Beauty

Restaurant Review: Mujigae Kelapa Gading Mall

Jumat kemarin habis pulang kantor gw, Yosi, dan David janjian untuk ketemuan. Karena gw dan David belum pernah makan di Mujigae Kelapa Gading, akhirnya kita coba makan di sana. Sekitar jam setengah 7 malam sudah banyak antrian, dan dengan terpaksa kita harus nunggu. Sekitar 15 menit akhirnya dapat tempat duduk juga di sofa. Di Mujigae Kelapa Gading ternyata ada indoor dan outdoor-nya. Kalau di dalam ada tempat duduk sofa, high chair, dan yang biasa.
Yang jadi highlight untuk makan di Mujigae ini adalah sudah pasti nuansa K-Pop-nya yang terasa. Kita bisa memesan lagu korea yang nantinya akan ditayangkan music videonya di layar depan. Eits, tapi harus pesan dulu ya sebelum pilih lagu :). Pemesanan makanannya cukup unik karena kita memesan di layar iPad yang berisikan menu-menu makanan. Tidak hanya untuk pesan makanan, pesan lagu, foto-foto (nanti fotonya bisa ditayangin di layar depan, juga bisa dikirim filenya ke e-mail), minta bill, bahkan main games pun bisa. Yang disayangkan saat kita memesan makanan, gw sempet salah pesen makanan. Ternyata kita tidak bisa delete pesanan kita sendiri. Jadi kalau sudah pesan semuanya, si pelayan akan datang dan kita harus info menu apa yang batal di pesan. Ingat jangan sampai lupa ya!
Berhubung ini pertama kalinya makan makanan Korea, jujur aja gw pengen coba semua. Awalnya kepengen pesen Ramyun, mie ala Korea. Tapi siangnya gw udah makan mie ayam. Jadilah gw pesen Paket Bibimbap + Oden (Rp 37.273,-). Isinya adalah Bibimbap, yaitu campuran dari 40% nasi, 40% sayuran, dan 20% daging yang dihidangkan di dalam satu mangkuk panas. Makannya dicampur dan diaduk jadi satu dengan tambahan telur dan saus. Selain Bibimbap, dalam paket tersebut ada goreng-gorengan dan juga Kimchi (Asinan Korea) porsi kecil. Dan hasilnya, menurut gw kurang terasa enak (my humbly opinion). Mungkin karena porsi dagingnya cuma 20% kali ya (I am a meat lover!), jadi gw ga ngerasain enaknya. Untuk Kimchi gw juga kurang suka, kok berasa di mulut agak amis ya? Tapi untuk gorengan so-so lah.
Si David pesen Paket Bibimbap Spicy + Ayam (Rp 38.182,-). Isinya sama seperti gw, cuma gorengan punya gw diganti dengan Ayam. Ayamnya menurut gw sangat enak. Boneless dan bumbunya pas. Nyesel juga ga pesen ayam T.T
Yosi pesen Paket Bulgogi 3 (Rp 39.091,-). Isinya Daging Sapi (aaah nyesel ga pesen ini!), Ayam, Kimchi, dan Japchae (sejenis bihun). Surprisingly, gw yang ga terlalu suka sama bihun-bihunan, Japchae ini cukup bisa gw telen. Rasanya beda dari bihun biasa, karena lebih tebel dan kenyal. Wah! Sepertinya emang gw bener-bener salah pesen yang sesuai selera gw 🙁
Untuk minuman kita pesen Matcha Avocado (RP 23.637,-), Citrus Honey with Tea (Rp 14.546,-), dan Korean Sea Salt Red Velvet (Rp 19.091,-). Dan kembali lagi gw salah pilih, karena Sea Salt Red Velvet-nya kita bertiga sepakat kurang enak dibandingin kedua minuman lainnya. Matcha Avocadonya berasa sekali alpukatnya, Citrus Honey-nya juga segar.
Jadi kesimpulannya, sepertinya gw kurang cocok dengan makanan Korea. Meanwhile these two friends love it so much! Oh iya, harganya juga terjangkau lho! Jadi yang suka makanan Korea bisa coba Mujiage Kelapa Gading 😉

masih penasaran ama ini!
Mujigae Kelapa Gading
Mall Kelapa Gading 3 Ground Floor G-57

2 Comments

  1. r-auLia 29/01/2015

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: