Advertorial Beauty Beauty Review

Review Marcks Venus Loose Powder

Mungkin sebagian besar sudah tau kalau masalah kulit terbesar saya adalah jerawat. Maka itu dalam hal memilih kosmetik pun saya harus berhati-hati agar tidak menimbulkan masalah yang lebih besar.

Untuk bedak saya lebih memilih untuk menggunakan jenis loose powder atau jenis bedak tabur. Dan kali ini saya akan mengulas produk Marcks Venus Loose Powder yang saya dapatkan di acara Blogger Gathering beberapa hari yang lalu.

MARCKS VENUS LOOSE POWDER

Marcks Venus Loose Powder

Buat yang belum baca tulisan saya sebelumnya, mungkin bingung kok nama produknya ada merek Marcks tapi juga ada Venusnya.

Jadi memang baik merek Marcks maupun Venus, sama-sama diproduksi oleh perusahaan BUMN yang begerak di bidang farmasi, yaitu Kimia Farma.

Yang membedakan merek Marcks dengan Venus adalah kandungan aktif yang dimiliki Venus lebih banyak dan juga menggunakan bahan natural, seperti yang disampaikan oleh Ibu Tri Tunggal, Marketing Manager Venus Cosmetic.

Banyak dari kita yang mungkin sudah pernah mencoba bedak Marcks. Saya pun juga pernah pakai, terutama di masa-masa saat jerawat parah dan butuh bedak yang tidak menutup pori-pori.

Mumpung saya baru saja dapat produk-produk dari Venus Cosmetic, maka sekarang saatnya saya mencoba menggunakan sister product-nya, yaitu Venus Loose Powder.

KEMASAN

Marcks Venus Loose Powder

Marcks Venus Loose Powder

Kemasan Venus Loose Powder terbuat dari plastik bening berbentuk bulat dengan tutup berwarna biru. Model tutupnya adalah dengan kemasan ulir yang mengharuskan kita memutar untuk membukanya. Kemasan seperti ini membuat saya lebih nyaman karena tidak takut akan berceceran kalau dibawa kemana-mana.

Di dalam kemasan sudah termasuk sponge bedak. Dan bagian celah untuk mengeluarkan bedaknya diberikan sealed. Saya tidak tahu bagaimana produknya di pasaran, tapi dari produk yang saya dapat tidak ada sealed di bagian luarnya.

Marcks Venus Loose Powder

Saya ingat kalau di produk Marcks ada sealed di bagian terluar produk, jadi produk akan ketahuan sudah dibuka atau belum. Sedangkan Venus Loose Powder yang saya dapat hanya diberikan proteksi di bagian celah di dalamnya saja. Sedangkan kalau ada orang yang buka kemasannya juga masih bisa dengan mengangkat bagian keduanya (lihat gambar di atas).

Oh iya, harus hati-hati menuangkan bedaknya ya. Karena saya sekali tepuk langsung keluar lumayan banyak. Sepertinya lubangnya terlalu besar. Bisa diakali dengan hanya membuka sebagian sealed-nya.

Ukuran loose powder ini adalah 20g

TEKSTUR

Marcks Venus Loose Powder

Teksturnya adalah bedak tabur yang halus. Saya selalu pakai di muka setelah menggunakan pelembap dan juga bb cream/foundation. Sejauh ini tidak masalah sama sekali dan dapat menempel dengan sempurna.

WARNA & WANGI

Marcks Venus Loose Powder

Menggunakan BB Cream, setelahnya baru Venus Loose Powder

Warna yang saya punya adalah 01 Invisible. Kalau dilihat produknya langsung seperti warna krem yang cerah. Namun saat saya aplikasikan ke wajah saya warnanya masih masuk dan membaur dengan baik.

Namun bedaknya sendiri tidak memiliki coverage yang tinggi. Warnanya tidak menutupi bekas jerawat dengan baik.

Pada gambar di atas saya menggunakan BB Cream yang coverage-nya minim, jadi masih terlihat bekas jerawat di sana sini. Sehingga warna bedak di bagian pipi sangat tidak rata. Sedangkan di bagian dagu dan hidung yang bersih dari jerawat, warnanya merata.

Produk ini juga memiliki wangi yang mirip seperti Marcks.

INGREDIENT

Marcks Venus Loose Powder

Saya membandingkan antara ingredients Marcks dan juga Venus. Ternyata yang membedakan keduanya hanyalah kandungan Dry-Flo PC (Aluminium Starch Octanylsuccinate) yang dimiliki Venus saja.

Dan kalau saya cari di google, ketemu fungsi dari bahan itu.

In color cosmetics, DRY-FLO PC starch can be incorporated into liquid or powdered makeup to improve aesthetics of the formulas and to adsorb excess oil from the skin.

Dari fungsinya sendiri berarti produk Venus Loose Powder lebih bisa menahan minyak pada kulit.


Secara keseluruhan sih saya gak menemukan masalah yang berat saat memakai produk ini. Karena menurut saya produknya sendiri hampir mirip seperti Marcks.

Di kulit kering saya pun selama sebelumnya menggunakan pelembap yang cukup, maka bedak pun akan menempel dengan sempurna.

Jadi, ada yang tertarik untuk mencoba produk ini juga?

21 Comments

  1. Andiyani Achmad 02/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  2. Atisatya Arifin 03/11/2017
    • Lia 07/11/2017
  3. Amanda Anandita 03/11/2017
    • Lia 07/11/2017
  4. Farida 05/11/2017
    • Lia 07/11/2017
    • Lia 07/11/2017
  5. Ata 06/11/2017
    • Lia 07/11/2017
      • Ata 07/11/2017
  6. Monda 06/11/2017
    • Lia 07/11/2017
    • Lia 08/11/2017
  7. Siti Mudrikah 19/11/2017
    • Lia 20/11/2017
  8. Riri 23/11/2017
    • Lia 23/11/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: