Beauty

Restaurant Review: Indah Seafood 94 – Kalimati

Saya adalah pecinta Seafood. Hampir semua makanan laut suka. Ikan, Udang, Cumi, Kepiting (walaupun ribet makannya), Kerang, you named it deh! Asal jangan Kodok aja ya. Eh, kodok bukan dari laut ya? Hehehehe…

Pertama kali pergi makan di Indah Seafood 94 Kalimati, kesan yang paling teringat adalah lokasinya cukup strategis karena di pinggir jalan yang ramai. Tapi kalau membawa mobil ke sana. Siap-siap ribet cari parkir. Karena jalanan yang sudah sempit, ditambah lagi ramainya pengunjung yang ingin makan di sana.
Untuk tempat makan juga bisa dibilang terbatas. Padahal, tempat makan kaki lima ini punya dua tempat makan lho. Yang pertama di tenda layaknya tempat makan kaki lima, dan yang kedua ada bangunan seperti ruko yang di pakai lantai 1-nya untuk sekitar 5-6 meja. Kalau datang pas jam makan malam saja, pasti kita terpaksa menunggu karena banyaknya yang datang.
Sabtu kemarin saya mampir kembali. Ternyata Indah Seafood 94 – Kalimati sudah memperluas tempat makannya dengan menyewa/membeli (kurang tahu juga hehehe) lahan di bagian belakang lokasi tempat makan yang lama (jadi tidak pindah terlalu jauh, hanya ke belakang). Dulunya seingat saya adalah bengkel, karena pas puasa dulu sangking “membludaknya” dipakailah bengkel tersebut untuk menaruh meja-kursi untuk tempat makan tambahan. Jangan khawatir juga kalau susah mencarinya, karena lokasinya masih dekat dengan lokasi yang lama juga masih di pinggir jalan.
Dengan lokasi yang baru, Indah Seafood 94 – Kalimati mampu menampung 2 kali lipat pengunjung yang datang. Saya datang kesana pada jam 17.30 WIB. Dan sudah siap dilayani! Bayangkan, banyak tempat makan sejenis yang baru buka jam 19.00 WIB, bahkan kalau datang sebelum itu masih belum bisa dilayani. Dan benar saja, banyak sekali yang datang pada sekitar jam itu. 
Kerang Ijo Saos Padang
Untuk makanan, saya pesan menu favorit seperti biasanya. Udang Rebus (IDR 18.000) yang (pada saat itu) besar dan renyah! Hahahaha… Kenapa renyah? Soalnya pas makan berasa sekali tebel dagingnya dan ga lembek. Suka sekali! Cumi Bakarnya (IDR 28.000) juga banyak dan tidak amis. Untuk Kerang Ijo Saos Padangnya (IDR 18.000) kebetulan gak cobain, karena pacar udah bilang pedes banget gak kayak biasanya (hiks, takut bibir alergi jadi bengkak T.T). Sedangkan sayurnya, saya pesan Cah Kangkung (IDR 9.000) yang enak dan fresh banget! Minumannya saya pesan Juice Alpukat (IDR 10.000), sedangkan pacar pesan Es Kelapa Jeruk (IDR 12.000).
Udang Rebus
Total makan berdua berapa? IDR 105.000! Mahal? Relatif sih, tapi kenyang dan puas karena enak banget 🙂
Siapa yang sudah pernah kesini? Ayo share makanan favoritmu ^^

INDAH SEAFOOD 94 KALIMATI
Jl. Hidup Baru (Kalimati) No.35
Pademangan Barat – Jakarta Utara
HP: 085810500094

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: