saya sih hal yang paling pertama diingat adalah Pancake-nya yang tebal tapi lembut itu. Trus suasananya yang cozy dan santai buat asik ngobrol-ngobrol sama teman dan keluarga. Pokoknya ala-ala makan cantiks gitu lhooo hehehe.

Pengalaman pertama saya makan di Pancious itu sekitar 7 atau 8 tahun yang lalu. Saat itu gerai Pancious di Kelapa Gading baru buka. Saya dan teman-teman pun mencoba makan signature dish-nya. Dan menurut saya memang Pancious itu paling oke untuk hidangan pancake, sesuai dengan namanya. Rasanya pas sama selera saya dan porsinya juga porsi yang mengenyangkan.

Kalau diingat-ingat rasanya sudah lama saya gak mampir lagi makan di Pancious. Mungkin terakhir kali sekitar 2 tahun yang lalu. Kemarin saya dapat kesempatan dari Bloggercrony Community untuk bisa kembali mencoba makan di outlet terbaru Pancious yaitu di Summarecon Mall Bekasi.

Simak cerita selengkapnya di bawah ini ya!

OUTLET TERBARU PANCIOUS DI BEKASI

Pancious Bekasi

Ini adalah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Summarecon Mall Bekasi. Jadi saya agak sedikit asing dan tidak tahu harus berjalan kemana. Langsung saja saya menanyakan lokasi Pancious kepada bagian informasi.

Ternyata letaknya adalah di lantai 1. Dari depan sudah terlihat sekali bahwa gerai yang baru saja dibuka padai Mei 2017 ini lebih besar ukurannya dibandingkan dengan outlet yang di Kelapa Gading.

Begitu masuk saya bisa merasakan ambience yang berbeda antara mall dengan restaurannya. Saat masuk kita sudah merasakan sorot lampu yang hangat diseimbangkan dengan beberapa ornamen menarik seperti pohon plastik dan rumput-rumput yang ditaruh dalam pot.

Pancious Bekasi

Pancious Bekasi

Beberapa detail juga terlihat menarik, seperti model lampunya yang stylish. Di beberapa sisi diletakkan rak-rak besi yang menampung berbagai perabotan imitasi seperti kotak kardus, botol, dan pajangan lainnya.

Penasaran kan sebenernya temanya apa sih?

“Tema dari Pancious di Summarecon Mall Bekasi ini adalah dengan membuat suasana seperti kita sedang berada di marketplace (pasar) yang modern. Seperti yang kita tahu kalau pasar itu biasanya dikunjungi oleh semua orang mulai dari anak kecil sampai dewasa, wanita maupun pria. Oleh karena itu kami ingin menjadikan Pancious sebagai tempat yang bisa didatangi oleh semua orang,” menurut Mbak Puput, Marketing Manager Pancious.

Thus, market place is the new concept of Pancious. It was created to let Pancious be the place to meet people, exchange ideas and excitement of senses. With the details of feature wall, wallgraphic, and market place visual styling elements on every corner of the outlets, market place ambience is infused to the new Pancious.

Pancious Bekasi

Pantas kok rasanya nyaman sekali. Belum lagi alunan musik mengalun selama kita makan. Suara ini juga seakan meredam suara pengunjung lainnya. Sehingga kita tidak akan merasa terganggu dengan suara orang di meja sebelah. Pokoknya tinggal menikmati hidangan dan juga ngobrol bersama keluarga atau juga teman.

TENTANG PANCIOUS

Pancious di Indonesia saat ini sudah memasuki umur yang ke-10 tahun. Awalnya fokus dengan hidangan berupa pancake. Namun untuk mengikuti selera pasar yang berkembang saat ini Pancious sudah memiliki hidangan lainnya yang merupakan western food.

Hal ini tentu akan membuat tamunya merasa nyaman untuk berkumpul karena Pancious memiliki variasi hidangan yang banyak. Sehingga siapapun yang datang, tidak perlu merasa bingung untuk memesan menu favoritnya.

Saat ini Pancious sudah memiliki 17 outlet di Indonesia. Di luar Jabodetabek sudah ada di Palembang, Surabaya, dan Makassar.

Di setiap tahunnya Pancious selalu mengeluarkan menu makanan dan minuman terbaru yang bisa kita coba. Kemarin saya berkesempatan untuk mencoba salah satu menu terbarunya yang baru saja keluar di Bulan April lalu. Nanti akan saya kasih tau ya namanya.

Pancious Bekasi

Pancious Bekasi

Oh iya, satu hal lagi yang kemarin sudah dikonfirmasi kepada pihak Pancious mengenai sertifikasi halal.

Menurut Mbak Puput, sertifikasi halal masih dalam proses. Untuk menunya sendiri, memang ada beberapa menggunakan alkohol dalam kadar kecil. Namun hidangan tersebut sudah dicantumkan informasi bahwa mengandung alkohol pada buku menu.

Lalu apakah hidangan yang mencantumkan beacon itu menggunakan pork? Jawabannya adalah beacon yang digunakan di Pancious adalah daging sapi.

MENU MAKANAN PANCIOUS

Menu pertama yang kami santap adalah 3 menu pembuka, yaitu Chicken Cheese Crunch, Risotto Cheese Ball, dan Salad.

Pancious Bekasi

Pancious Bekasi

Di antara ketiga menu tadi, saya hanya sempat mencoba Chicken Cheese Crunch (Rp 40.500,-). Menu ini merupakan ayam cincang yang dibaluri dengan tepung roti lalu digoreng hingga matang. Yang membuat makanan terasa tambah lezat adalah ketika mencocol si ayam ke saus mayonnaise.

Sedangkan untuk hidangan utama, kami dipersilahkan untuk memilih 3 pilihan menu, antara lain Crispy Chicken Burger (Rp 76.000,-), Hot Tuna Pasta (Rp 67.000,-), dan menu terbaru yaitu Clams Pasta (Rp 73.500,-).

Pancious Bekasi

 

 

Saya memilih Hot Tuna Pasta untuk menu makan siang hari itu. Yang bikin kaget adalah ternyata porsinya lumayan besar untuk saya. Jadi si Hot Tuna ini bisa memilih jenis pastanya sendiri, spaghetti, fettucinne, atau penne. Supaya mulut gak cemong-cemong, saya pilih penne. Hehehehe.

Sesuai namanya, menu ini berisikan pasta dan potongan daging tuna. Buat pecinta masakan pedas, bisa mencoba menu ini. Bisa dilihat dengan banyaknya potongan cabe rawit yang ada di piring. Tapi saya yang kurang suka makanan pedas bisa survive juga kok dengan menaburkan keju parmesan πŸ˜€

Saya melihat menu lainnya seperti Crispy Chicken Burger dan Clams Pasta, keduanya juga memiliki porsi yang besar. Cocok deh ke sini kalau lagi laper hehehe.

Pancious Bekasi

Pancious Bekasi

Setelah selesai makan, saya gak sabar untuk mencoba menu penutupnya. Bagi saya memang Pancious itu adalah rajanya pancake, makanya saya menunggu-nunggu hidangan ini disajikan di meja.

Pancious Bekasi

Tidak berapa lama, datanglah Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce Pancake (Rp 46.500,-) yang merupakan single pancake dengan ukuran besar lalu disirami dengan saus karamel. Adanya es krim dan honeycomb membuat hidangan ini disukai oleh pecinta makanan manis seperti saya. Rasanya gak mau berhenti makan!

Pancious Bekasi

Menu penutup kedua adalah Coco Berry Pancake (Rp 45.500,-) yang merupakan single pancake ukuran besar yang diolesi dengan selai stroberi dan es krim. Ada potongan oreo di atas es krim dan juga sepertinya ada rasa cokelat dari pancake-nya. Perpaduan antara stroberi dan cokelat cukup unik. Asem-asem gimanaa gitu. Pas deh buat yang gak makan manis-manis.

Pancious Bekasi

Menu penutup terakhir yang sekaligus juga adalah menu terbaru di Pancious yaitu Earl Grey Milk Tea Millie Cake (Rp 72.000,-). Begitu pertama kali mencoba makanan ini saya merasakan seperti ada rasa yang berbeda. Seperti rempah tapi bukan rempah yang beraroma tajam. Sempat berdiskusi dengan teman-teman semeja, akhirnya saya tahu kalau ini adalah rasa teh. Hehehehe.

Maklum, saya belum pernah coba minum Earl Grey Tea jadi tidak ngeh. Rasa Millie Cake ini cenderung plain buat saya. TapiΒ  setelah diberitahu kalau memakannya dengan Macaron yang ada di dalam hidangan, rasanya jadi pas. Manisnya Macaron mengimbangi rasa plain si Mille Cake-nya. Pokoknya perfect!

Pancious Bekasi

Saya juga diberi tahu bahwa semua bahan yang digunakan adalah hasil buatan Pancious sendiri, seperti pancakenya, krimnya, cokelatnya, sampai es krimnya. Jadi kualitasnya benar-benar dijaga oleh Pancious.


Mungkin teman-teman akan merasa bahwa harga makanan di Pancious agak lebih tinggi jika dibandingkan dengan restauran biasa lainnya. Tapi bisa dibilang ada harga ada rupa. Selain rasanya juga enak, porsi makanannya pun lumayan besar. Bahkan untuk saya dan para wanita lainnya terkadang suka gak habis. Hehehehe.

Pancious Bekasi

Kalau ke Pancious juga jangan lupa pesan menu makanan favorit atau yang terbaru. Jangan ragu juga tanyakan kepada staf-nya menu-menu yang tidak mengandung alkohol supaya tidak salah pilih.

Last but not least, ayo teman-teman yang tinggal di daerah Bekasi mampir ke Pancious di Summarecon Mall Bekasi. Karena kalau mau makan-makan cantik gak perlu macet-macetan lagi ke Jakarta.

Ada yang tinggal di Bekasi? πŸ™‚

17 Comments

  1. Putra 22/07/2017
  2. Keke Naima 22/07/2017
    • Lia 28/07/2017
  3. nofan 24/07/2017
    • Lia 28/07/2017
  4. Marga 24/07/2017
    • Lia 28/07/2017
  5. Edwina Hidayah 25/07/2017
    • Lia 28/07/2017
    • Lia 28/07/2017
  6. Inayah 28/07/2017
    • Lia 28/07/2017
  7. Liswanti Pertiwi 28/07/2017
    • Lia 31/07/2017
    • Lia 31/07/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: