Ramadhan Booth: Preparation

Puasa sebentar lagi~ Yeiyyy!
Di bulan puasa tahun ini ada sesuatu yang beda. Karena di tahun ini komplek saya mengadakan Bazar selama sebulan penuh dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan. Karena itu para ibu-ibu PKK sudah mempersiapkan space kosong bagi para warga yang ingin ikut berpartisipasi.
Karena mama saya adalah wanita yang paling hits sekomplek (ahahaha), tentu saja diundang dan diminta untuk dapat berpartisipasi. Dan karena memang bisa masak, jadilah memilih untuk berjualan hidangan berbuka puasa atau makanan untuk lebaran
Lalu apa posisi saya dalam acara ini? Tentu saja SPG-nya konseptor-nya! Entah kenapa saya dari dulu seneng mikirin konsep dan bikin suatu acara biar jadi seru. Dan kali ini saya kepengen makanan yang disajikan tentunya enak, unik, dan mudah dibuat. Hal ini mengingat dalam seminggu kami kebagian jatah untuk berjualan sebanyak 3x. Jadi sistemnya bergantian, karena gempor juga sebulan penuh jualan.
Dan ini adalah beberapa makanan yang akan saya ajukan ke mama untuk bisa dijual di booth besok. Simak yuk!

ES MUTIARA STROBERI
Tau kan kalo udah ada iklan sirup tandanya sebentar lagi puasa? Yak betul sekali, karena saat berbuka puasa kita seneng sekali minum minuman yang dingin dan menyegarkan tenggorokan. Karena itu saya pilih resep ini, melihat simpelnya bahan-bahan dan juga cara membuatnya. 
KOLAK PISANG
Ini nih menu yang suka ada di hidangan berbuka puasa. Sudah pasti menu ini bisa jadi pilihan menu jualan kami. Kebetulan mama selalu siap kolang kaling kalo lagi ada acara-acara tertentu 🙂
PERKEDEL JAGUNG
Gorengan it’s a must! Walaupun gak sehat, tapi entah kenapa gorengan tuh oke banget buat jadi menu jualan. Kayaknya hampir semua orang suka ya. Asal jangan banyak-banyak makannya hehehehe 😀
PISANG GORENG BAKAR
Masih tentang gorengan, tapi tentunya dengan variasi dibakar. Belum lagi tambahan keju dan mesis. Jadinya laper nih, pengen bikin sekarang hihihi.
Udah ah segitu dulu pengajuan menunya. Semoga si mama suka dan sukses jualannya. Doakan yaaa 🙂
Ps: ada yang punya tips buat jualan di booth? 🙂

6 thoughts on “Ramadhan Booth: Preparation

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)