Nongkrong Kekinian di Warunk Upnormal

Namanya rejeki ya pasti gak kemana. Pas tanggal tua, eh kok ya untung banget bisa dapet voucher makan sebesar Rp 50.000,- di Warunk Upnormal. Ya Alhamdulillah, masih bisa pacaran huahahahahaha 😀

JAKARTA SERU GIVEAWAY

Berawal dari sebuah colekan untuk ikut giveaway dari Jakarta Seru, saya pun napsu langsung pengen ikut kalo dapet yang gratisan (begitupun dengan kamu kan?). Syaratnya sangat mudah, hanya isi komen di sebuah foto di instagram dan colek 2 orang teman lainnya.

Untuk urusan drama-dramaan, sayalah aktrisnya. Maka saat menulis alasan kenapa saya harus mendapatkan voucher tersebut, saya menulis ini:

Jakarta-Seru-Giveaway

Drama ya? Begitulah, kalau soal lebay saya pun gak boleh kalah dari Kak Cumi Lebay hehehehe. Peace, Kak!

pemenang-giveaway-jakartaseru

Dan gak berapa lama dari lomba tersebut kembalilah saya mendapatkan colekan lagi. Kali ini saya dicolek sebagai pemenang voucher senilai Rp 50.000,-! Terima kasih Jakarta Seru, tanggal tua saya tidak menjadi kelabu lagi 🙂

voucher-warunk-upnormal

WARUNK UPNORMAL CEMPAKA PUTIH

Karena cabang Warunk Upnormal di Jakarta hanya ada di Cempaka Putih, maka saya memilih untuk pergi makan di sana. Lokasinya itu di daerah kuliner Cempaka Putih. Patokannya adalah Plaza Dwima langsung belok kiri. Pelan-pelan jalan sambil melihat sebelah kiri.

Ada papan Warunk Upnormal yang cukup besar. Areanya juga sangat ramai. Saya lihat sepertinya yang membawa mobil akan susah untuk parkir. Lebih baik menggunakan motor karena area parkir motornya cukup besar.

Begitu masuk saya dipanggil sist. Aihh berasa abegeh. Apalagi pas masuk banyak dedek-dedek yang lagi nongkrong-nongkrong kekinian getoooh 😛 Eh, engga deng, ada juga kok anak muda (kayak akuuuh) dan keluarga muda yang nongkrong di sini juga. Pada mau kekinian juga ya, sist?

warunk-upnormal-interior

Kami langsung duduk dan membaca menu…….. ASTAGAH! Harganya sangat terjangkau sekali. Yaaa memang sih, makanan yang dijual kan sebenarnya indomie biasa ya. Tapi ternyata menu lainnya seperti aneka nasi, roti, dan pisangnya pun harganya di bawah Rp 30.000,- semua.

Pantas, saya perhatikan ada saja pengunjung yang keluar dan masuk hari itu. Untungnya gak langsung penuh memenuhi ruangan non smoking (di lantai bawah) dan smoking (di lantai atas). Pokoknya gak terlalu rame gak terlalu sepi. Ada aja pengunjungnya.

MENU WARUNK UPNORMAL

Karena saya waktu itu lagi ngirit sudah makan karena nunggu pacar kelamaan gak dateng-dateng, jadi dimamam deh tuh satu ciduk nasi di rumah, jadilah saya hanya memesan Pisang Bakar Es Krim Vanila (Rp 16.500,-) dan Susu Tiramisu Dingin (Rp 13.500).

warunk-upnormal-pisang-bakar-vanila-es-krim

Pisang Bakar Es Krim Vanilla adalah menu dengan 8 pisang bakar yang dibelah menjadi dua, lalu ditaburi bubuk susu cokelat dan susu kental manis. Sebagai tambahan ada satu scoop es krim vanilla. Rasanya menurut saya biasa saja. Entah kenapa konsep bubuk susu itu tidak terlalu saya suka. Walaupun dulu waktu kecil suka gadoin sih hahahaha. Tapi kayaknya lebih enak kalau pakai susu kental manis saja. Di sini peran es krim sangat membantu rasa menjadi enak. Karena cair, jadilah susu bubuk itu tidak terlalu terasa di tenggorokkan saya.

minuman-warunk-upnormal

Susu Tiramisu-nya? Totally failed. Gak terasa tiramisunya sama sekali. Dan cenderung seperti susu cokelat kurang gula. Saya sih tidak suka dengan rasanya. Hanya lumayanlah ditegak saat kemarin siang hari terik.

nasi-kambing-warunk-upnormal

Pacar saya pesan Nasi Kambing Muda Saos Mentega Rawit (Rp 24.500,-) dan Ice Sirsak Upnormal (Rp 13.500,-). Saya tidak mencoba keduanya, karena saya tidak suka kambing dan sirsak. Tapi tanya pacar, katanya sih rasanya biasa saja. Nasi kambingnya ditaruh dalam mangkuk sedang. Untuk yang kelaperan kayaknya butuh 2 porsi deh. Sebagai tambahan ada telor ceplok di atasnya.

KESIMPULAN

Menurut saya secara makanan dan minuman walaupun Warunk Upnormal memberikan banyak varian menu, tapi berdasarkan menu yang saya pesan rasanya kurang begitu nendang. Saya tidak tahu dengan menu Indomie-nya, mungkin lain kali bisa dicoba.

Namun dari segi harga dan suasana menurut saya Warunk Upnormal merupakan tempat yang rekomen untuk dikunjungi. Apalagi kalau kalian yang mau nongkrong-nongkrong kekinian pas tanggal tua, nah di sini nih tempatnya! Pelayanannya cukup baik dan sigap. Tempatnya gak terlalu sempit, pokoknya seru buat ngumpul-ngumpul.

piko

Bagian paling akhir yang paling saya gak suka adalah saat bayar! Total makanan kita kemarin adalah sebesar Rp 74.800,- (saya lupa persisnya, tapi kayaknya ada pajak deh). Lalu siapa yang bayar? Ya pacarlahhh, doi kan mesennya over budget hihihihi.

Tonton juga versi videonya di Youtube Channel saya ya:

Terima kasih Jakarta Seru atas vouchernya 🙂

27 thoughts on “Nongkrong Kekinian di Warunk Upnormal

  1. Wah sekarang di Jakarta ada warunk upnormal juga ya mbak. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    1. Dari ITC Cempaka Mas lurus menuju arah cawang. Perhatikan di sebelah kanan ada Plaza Dwima. Nah lokasinya setelah muter balik ke kiri dari Plaza Dwima.

      Semoga membantu ya 🙂

  2. Wah daerah dwima ini salah satu jajahan kuliner karena dulu tinggal dekat sini. Tapi ga memperhatikan ada Warung Upnormal karena lebih sering nongkrong di Seafood Heri yang uwenaak itu *lho kok malah ngomongin seafood. Kalau mampir Jakarta, mampir ah kesini. Salam kenal ya Lia.
    -deny-

    1. Kayaknya resto ini juga baru, Mbak Deny. Saya juga baru tahu nih. Hehehehe.

      Salam kenal juga, Mbak. Terima kasih sudah mampir 🙂

  3. kurang enak ya li? aku pengen cobain yg di gading serpong tapi rame terus.. males antri ahahaha. penasaran sama indomie2nya itu. kata pacar aku jg biasa aja sih haha tp kalo belom coba masih penasaraaan

    xx
    vina

    1. Aku belom coba indomienya. Jadi belum tahu menu yang lain. Tapi soal murah sama suasananya okelah. Sebanding 😀

  4. Itu pisang bakar kukira steak -_-
    Kayaknya ini efek baca sambil laper. Kayaknya kedai ala kafe gini makin ngetren aja ya. Harga murah tapi kekinian buat nongkrong.

  5. Baru kemarin nih kesini, pas habis nonton film X-Men Apocalypse

    tempatnya rame, padahal saya datang jam setengah 11 malam. Makanan dan minumannya, cukup enak kok. CUma nasinya sedikit kurang matang, atau kurang air ya. Hehehhe..

    Tapi buat nongkrong bareng temen-temen enak nih. Buka sampe subuh pula
    😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)