Advertorial Beauty Beauty Review

Mencoba Produk Body Care Inovatif Dari MuTouch

Disclosure: Produk MuTouch ini diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


Beberapa tahun yang lalu sempat booming bahan goat’s milk atau susu kambing sebagai kandungan dari produk-produk body care. Goat’s milk ini setahu saya memang memiliki kandungan yang lebih ekstra, seperti memberikan kelembapan yang lebih, bisa juga untuk mencerahkan kulit, sampai bisa dipakai untuk yang memiliki masalah kulit.

Dari beberapa brand yang saya ketahui menggunakan susu kambing, salah satunya yang saya ketahui adalah MuTouch. Lama saya gak update tentang produk MuTouch, kemarin malah dikirimin produk-produk dari MuTouch untuk dicoba, antara lain:

  • MüTOUCH SHOWER SCRUB ARGAN OIL AND WALNUT
  • MüTOUCH BODY SERUM SPRAY
  • MüTOUCH BODY LOTION PEARL AND MULBERRY
  • MüTOUCH BODY LOTION ENGLISH LAVENDER AND ROSEMARY

mutouch

Semua produk ini telah saya coba, dan saatnya saya ceritakan pengalaman saat menggunakannya ya!

MUTOUCH SHOWER SCRUB ARGAN OIL AND WALNUT

mutouch

Kemasan: Menggunakan kemasan botol berbahan plastik dengan ukuran 950ml. Cara mengambil produk dengan menekan pump-nya. Biasanya saya butuh sekitar 2-3 pump untuk membersihkan seluruh tubuh. Kemasannya berwarna hitam, jadi tidak bisa lihat berapa banyak produk yang tersisa.

Tekstur: Sesuai dengan namanya yaitu perpaduan dari sabun bertekstur creamy cair dengan ada butiran scrub halus. Katanya scrub-nya ini terbuat dari kulit walnut asli. Dan scrub ini lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan scrub yang terbuat dari plastik.

Cara pakainya sendiri saya biasanya balur ke beberapa bagian tubuh yang kering, lalu siram dengan sedikit air. Gosok badan dengan sabun yang menempel sampai mengeluarkan busa. Baru setelah itu dibilas. Dengan cara ini lebih mudah menggosok badan dan scrub-nya pun terasa lebih halus.

mutouch

mutouch

Kandungan: Berdasarkan informasi yang saya dapat dari MuTouch, produknya menggunakan Moroccan Argan Oil, Natural Walnut Beads, dan juga Goat’s Milk.

mutouch

Warna & Aroma: Sabun krimnya berwarna putih gading dengan scrub beads berwarna cokelat. Aroma produknya mirip seperti susu.

Kesimpulan: Seingat saya belum ada produk yang menggabungkan sabun mandi cair dengan scrub. Maka ini adalah kali pertama saya menggunakan shower scrub. Idenya cukup menarik karena bisa melakukan scrubbing setiap kali mandi. Pas buat yang gak punya banyak waktu.

MUTOUCH BODY SERUM SPRAY

mutouch

Kemasan: Menggunakan kemasan berbentuk botol dengan tutup model spray. Ukuran produknya adalah 95ml dimana cukup ringan untuk dibawa di tas. Seluruh botol berwarna putih sehingga kita tidak bisa lihat berapa banyak produk tersisa.

Tekstur: Tekstur di dalam botol adalah cair, namun akan berubah menjadi seperti embun ketika di spray. Setelah embun ini sudah terkena kulit, kita bisa langsung mengusap ke area tubuh seperti sedang menggunakan lotion. Produknya juga menyerap dengan cepat.

Kandungan: Di kemasan tertulis mengandung Arbutin, Argan Oil dan Shea Butter.

mutouch

Aroma: Saya tidak terlalu mencium wangi yang kuat dari produk ini. Which is good if you don’t like a strong fragrance.

Kesimpulan: Satu lagi produk inovatif dari MuTouch yang memudahkan perawatan kulit dalam waktu singkat. Biasanya saya pakai Body Serum Spray ini di pagi dan siang hari saat tidak punya waktu yang banyak. Pas juga buat dibawa berpergian.

MUTOUCH BODY LOTION

mutouch

mutouch

Kemasan: Menggunakan kemasan berbentuk botol plastik dengan model pump. Ukuran produk yang saya coba adalah 400ml dan 500ml. Sama seperti kemasan shower scrub, kemasan produk ini berwarna hitam sehingga kita tidak bisa melihat seberapa banyak produk yang tersisa.

Tekstur: Memiliki tekstur creamy yang cenderung cair. Pas buat yang suka pakai produk meresap dengan cepat, terutama saat cuaca panas.

Kandungan:

mutouch

mutouch

Warna & Aroma: Warna produk adalah putih. Sedangkan aromanya yang Pearl & Mulberry mengingatkan saya akan wangi susu yang ada berry-berry nya :D. Kalau yang English Lavender dan Rosemary lebih cocok untuk yang suka wangi bunga.

mutouch

Kesimpulan: Lotion ini cocok banget untuk orang yang tidak suka rasa lengket saat dipakai, tapi tetap kasih kelembapan yang ekstra. Soalnya setelah kering dan terserap, kulit terasa lembap dan halus dalam waktu yang lama.


Itu dia pengalaman saya saat mencoba produk MuTouch Body Care selama beberapa minggu ini. Sejauh ini favorit saya si Shower Scrub-nya. Soalnya jadi hemat waktu tidak perlu pakai body scrub lagi.

Tapi wangi produk yang paling saya suka yaitu Body Lotion-nya yang Pearl and Mulberry. Wanginya bener-bener kayak abis minum susu. Hehehehe.

mutouch

Oh iya satu hal lagi yang saya baru tau saat diundang ke acara MuTouch beberapa waktu yang lalau. Jadi ternyata produk-produknya MuTouch itu sudah mendapatkan sertifikasi halal yang disahkan oleh MUI. Jadi semua produk MuTouch dari mulai bahan sampai proses pembuatannya dilakukan dengan cara yang halal.

Jadi teman-teman yang punya perhatian khusus soal kehalalan produk tidak perlu ragu lagi mencoba produk-produknya MuTouch.

Produknya sendiri sudah bisa dibeli di Carrefour, Giant, Farmers Market, Guardian, Watsons, dan masih banyak lagi.

Selamat mencoba ya!

9 Comments

  1. sandraartsense 21/08/2018
  2. Hastira 22/08/2018
    • Lia 03/09/2018
  3. Edwina Hidayah 31/08/2018
    • Lia 03/09/2018
    • Lia 06/09/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: