Beauty Beauty Review

Review Biokos Vital Nutrition 30s Nutrient Night Care

Gimana sih rasanya udah suka sama seseorang trus dia ngilang gitu aja tanpa kabar? Sakiiit kakk, sakiiit!

Eh ini bukan soal seseorang sih sebenarnya, tapi lebih tepatnya sebuah produk Night Cream kesayangan saya yang tiba-tiba menghilang tanpa kabar.

PENCARIAN NIGHT CREAM BARU

Buat yang sudah baca cerita saya menggunakan skincare Hada Labo pasti tau kalau saya pakai seluruh produk Hada Labo sebagai skincare andalan untuk menyudahi jerawat yang berkepanjangan ini.

Dan memang terbukti saya cocok banget sama produk-produknya. Bahkan kondisi kulit semakin membaik, walaupun tentu tetap sesekali ada jerawat dong. Emangnya aku ibu peri yang mukanya mulus terus 😛

Salah satu produk yang bisa dibilang berperan besar dalam mengademkan muka saya dari jerawat-jerawat jahanam adalah night cream-nya. Teksturnya itu lho, pas banget. Selama pakainya pas maka kulit muka pasti besok paginya akan jadi kenyal dan tentunya lembap sekali.

Makanya saya suka takut kelupaan pakai night cream kalau lebih dari 2 malam, takut kulit kering dan ngambek gak mau dipakein apa-apa. Segitu cintanya saya sama night cream-nya Hada Labo.

Sampe suatu saat saya harus restock karena memang produknya sudah mau habis. Coba cari produknya di toko langganan saya belanja seperti Farmers Market, Guardian, dan Watsons. Semuanya dibilangnya kosong. Sampe akhirnya saya nekat ke Carrefour yang lokasinya lumayan jauh dari biasanya, tetep hasilnya nihil.

Sempet balik lagi ke Guardian, sampe akhirnya nanya berkali-kali ke SPG-nya. Dengar-dengar katanya memang mau di discontinue karena mau diganti ke Hada Labo yang 3D Gel itu. Saya sudah ditawarin pakai yang 3D Gel itu aja, cuma saya takut gak cocok sama tekstur gel. Jadilah gagal beli lagi.

Sampe akhirnya saya memutuskan untuk cari produk night cream lain. Syaratnya sih cuma satu, gak mau teksturnya yang terlalu thick. Dan saya memang gak browsing-browsing lagi, cuma kepikiran saya pengen lihat night cream-nya Biokos. Karena kebetulan saya cocok sama Exfoliating Lotion-nya. Dan akhirnya kebeli deh produknya!

BIOKOS VITAL NUTRITION 30s NUTRIENT NIGHT CARE

Biokos Vital Nutrition 30s

Yes, jadi sebenarnya saya beli Biokos Vital Nutrition 30s Nutrient Night Care ini modal nekat sih. Soalnya gak pake baca review lagi. Pas di depan counter-nya trus nanya sama SPG-nya dan colek-colek dikit, langsung deh beli.

Jujur ada rasa takut sih. Takut gak cocok dan parahnya lagi kalau sampe bikin break out.

Tapi saya pikir gak ada salahnya untuk dicoba dulu paling engga jangan sampai saya gak pakai night cream di malam hari.

Dan setelah 3 bulan pemakaian (sempet diselingin sama Bio-Oil soalnya) akhirnya saya memutuskan untuk membuat review-nya. Yang penasaran sama night cream ini, selamat membaca ya:

KEMASAN

Biokos Vital Nutrition 30s

Dikemas dalam kemasan luar berbentuk kardus dan produknya sendiri menggunakan jar ukuran 30g.

Kemasan jar ini berbahan plastik dan di lapisi dengan foil. Nilai plusnya dari produk ini adalah dilengkapi dengan spatula, jadi otomatis produk lebih higienis.

Biokos Vital Nutrition 30s

Dari segi desain Biokos Vital Nutrition 30s Nutrient Night Care ini simpel sih. Dominasi warna hijau telur asin dan banyak informasi produk di kemasannya.

TEKSTUR

Biokos Vital Nutrition 30s

Bentuknya adalah krim yang ringan. Kalau diaplikasikan ke wajah gampang banget ngeratainnya. Dan yang terpenting adalah krimnya mudah terserap oleh kulit. Jadi gak ada tuh rasa lengket sama sekali.

Saya biasanya pakainya setengah dari sendok spatulanya. Dan itu lumayan cukup buat wajah saya. Soalnya memang saya juga gak mau pakai kebanyakan karena takut over moisturized.

KANDUNGAN

Pada kemasan disebutkan bahwa Biokos Vital Nutrition 30s Nutrient Night Care mengandung Bio-Aloe Vera Extract dan Collagen sebagai nutrisi kulit untuk membantu mengurangi kekeringan pada kulit.

Biokos Vital Nutrition 30s

WANGI & WARNA

Produk ini memiliki warna putih dan ada wangi yang cukup tajam. Saya sendiri sulit mendeskripsikan wanginya. Cuma kalau sudah pernah pakai produk Biokos pasti akan tau wangi khas-nya.

Nah cuma wanginya ini sendiri cukup nyegrak buat saya. Padahal kalau lihat di ingredient list, Fragrance itu ada di list paling akhir. Sempet takut break out sih pas pakai. Cuma Alhamdulillah gak ada masalah sama sekali.

KELEMBAPAN

Saya sendiri merasakan sekali manfaat lembapnya di pagi hari setelahnya. Kulit jadi lebih segar dan juga kenyal. Tidak ada masalah yang parah selama pemakaian produk ini.

Cuma memang night cream ini tidak memberikan efek lain selain lembap. Jadi kalau butuh efek mencerahkan pasti harus pakai tambahan produk lain.

KESIMPULAN

Biokos Vital Nutrition 30s

So far saya merasa puas pakai produk Biokos Vital Nutrition 30s Nutrient Night Care ini. Karena yang pasti tidak membuat wajah saya berjerawat. Manfaat lembapnya pun saya sangat merasakan sekali.

Cuma yang disayangkan adalah wanginya yang cukup kuat menurut saya agak mengganggu. Lalu soal harga, kebetulan harga produk ini sedikit lebih mahal dari produk Hada Labo Night Cream yang dulu saya pakai.

Harga Biokos Vital Nutrition 30s Nutrient Night Care yang saya beli sendiri sebenarnya sudah lupa, tapi cek-cek di online shop-nya Martha Tilaar sekitar Rp 66.700,-. Masih terjangkau apalagi saya pakai bisa lebih dari 3 bulan.


Kebetulan Biokos Vital Nutrition 30s Nutrient Night Care saya sudah mau habis nih. Masih bingung mau cari night cream lain atau tetap pakai ini saja.

Ada sarankah? 🙂

10 Comments

  1. Mydaypack 03/04/2018
  2. Caroline Adenan 03/04/2018
    • Lia 06/04/2018
  3. turiscantik 04/04/2018
    • Lia 06/04/2018
  4. winda 04/04/2018
    • Lia 06/04/2018
    • Lia 06/04/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: