Praktisnya BLP Eyeshadow Pen & Dual Eye Definer

Waktu jamannya Lizzie Parra ngeluarin BLP Lip Coat yang bikin heboh dunia kosmetik Indonesia itu, saya termasuk orang yang ketinggalan untuk ikutan hype-nya. Bahkan sampe sekarang saya belom coba sama sekali. Kayaknya nanti pinjem Lip Coat punya adik dulu deh hahaha.

Kali ini ketika BLP (by Lizzie Parra) mengeluarkan eye series-nya saya gak mau ketinggalan sama sekali seperti waktu dulu.

Berawal dari suatu sore minggu lalu. Hobi saya belakangan ini adalah nongkrongin Insta Story. Dan pas banget saat itu lagi banyak beauty influencer yang post video dan foto di sana.

Kok pas banget hari itu isi insta story-nya sama semua. Baru ngeh kalau ternyata BLP sedang launching produk terbarunya yang merupakan seri untuk eye makeup.

Review BLP Eye Shadow Pen

Kalau yang saya lihat, konsep acaranya dibikin se-cozy mungkin. Bahkan kelihatannya kayak sedang pajamas party lengkap dengan duduk lesehan dan bantal-bantal di sekeliling.

Jadi produk baru yang di launching itu adalah produk eye makeup antara lain Eyeshadow Pen dan juga Dual Eye Definer. Setelah tau harganya yang lumayan masih sesuai budget saya, yaitu Rp 129.000,- langsung deh saya buka websitenya di www.blpbeauty.com.

Baca juga: Produk Perawatan Kulit Yang Mahal Itu Seperti Apa?

Di websitenya ada promo free ongkir kalau kita belanja di atas Rp 200.000,- jadilah saya beli dua produknya. Iya, dua. Kalau beli semuanya sekaligus, takut nangis dompetnya hahahaha.

Sayangnya proses beli via web ini ada banyak rintangannya. Pertama saat check out di web, sepertinya error. Jadi harus ulang terus-terusan. Sampe akhirnya saya coba beberapa saat setelahnya melalui browser hp, eh malah bisa!

Rintangan kedua adalah proses pembayaran yang kurang umum. Ada beberapa pilihan pembayaran seperti kartu kredit dan transfer. Saya tidak mau pakai kartu kredit. Jadi pilihannya adalah transfer.

Ternyata pilihan banknya tidak ada BCA. Paling umum hanya ada Mandiri. Jadilah saya repot banget transfer uang dulu ke rekening Mandiri, baru transfer via atm karena gak punya internet bankingnya.

Untung aja proses pembayarannya diberikan waktu sampe 1 hari. Jadi aman gak keburu-buru.

Dua hari setelah pembayaran, barang sampe dengan menggunakan layanan pengiriman Si Cepat. Ini pertama kalinya saya pakai Si Cepat kalau tidak salah.

Dan cukup kaget pas sampai paket sudah ada di undakan depan pintu rumah. Yang artinya si mas pengirimannya ngelempar gitu aja paketnya.

Review BLP Eye Shadow Pen

Rasanya dongkol banget liatnya. Saya cuma takut kalau produknya patah. Mana ini bentuknya pada pensil lagi. Buru-buru deh buka paketnya buat cek.

Alhamdulillah isi produk aman, karena dilapisi dengan wrapping bubble. Lalu juga kemasan kardusnya lumayan fit dengan produknya (malah cenderung susah dikeluarin hehehe). Jadi kemungkinan bergeser atau bergoyangnya sedikit.

Review BLP Eye Shadow Pen

Fiuuuh… Pembukaannya aja panjang ya. Hahahaha. Sekarang kita bahas yuk tentang produk BLP-nya.

EYE MAKEUP SERIES FROM BLP

Pada perhatikan gak belakangan di instagram BLP itu banyak warna-warna hijau mint atau turquoise? Mungkin ada yang sempet bingung karena selama ini kan BLP itu identik dengan warna pink.

Menurut Lizzie Parra saat di acara launching-nya, warna hijau turquoise ini menunjukkan warna series dari produk eye makeup-nya. Mungkin kalau ngeluarin seri lainnya warna juga bisa beda lagi kali ya. Hehehe.

Lalu kenapa sih Lizzie mengeluarkan produk eye makeup?

Katanya sih inspirasinya datang dari saat ia menjalankan profesi Makeup Artist-nya. Ia ingin sekali mempunyai produk eye makeup yang gak gampang luntur dan juga warnanya pekat.

Lizzie juga bilang kalau produk-produknya simpel sekali. Sangat direkomendasikan untuk kalian yang suka traveling, tapi ribet bawa banyak peralatan makeup. Dengan produk eye makeup dari BLP, traveling pun jadi lebih menyenangkan.

Karena alasan itulah saya jadi pengen beli produk ini. Lihat sendiri kan bagaimana banyaknya produk skincare dan makeup yang saya bawa selama traveling di channel YouTube saya.

BLP EYESHADOW PEN

Review BLP Eye Shadow Pen

Kemasan: dikemas dalam boks bentuk kardus. Produknya sendiri berbentuk seperti pensil yang bisa diraut. Di ujung pensil ada simbol warna produk. Jika ditarik maka terlihat di dalamnya ada rautan. Oh iya, pensil ini modelnya putar ya.

Tekstur: saat pertama swatch, terasa sekali kalau produk ini creamy banget. Ujung pensil pun langsung meleleh. Namun saat digunakan di mata, teksturnya seperti goresan pensil yang tegas. Untuk yang warna Cooper Brown ini harus cepat dibaurkan kalau mau efek smudge. Soalnya set-nya cepet banget.

Warna: ada 4 pilihan warna yang tersedia, yaitu Charcoal Black, Cooper Brown, Creme Gold, dan Harvest Gold. Saya sendiri membeli yang Cooper Brown alias warna cokelat paling tua di antara lainnya. Warna yang saya pilih ini sangat pigmented dan juga ada efek shimmery. Warnanya tidak gampang luntur jika diusap maupun dibilas dengan air.

BLP DUAL EYE DEFINER

Review BLP Eye Shadow Pen

Kemasan: dikemas juga dengan boks kardus. Bentuknya seperti pensil dengan dua mata pensil di kedua sisinya. Modelnya seperti pensil yang harus diraut.

Tekstur: juga memiliki tekstur yang creamy dan ujung pensil langsung meleleh alias hilang. Tapi tidak masalah untuk di aplikasikannya. Hanya saja saya khawatir jadi boros dan juga takut patah. Hehehehe.

Warna: hanya tersedia satu set pilihan warna yaitu black dan silver. Warna hitam matte-nya bisa digunakan sebagai eyeliner khususnya jika ingin menggunakan teknik tight line. Sedangkan warna silvernya shimmery, cocok untuk digunakan di inner corner ataupun di bawah mata. Warna hitam sangat pigmented dan tidak mudah smudge, sedangkan warna silvernya gampang sekali bleber kalau diusap.

KESIMPULAN

Review BLP Eye Shadow Pen

Review BLP Eye Shadow Pen

Balik lagi ke tujuan Lizzie Parra membuat kosmetik untuk mata ini, yaitu untuk alasan kualitas dan kepraktisan. Menurut saya dari dua hal tersebut, kedua produk ini memiliki kualitas yang bagus dan juga fungsi yang sangat bermanfaat terutama buat saya yang masih pemula dalam hal makeup.

Hanya cukup membawa eye shadow pen saya sudah bisa memulas kelopak mata saya dengan cantik. Gak perlu bawa brush segala, cukup pakai tools paling alami yang diberikan oleh Tuhan, yaitu tangan 🙂

Kualitasnya pun sangat bagus, ketika dipakai seharian tidak mudah berantakan (kecuali yang Dual Eye Definer warna silvernya ya). Apalagi kalau dikenakan air, juga aman.

Saya sudah buatkan juga video review sekaligus swatch-nya di YouTube Channel Lia Harahap. Silahkan mampir dan bersiap-siap untuk tergoda untuk kepengen beli! 😀

Selamat mencoba!

11 thoughts on “Praktisnya BLP Eyeshadow Pen & Dual Eye Definer

  1. Mbaak Liaaaa 😀 hihihi

    Ituuu, aku mau nanya ._. kenapa cewe pinter banget ya mbak ngewarnain mukanya sendiri pake eyeshadow, eyeliner atau apalah itu namanya ._. kan sebenernya susah loh mbak ._. terus itu, cewek juga ada fashion yang mana pakainnya itu kancingnya dibelakang kan? Suwer deh, nggak kebayang itu gimana ngancinginnya ._.

    Terus, ini kenapa aku ngga nyambung banget ya komennya 🙁

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)