Lifestyle Travel

Review Hotel Rooms Inc di Semarang

Di tulisan saya saat jalan-jalan ke Semarang kemarin saya janji akan membuat review hotel tempat saya menginap yang gayanya anak muda banget. Sekarang akan saya ceritakan ya tentang Hotel Rooms Inc Semarang yang menjadi favorit saya saat menginap di sini.

ROOMS INC SEMARANG

Dari awal mau ke Semarang, saya sudah cari-cari hotel mana yang kira-kira bisa dicoba. Kebiasaan saya saat mau memesan hotel adalah mencari hotel yang lokasinya dekat dengan pusat perkotaan. Waktu itu sempat coba cari hotel-hotel di area Simpang Lima, tapi gak ada yang cocok harga dan juga rata-rata sudah full booked.

Begitu coba pindah area pencarian, saya kok sreg ya pas lihat website-nya Rooms Inc. Trus juga kebetulan areanya masih di perkotaan dan nilai plusnya lagi satu gedung dengan pusat perbelanjaan.

Akhirnya saya pun memilih untuk menginap di hotel yang interiornya fresh dan gaya anak muda banget.

Letak Rooms Inc ini bersebelahan dengan DP Mall dan masih di area ruko. Lokasinya di belakang tempat wisata terkenal di Semarang, yaitu Lawang Sewu.

Kalau datang ke Rooms Inc menggunakan kendaraan pribadi tentu kita harus mengambil tiket area perbelanjaan. Pintu masuk Rooms Inc bersebelahan dengan DP Mall, cuma kalau agak membingungkan bisa tanya sama satpam saja.

Sebenarnya ada juga pintu koneksi antara DP Mall dan Rooms Inc yang memungkinkan kita ke area kuliner mall. Tinggal pilih saja.

Rooms Inc

Begitu masuk nanti kita harus naik lift dulu menuju resepsionis. Saat pintu lift terbuka kita akan melihat sebuah ruangan yang besar dan banyak area-area seperti area check in, free PC (komputer), area bermain, dan juga restauran.

Saya memesan tipe kamar yang standar. Lalu diberikan hanya satu kunci kamar saja. Katanya kalau perlu kunci tambahan bisa lewat aplikasi, cuma saya gak pakai aplikasinya karena cuma butuh satu saja. Petugasnya juga bilang kalau mau ambil free drink seperti teh dan kopi bisa ambil di belakang area check in.

Awalnya saya pikir keren juga nih semua-semua gratis. Tapi ternyata pas sampai kamar memang tidak ada complementary drink. Jadi gantinya kita harus ke area bar-nya untuk ambil minum. Positifnya sih di sini kita gak perlu bikin sendiri minumannya hehehe.

Rooms Inc

Pas masuk kamar kesan pertama saya adalah kamarnya kecil. Hehehe. Jadi jarak antara TV sama kasur tuh dikit banget. Walaupun kalau tidur sambil nonton TV masih gak kedeketan sih. Trus TV-nya menurut saya gede banget, jadi puas nontonnya.

Rooms Inc

Di kamar juga gak ada lemari gantung, gantinya ada beberapa gantungan di sepanjang lorong dari pintu masuk mau ke kasur. Unik juga sih idenya, memanfaatkan area yang kosong.

Rooms Inc

Tapi untuk taruh tas dan koper ada kok mejanya. Malah mejanya itu lumayan besar dari meja-meja koper yang biasanya.

Untuk air minum disediakan di samping tempat tidur berdekatan dengan lampu-lampu baca.

Rooms Inc

Kasurnya sendiri menurut saya ukurannya pas untuk berdua dan juga empuk.

Di kamar mandi sendiri juga ukurannya kecil. Tapi tidak terlalu bermasalah buat saya, karena area shower-nya dikasih pintu kaca. Namun sayangnya di kamar yang saya dapat air masih mengucur keluar. Soal ini sudah disampaikan ke petugasnya saat saya check out.

Rooms Inc

Rooms Inc

Di sini kita dapat dua handuk, peralatan mandi, dan juga sudah ada hair dryer.

Entah kenapa saat siang hari saya di kamar, saya sering sekali mendengar suara berisik dari luar kamar. Tidak tahu juga apakah memang sedang ramai atau tidak.

Rooms Inc

Rooms Inc

Besok paginya saya juga mencoba sarapan di restauran yang ada di bawah dekat dengan area check in. Lagi-lagi area ini didekor dengan gaya anak muda. Kita bisa pilih duduk di kursi kayu atau mau di kursi yang empuk seperti sofa (plus bantal-bantalnya).

Variasi makanannya sendiri menurut saya standar, seperti masakan Internasional, Indonesia, Salad, Buah, Sereal, dan lainnya. Saya pun gak terlalu banyak makan hanya mengambil sedikit saja karena tidak lapar.

Rooms Inc

Lawang Sewu

Sebelum balik ke kamar, saya sempat coba duduk-duduk di area terbuka yang bisa dipakai buat bersantai. Cuma sepertinya area ini lebih cocok buat yang ngerokok kali ya. Ngerokok sambil lihat pemandangan Lawang Sewu! Sedep gak tuh 😛

KESIMPULAN

Rooms Inc

Dari pengalaman menginap di Rooms Inc Semarang ini menurut saya hotelnya cukup bagus, rapi, dan bersih. Untuk kamar tipe standar masih oke ditempati untuk berdua (pasangan atau teman). Fasilitasnya juga cukup memadai seperti musholla, gym, area bermain, meeting rooms dan ada free computer.

Entah kenapa memang hotel ini kesannya lebih cocok untuk anak muda, karyawan, dan pasangan muda dibandingkan kalau membawa anak.

Kalau misalnya bosan, bisa cari makanan di DP Mall. Oh iya di mall ini juga ada bioskop lho, jadi mungkin udah capek panas-panasan jalan-jalan di luar bisa nonton dulu sebelum balik ke hotel.

Jarak hotel ini ke beberapa area pusat wisata gak terlalu jauh. Menurut saya Kota Semarang itu kecil dibandingkan Jakarta, jadi biarpun macet rasanya cepet-cepet aja. Makanya saya suka jalan-jalan di sini.

Rooms Inc

Kira-kira kalian tertarik untuk coba hotel ini juga gak kalau main ke Semarang? 😉

6 Comments

  1. nunoorange 03/09/2018
    • Lia 03/09/2018
  2. Jalan-Jalan KeNai 05/09/2018
    • Lia 06/09/2018
  3. Rahmi 06/09/2018
    • Lia 06/09/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: