Beauty Beauty Review

Kkrucial Matte Lip Cream: Lipstick Lokal Baru Wajib Coba

Beberapa waktu yang lalu saya iseng ikutan lomba di instagramnya Cerita Cantik yang berhadiah Kkrucial Matte Lip Cream.

Sebenernya bener-bener iseng aja ikutannya. Soalnya cuma disuruh nebak lagu aja. Dan lagunya itu lagu Korea, soundtrack-nya drama Goblin. Langsung deh saya jawab. Surprisingly malah kepilih jadi pemenang.

Pada waktu itu pun saya gak tau hadiahnya apa. Tau sih kalo hadiahnya lipstick, tapi gak kenal sama mereknya. Sampai akhirnya datang ke kantornya Cerita Cantik di daerah Sudirman sebelum pergi ke acara Teman Bumil di Hotel Grand Hyatt.

Kkrucial Matte Lip Cream

Dan inilah yang saya dapat! 4 warna Kkrucial Matte Lip Cream.

KKRUCIAL MATTE LIP CREAM

Begitu dapat produknya saya langsung iseng cari instagramnya. Pas dilihat sudah ada nama-nama terkenal seperti Bubah Alfian, Nicoline Patricia Malina, dan Tanya Larasati yang sudah menjadi followers-nya.

Wah, berarti ini merek yang bagus nih di pikiran saya. Apalagi melihat foto-foto yang dipajang di feeds instagramnya bener-bener niat banget. Jadi semakin tertarik buat coba produknya.

Dan setelah berminggu-minggu mencoba Kkrucial Matte Lip Cream ini, akhirnya saya bisa simpulkan hasilnya untuk direview ya. Selamat membaca!

KEMASAN

Kkrucial Matte Lip Cream

Jadi saya dapat sebuah boks dengan bahan kardus kokoh yang berisikan 4 warna dari produknya. Boks ini berguna banget buat taro lipsticknya agar tidak berantakan.

Masing-masing lipstick di bungkus oleh kardus tipis lagi. Lalu kemasan lipsticknya sendiri agak unik karena area pegangannya lebih panjang dari merek lipstick yang lain. Kekurangannya jadi isi lipsticknya otomatis lebih sedikit daripada merek lipstick lain.

Tertulis dikemasan isi lipstick seberat 3,7ml.

Kkrucial Matte Lip Cream

Aplikatornya juga nyaman untuk digunakan pada area bibir yang sempit.

Baca juga: QL Lip Cream Matte Review

TEKSTUR

Kkrucial Matte Lip Cream

Sesuai dengan namanya, lipstick ini menghasilkan tekstur yang berupa krim saat pertama kali diaplikasikan ke bibir. Lipstick ini juga mudah diratakan dan tidak menggumpal.

Saat pertama kali mungkin akan terasa ada sensasi “tebal” pada dibibir. Tapi sebenarnya kalau kita mengatupkan kedua bibir, malah terasa ringan dan cenderung tipis.

Sensasi ini tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali menjadi nyaman. Bahkan saat saya touch-up tanpa dibersihkan, rasanya masih sama enaknya saat pertama kali pakai.

Lama kelamaan tekstur lipstick pun berubah seperti powdery.

Baca juga: Fanbo Matte Lipstick Review

WARNA

Sampai saat ini ada 4 warna yang dikeluarkan oleh Kkrucial Matte Lip Cream, antara lain:

Kkrucial Matte Lip Cream

  • Anxiety: Warna nude dengan hint warna orange
  • Stalker: Warna nude dengan hint warna rose pink
  • Borderline: Warna bold dengan perpaduan warna merah keunguan
  • Trespasser: Warna bold merah kecokelatan

Warna yang dikeluarkan termasuk warna-warna yang ngetren di tahun 2017 ini, yaitu warna nude dan tanah. Namun Kkrucial Matte Lip Cream membagi menjadi dua macam warna, yaitu nude yang aman dipakai untuk sehari-hari dan bold untuk tampilan yang lebih berani.

Dan sebenernya saya suka bingung sama warnanya. Kadang warna pas di packaging sama di bibir suka berubah sedikit. Apalagi kalau difoto. Hehehehe. Tapi yang pasti membedakannya sih antara nude atau bold-nya saja.

Di antara semua warna saya suka warna Stalker dan Borderline. Oh iya, wanginya juga enak lho. Kayak wangi kue 😀

Baca juga: Wardah Intense Matte Lipstick Review

DAYA TAHAN

Tidak butuh lama menunggu lipstick kering di bibir setelah diaplikasikan. Uniknya lagi walau saya katupkan bibir warnanya gak hilang. Tetap ada.

Untuk pemakaian tanpa makan dan minum sudah pasti bisa bertahan lebih lama. Namun jika sambil makan dan minum biasanya akan hilang dibagian tengah saja. Dimana menurut saya masih dalam kadar wajar. Apalagi tidak masalah dengan touch up lagi, karena masih terasa nyaman.

Oh iya, warnanya juga gak menempel dimana-mana kok. Mungkin karena dia juga cepat kering kali ya.

KESIMPULAN

Kkrucial Matte Lip Cream

Saya pernah memakai lipstick ini selama seminggu full berganti-ganti warna. Dan hasilnya saya benar-benar puas dipakai seharian. Saat touch up pun tidak masalah karena tetap nyaman.

Untuk harga, saya cek di website-nya seharga Rp 129.000,- per lipstick. Dimana harga segini adalah harga standar dari lipstick-lipstick lokal dengan kualitas sejenis.

Produknya sepertinya baru bisa dibeli di website-nya saja. Semoga nantinya bisa lebih mudah lagi ya pembeliannya.

Sebagai info tambahan, pada kemasannya tertulis nomor BPOM dan juga sticker logo sertifikasi halal.

Oh iya, jangan lupa liat swatch-nya di YouTube-ku ya 🙂

20 Comments

  1. Evrinasp 25/12/2017
    • Lia 26/12/2017
  2. Sera Wicaksono 25/12/2017
    • Lia 26/12/2017
  3. Roosvansia 25/12/2017
    • Lia 26/12/2017
  4. nabeautysite 26/12/2017
    • Lia 27/12/2017
  5. JennTan 26/12/2017
    • Lia 27/12/2017
  6. Ainun 27/12/2017
    • Lia 27/12/2017
  7. PutriKPM 27/12/2017
    • Lia 27/12/2017
  8. Edwina Hidayah 27/12/2017
    • Lia 27/12/2017
    • Lia 29/12/2017
  9. Erny Kurnia 30/12/2017
    • Lia 04/01/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: