Review Catrice Cosmetics Eyebrow Stylist

Sudah lama sekali saya ingin mencoba produk Catrice Cosmetics ketika sedang ramai-ramainya orang bilang bahwa produk ini adalah produk yang bagus dan juga harganya terjangkau. Dan akhirnya kesampaian juga membeli produk Catrice pertama saya yaitu Catrice Cosmetics Eyebrow Stylist.

Siang itu saya sedang jalan-jalan di Mall bersama adik. Seperti biasanya selalu mampir ke beberapa toko kosmetik. Bukan selalu untuk belanja sih, bisa aja cuma liat-liat walaupun terkadang juga akhir beli beberapa produk. Nah yang terakhir ini nih yang suka bahaya.

Tapi jadi lain cerita ketika saya mampir ke counter Catrice Cosmetics yang berada di Guardian. Kebetulan saya sedang kehabisan produk eyebrow. Produk Zoya Cosmetics Eyebrow Pencil warna cokelat yang biasanya saya pakai sudah habis. Beberapa kali mencoba pakai yang warna hitam, tapi terlalu ketebalan dan tidak cocok di wajah saya.

Hingga akhirnya menemukan Catrice Cosmetics Eyebrow Stylist yang dijual seharga Rp 42.000,- saja, langsung buru-buru dibawa ke kasir untuk dibayar 😀

TENTANG CATRICE COSMETICS

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang Catrice Cosmetics ini. Tapi mungkin juga ada yang belum tahu, jadi izinkan saya untuk bercerita sedikit yaaa tentang produk ini.

Catrice Cosmetics merupakan brand drugstore asal Jerman yang sudah ada sejak tahun 2004. Brand yang ditemukan oleh Christina Oster-Daum ini memiliki misi untuk membuktikan bahwa sangatlah mungkin untuk menciptakan brand yang terinspirasi dari produk makeup yang mewah namun dengan harga yang terjangkau.

Catrice Cosmetics juga berkomitmen untuk tidak melakukan tes pada binatang dalam memproduksi produk-produknya. Hal ini juga berlaku terhadap bahan bakunya yang sudah memegang sertifikat cruelty free pada supplier bahan bakunya.

Di Indonesia sendiri bisa dibilang Catrice Cosmetics baru masuk dalam 1 tahun belakangan. Saat ini produk ini baru bisa ditemukan di Guardian. Produk yang masuk juga sudah lumayan lengkap, dari mulai kosmetik untuk kulit, mata, dan produk-produk dekoratif lainnya.

Salah satu yang bikin saya ngiler untuk mencoba produk Catrice Cosmetics adalah saat melihat video dari Suhay Salim ini 😀

CATRICE COSMETICS EYEBROW STYLIST

Oke, memang saya bener-bener sempet ngiler pas lihat review Suhay di atas. Rasanya pengen dibeli semuanya aja. Tapi tiba-tiba inget lagi irit karena mau nabung beli kamera :'(

Jadilah saat di depan counter saya hanya beli dua produk yang memang benar-benar saya butuhkan. Dan salah satunya adalah Catrice Cosmetics Eyebrow Stylist.

Seingat saya saat di counter ada beberapa jenis pensil alis. Cuma saya gak perhatikan dengan seksama. Karena keburu naksir sama model si Catrice Cosmetics Eyebrow Stylist ini. Oh iya ada juga testernya jadi bisa pilih berdasarkan hasil yang kita mau.

Yuk sekarang kita bahas satu-satu tentang produk ini.

KEMASAN

Saat saya beli produk ini tidak ada dalam kemasan yang terbungkus plastik. Sepertinya memang produk ini dikemas sesimpel mungkin. Jadi saran dari saya adalah benar-benar mengecek ujung pensil saat membeli. Takutnya di dalamnya sudah rusak.

Catrice Eyebrow Stylist

Produk ini memiliki dua ujung yang berbeda fungsi. Di ujung yang pertama tentu saja ada pensil alis. Sedangkan ujung yang satunya lagi ada spoolie. Ini salah satu keunggulannya, karena kita tidak perlu lagi membeli spoolie untuk merapikan rambut alis.

Catrice Eyebrow Stylist

Warna kemasan produk adalah cokelat tua. Di badan pensil ada tulisan merek dan informasi produk yang berwarna silver.

Ada juga stiker yang menempel pada produk yang berisikan tentang ingredients produk. Lalu tidak perlu khawatir untuk mencatat expired date produk, karena sudah ada tertempel di tutup pensilnya.

TEKSTUR

Ujung pensilnya saat dipulas ke alis mudah sekali meleleh dan transfer. Namun tidak bisa juga dikatakan bahwa ujung pensilnya rapuh, karena kalau sudah tumpul mudah sekali menggunakannya. Kalau lihat di website-nya, teksturnya ini seperti powder.

Catrice Eyebrow Stylist

Bagi yang suka mengaplikasikan pensil alis dengan ujung yang runcing harus siap-siap rautan dan juga siap-siap cepat habis. 😀

KANDUNGAN

Hydrogenated Cocoglycerides, Stearic Acid, CI 77891, Hydrogenated Castor Oil, Cera Microcristallina, CI 77499, Lanolin CI 77492, CI 77491, Metylparaben, Propylparaben, Lechitin, Tocopherol, Ascorbyl, Palmitate, Glyceryl Stearatw, Glyceryl Oleate, Citric Acid.

WARNA

Ada tiga warna yang dijual di Indonesia yaitu:

  • 020 Date With Ash-ton
  • 030 Brow-n-Eyed Peas
  • 040 Don’t Let Me Brow’n

Catrice Eyebrow Stylist

Dan warna yang saya ambil adalah nomor 020 yang berwarna keabu-abuan kata BA-nya. Namun setelah diaplikasikan ke alis saya, entah mengapa warnanya kadang terlihat abu-abu, kadang terlihat cokelat tua juga. Tapi so far masih keliatan masuk dengan warna kulit dan rambut saya.

Daya tahan eyebrow stylist ini bisa sampai 3-4 jam. Namun jika terkena basuh air perlu di touch up kembali agar tidak pudar.

KESIMPULAN

Dengan harga yang terjangkau menurut saya produk Catrice Cosmetics Eyebrow Stylist ini cocok menjadi salah satu koleksi produk makeup untuk pemula.

Bentuk pensil memudahkan kita mengaplikasikan eyebrow ke alis. Lalu dengan ada spoolie di dalamnya menjadi lebih praktis.

Kekurangannya cuma satu, yaitu harus siap ngeraut hehehehe 😀


Catrice Eyebrow Stylist

Itu dia sharing pertama saya tentang produk Catrice Cosmetics. Kalian sudah ada yang coba produk ini? Boleh share produk apa yang recommended dari Catrice Cosmetics? 🙂

7 thoughts on “Review Catrice Cosmetics Eyebrow Stylist

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)