Kaki Bebas Pecah-Pecah Dengan Redwin Sorbolene? Bisa?

Entah sudah berapa banyak produk yang saya coba untuk mengatasi kulit kering. Namun ada satu hal yang saya lupa saat merawat kulit kering. Bahwa selain kulit yang kering, juga ada masalah pecah-pecah pada kaki. Kali ini saya mencoba mengatasi masalah ini dengan menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser.

Redwin Sorbolene

Bagi yang belum tahu, Redwin merupakan merek produk asal Australia yang menggunakan jenis perawatan yang disebut dengan Sorbolene. Di negara asalnya produk yang menjadi produk pilihan dari majalah Women’s Health Indonesia tahun 2015 ini dikenal sebagai perawatan kulit kering nomor 1.

APA YANG DIMAKSUD DENGAN SORBOLENE?

Sorbolene adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak menyebabkan alergi karena tidak mengandung zat yang keras, seperti pewarna, wewangian, dan paraben (bahan pengawet). Bahan-bahan yang disebut tersebut memang sering menjadi perdebatan sebagai bahan yang dapat memicu reaksi yang tidak baik pada kulit, seperti alergi dan iritasi.

Karena tidak mengandung zat yang keras, maka Redwin diakui sebagai produk yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga, dari bayi sampai orang dewasa. Bahkan menjadi rekomendasi dari para dermatologist.

Saya pernah dengar bahwa kulit bayi itu sangat sensitif, sehingga memerlukan perawatan yang pas. Belum lagi sering terkena ruam atau kemerahan. Produk Redwin hadir untuk dapat mengatasi masalah ruam serta kemerahan yang biasa terjadi kepada bayi dan balita.

PERAWATAN KAKI PECAH-PECAH DALAM SEMALAM DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER

Balik lagi ke soal kaki pecah-pecah, saya memang punya masalah dengan ini. Setiap malam suami selalu protes karena terkena gesekan tumit saya ke kakinya.

“Kok kasar sih?” katanya…. *lalu aku syedih :'(

Ternyata tanpa saya sadari selama ini kaki saya pecah-pecah. Memang tidak terlalu parah sih, tapi khawatir juga malah nantinya akan bertambah parah. Soalnya mama saya juga penderita kaki pecah-pecah parah.

Lalu kebetulan sekali dikirimi produk Redwin yang kepengen banget saya coba.

Sebagai catatan, kondisi kaki saya hanya pecah-pecah ringan. Diagnosa saya sendiri adalah kulit saya terlalu kering, termasuk kaki. Lalu saya sering kali nyeker di rumah, jadilah mudah pecah-pecah.

Yuk, sekarang kita ulas produknya.

KEMASAN

Produk yang saya dapat adalah berbentuk tube sebesar 100g. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Masih bisa dibawa kemana-mana atau cukup ditaruh di meja rias.

Redwin Sorbolene

Saya suka dengan kemasannya dengan tutup flip-top yang kuat, sehingga tidak mudah terbuka.

Desain kemasannya cukup simpel. Dengan warna dasar krem, di bagian depan dan belakang banyak informasi terkait dengan produk. Dimulai dari kandungan, manfaat, cara pemakaian, sampai ada logo halal dari The Australian Federation of Islamic Council Inc. lho.

Produk memiliki batas waktu pakai 2 tahun semenjak dibuka.

TEKSTUR

Tekstur dari pelembap ini adalah sangat pekat. Tapi pekat yang dimaksud bukan sampai terlalu sulit diaplikasikan. Justru malah mudah sekali dan cepat terserap.

Redwin Sorbolene

Tidak ada rasa lengket sama sekali dan pemakaiannya yang dalam jumlah sedikit bisa digunakan untuk area tubuh yang cukup luas. Lumayan kan, jadi bisa lebih hemat pakainya 🙂

Untuk pemakaian di kaki (khususnya tumis saya) hanya kurang dari 1 ruas jari. Namun pelembapnya mampu diaplikasikan ke area telapak kaki.

KANDUNGAN

Water (Aqua), Glycerin, Sorbitol, Stearic Acid, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Tetrasodium EDTA, PPG- Methyl Ether, Triethanolamine, Imidazolidinyl Urea, Chlotoactamide, p-Chloro-m-Cresol, Sodium Benzoate, Linalool.

WANGI & WARNA

Redwin Sorbolene Moisturiser ini tidak menggunakan pewangi dan pewarna sama sekali. Ketika dipakai hanya ada bau seperti obat, namun tidak terlalu mengganggu karena cepat hilang juga saat produk sudah diaplikasikan.

KLAIM VS PENGALAMAN

Dengan kandungan vitamin E, 10% Glycerine dan Sorbitol, produk ini memiliki manfaat:

  • Melembapkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit
  • Mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar, dan bersisik
  • Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal
  • Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering

Di antara semua klaim manfaat yang saya baca, saya setuju sekali dengan kemampuannya melembapkan dan mengatasi masalah kulit.

Pemakaian dalam semalam pada telapak kaki saya yang pecah-pecah, langsung terlihat drastis pada keesokan harinya. Pecah-pecah berkurang dan tidak terasa terlalu kasar. Jika digunakan rutin, maka akan lebih baik dan terlihat perbedaannya.

KESIMPULAN

Produk ini dapat ditemukan di supermaket terdekat seperti Watsons, Guardian, Century, Kimia Farma, Carrefour, dan masih banyak lagi.

Namun dari segi harga, produk ini sedikit lebih tinggi karena memang sudah masuk kategori pelembap impor, yaitu sekitar Rp 70.000,-an ke atas.

Mengapa saya tidak bilang mahal? Karena standar mahal masing-masing orang berbeda. Dan bagi saya, produk ini agak sedikit lebih dari budget saya.

Tapi, mengingat saya menggunakan prinsip belanja pintar, maka saya harus menggunakannya dengan sedikit baik. Beruntungnya pemakaian pelembap ini tidak perlu banyak-banyak, sehingga lebih hemat. Hehehehe.

Oh iya, produk ini tersedia dalam ukuran 1 liter, 500ml, dan 100gram.

Produk ini cocok sekali digunakan untuk pemilik kulit kering (dan telapak kaki pecah-pecah seperti saya). Rasanya tepat sekali kalau dikatakan bahwa kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser.

Tapi tidak disarankan untuk digunakan ke kulit muka ya!

Jangan lupa juga tonton video saya saat menggunakan Redwin Sorbolene dari malam sampai pagi hari pada tumit saya 🙂

Silahkan follow Facebook Fan Page dari Redwin Indonesia untuk mengetahui informasi dan promo yang ada.


Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Redwin Indonesia. Namun ulasan dan pendapat yang saya tulis merupakan pendapat pribadi saya sendiri.

25 thoughts on “Kaki Bebas Pecah-Pecah Dengan Redwin Sorbolene? Bisa?

  1. Aku pake produk ini kalo sdg traveling k negara yg sdg winter :D. Krn ampuh bgt melembabkan kulitnya di musim dingin gt. Apalagi bs utk anak..

    Kalo urusan kaki, makanya aku g prnh nyeker dlm rmh sekalipun mbak. Krn memang gesekan tumit dgn lantai bs bikin kaki pecah2. Walopun lantainya marmer ttp aja. Kecuali seluruh ruangan di karpetin ya :p. Aku bisa ngomel2 tuh kalo sampe sendal rumahku nyelip nth di mana ato dimainin ama si kecil pas aku tidur :p. Anak2 jg aku biasain pake sendal dlm rmh..

    1. Bener banget, Mbak. Sewaktu pergi umroh pas musim dingin kaki tetep pecah-pecah. Padahal kan itu lantainya marmer. Ternyata tetep ya perlu dirawat.

      Di rumah sebenernya saya juga pakai sendal. Disuruh mama. Tapi kadang suka lupa dan berujung nyeker hahahaha.

  2. Kakiku pecah-pecah dulunya karena terlalu dingin waktu di kutub mbak Lia, Trus aku olesi cream rumah sakit yg tingkat lemaknya tinggi banget..akhirnya sembuh …Ntar mudik aku beli ini ah…

  3. Yang aku baca di blog ini, gak boleh dipakai dikulit wajah ya kak? Anyway, dampaknya apa ya kalau boleh di-share? Soalnya, setahu ku si Redwin mengklaim kalau pelembabnya ini bisa dipakai sebagai make up remover hihi.

    1. Really? Klaimnya dicantumkan dimana? Aku tahu dari informasi brosur Redwinnya.

      Menurut aku pribadi juga gak cocok dipakai di muka. Teksturnya rich banget, di muka yang oily atau senstif takutnya malah jerawatan. Tapi aku belum tau sih alasan sebenarnya dari Redwin.

  4. Aku nyobain pake di muka karena liat di youtube dan beberapa review blog bisa 😀 emang rada oily & lumayan bersih buat angkat make-up, tapi dikembalikan lagi sama kondisi wajah masing2 kayaknya kan ngga semua cocok 😀

    1. Wahh sudah coba ya? Bukannya malah menyerap ya?

      Betul banget. Semua balik lagi ke masing-masing orang. Cuma memang yang saya tahu “disarankan” untuk tidak digunakan pada muka 🙂

  5. Kulitku super kering mba Lia, kayaknya aku harus coba yang ini ya. Soalnya kalo udah berasa kering gitu lama-lama jadi gatel.

  6. Kak Liaaaa, aku pake produk ini buat bersihin wajah dari sisa makeup seharian.
    By the way nexttime aku coba juga ah buat di kaki. Soalnya biasanya pake produk lain kalau khusus kaki 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)