Advertorial Beauty Beauty How-To

Kulit Sehat dan Cantik, Aset Jangka Panjang Wanita

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh kita. Karena itu kulit paling gampang terpapar sinar matahari, kotoran, dan benda-benda lainnya. Terkadang saya berpikir, “Mungkin gak ya kalau punya kulit sehat dan cantik sampai tua?”

Pertanyaan itu sering muncul di benak saya. Apalagi saya sedang mengalami kulit wajah berjerawat dan sensitif. Belum lagi kemarin kulit saya terbakar di bagian punggung akibat lupa pakai sunscreen. Udah hampir 2 bulan masih aja kelihatan belangnya. :'(

Kulit Sehat Cantik Venus Cosmetic

Mungkin kalian juga berpikir hal yang sama, setelah sekian lama struggling dengan kondisi kulit yang sama sekali tidak menunjukkan hasil yang baik.

Kadang saya iri kepada wanita-wanita di luar sana yang selalu terlihat cantik. Ditambah lagi kulitnya bersinar dan menunjukkan bahwa kulit yang dimilikinya adalah kulit yang sehat.

Kalau kata Cinta di AADC tuh, “ini gak fair!”

MEMBAHAS KULIT SEHAT DAN CANTIK DI BEAUTY GATHERING WITH VENUS

Oke, tenang sodara-sodara! Akhirnya terjawab sudah kalau semua orang bisa kok punya kulit sehat plus cantik.

Hari Sabtu, 28 Oktober 2017 kemarin saya dan beberapa teman blogger lainnya berkesempatan untuk hadir dalam acara Beauty Gathering yang diselenggarakan oleh Venus dan Tabloid Bintang.

Acara ini memiliki tema, “Kulit Sehat, Cantik Kini dan Nanti”. Dengan menghadirkan dr. Asih Budi Utami, seorang pakar kecantikan yang juga merupakan dokter kulit. dr. Asih kemarin banyak sharing tentang informasi kecantikan kulit.

Kulit Sehat Cantik Venus Cosmetic

dr. Asih, Praktisi Kecantikan kedua dari kiri. Atiqah Hasiholan, Brand Ambassador Venus Cosmetic, kedua dari kanan.

Menurut dr. Asih sendiri ada beberapa cara untuk merawat dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, antara lain:

  1. Selektif memilih makanan. Jangan lupa makan buah dan sayur untuk kebaikan kulit.
  2. Berolahraga rutin agar tampilan kulit juga lebih segar.
  3. Menghindari stres.
  4. Tidur cukup selama 6 – 8 jam sehari.
  5. Rutin merawat kulit wajah dan tubuh dengan produk yang tepat.

Sudahkah kalian lakukan semuanya?

Tidakkk…. Sayup-sayup terdengar jawaban dari ujung sana πŸ˜€

PENTINGNYA MEMILIH PRODUK KULIT YANG TEPAT

Sebenarnya 5 cara yang disampaikan oleh dr. Asih sudah sangat simpel ya. Tapi pertanyaannya sudah dilakukan belum dengan rutin?

Jujur kadang saya suka terlewat beberapa poin, sampai akhirnya baru sadar kalau sudah muncul masalah, seperti jerawat, kulit kering, kemerahan, dan lainnya.

Kalau sudah begitu suka muncul rasa stres dan berujung pada pengambilan keputusan dan tindakan yang ceroboh.

Pernah gak sangking stresnya karena jerawat gak hilang-hilang, trus nyoba-nyoba berbagai macam produk dalam waktu singkat seperti cerita Mbak Oline? Saya sih pernah. Untung ajak gak kebablasan.

Bahkan juga ada beberapa orang yang ingin cepat memiliki kulit putih pun nekat menggunakan produk-produk dengan bahan yang berbahaya.

Kulit Sehat Cantik Venus Cosmetic

Masih ingat kan kasus krim-krim pemutih yang dilarang oleh BPOM karena mengandung zat berbahaya?

Banyak klaim dari krim pemutih tersebut adalah menjanjikan hasil yang instan. Kadang kalau kita udah sangking frustasinya bisa sekali terpengaruh untuk mencoba produk tersebut.

Tapi coba deh pikirin lagi, apakah yakin krim tersebut akan aman digunakan pada wajah kita? Coba deh baca lagi tulisan saya tentang kandungan produk kecantikan yang sebaiknya dihindari ibu hamil.

Oke, mungkin kita sekarang sedang tidak hamil. Tapi pasti zat berbahaya itu juga akan tetap masuk kan ke dalam aliran darah kita?

dr. Asih juga sedikit curhat di acara kemarin kalau banyak pasiennya yang datang dalam keadaan yang sudah parah akibat menggunakan krim-krim gak jelas tersebut. Dan pada akhirnya proses penyembuhan dan pemulihannya akan lebih lama dan juga tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk itu yuk mulai cari tahu produk kecantikan apa sih yang aman?

  1. Lihat kemasannya apakah dalam kondisi yang baik atau tidak.
  2. Pastikan bahwa produk tersebut memiliki izin beredar. Saya pernah juga share caranya melihat di situs BPOM.
  3. Cek kadaluarsa produk.
  4. Selalu membeli di tempat yang jelas.

Dan satu lagi nih buat teman-teman yang juga suka baca tulisan saya tentang jerawat. Saya mengerti banget kalau banyak yang hampir frustasi menghadapi masalah jerawat yang tidak kunjung selesai. Buat yang yakin bisa menyelesaikannya sendiri (kayak saya) dengan menggunakan produk-produk over the counter, go ahead. Semangat dan tetap sabar ya semoga semakin membaik.

Tapi kalau masih bingung dan makin bertambah parah, dr. Asih menyarankan untuk segera datang ke dokter kulit. Konsultasikan masalah kalian dan dokter akan menangani dengan cara yang lebih baik dibanding kita ke tempat yang gak jelas atau nekat facial sendiri.

VENUS COSMETIC, PRODUK PILIHAN ATIQAH HASIHOLAN

Selain ada dr. Asih, ternyata kami para peserta juga dikagetkan dengan kehadiran si cantik Atiqah Hasiholan yang merupakan brand ambassador dari Venus Cosmetic.

Sedikit cerita dari Mbak Atiqah bahwa pertemuannya dengan produk Venus dimulai ketika ia masih aktif membintangi serial FTV di tahun 2008 – 2009. Saat itu ia sering satu frame dengan salah satu aktris yang cukup terkenal yang sehari-harinya menggunakan bedak Venus. Tapi Mbak Atiqah gak mau sebut nama aktrisnya nih hehehe. Jadi penasaran siapa dia ya.

Saat itu Mbak Atiqah yang masih asing dengan produk Venus merasa tertarik mencoba karena melihat hasil yang bagus di aktris tersebut. Hingga saat itulah sampai sekarang ibu dari seorang putri cantik bernama Sal ini menggunakan produk Venus.

Kulit Sehat Cantik Venus Cosmetic

Body Milk Venus, salah satu produk favorit Atiqah Hasiholan

Di antara semua produk Venus, Mbak Atiqah paling suka dengan produk Compact Powder dan juga Body Milk-nya karena saat dipakai terasa ringan dan juga segar.

Mbak Atiqah juga setuju dengan pendapat dr. Asih tentang cara menjaga agar kulit sehat dan cantik sedari dini dengan menggunakan produk yang tepat dan jelas. Memiliki gaya hidup yang baik juga dilakukannya dengan berolahraga lari seminggu tiga kali dengan jarak 5Km setiap lari.

Semua hal tersebut tentunya dilakukan untuk menunjang pekerjaannya yang mengharuskan tampil cantik dan sehat. Apalagi aktris ya, muka itu kan investasi banget. Jadi gak boleh sembarangan.

VENUS COSMETIC AKAN HADIR DI TAHUN 2018 LEBIH LENGKAP

Daritadi udah ngomongin Venus berdasarkan pengalaman Mbak Atiqah. Kalau teman-teman ada yang udah tau tentang produk Venus belum?

Banyak dari kita mungkin sudah tau atau pernah coba produknya. Maklum, soalnya memang produk Venus itu sudah ada lama di Indonesia.

Tapi ada yang tau gak kalau Venus ini masih bersaudara dengan bedak Marcks?

Atau tau juga gak kalau Venus ini diproduksi oleh PT. Kimia Farma?

Kalau jawabannya baru tau, toss kita samaan. Saya juga baru tau kemarin. Hehehehe.

Kulit Sehat Cantik Venus Cosmetic

Ibu Tri Tunggal, Marketing Manager Venus Cosmetic

Jadi memang Venus ini dengan bedak Marcks sama-sama diproduksi oleh PT. Kimia Farma, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang farmasi. Bedanya dengan bedak Marcks adalah produk Venus ditujukan untuk target pasar menengah ke atas.

Terlihat dari bentuk kemasan yang lebih elegan dan juga memiliki active ingredients yang lebih lengkap dengan bahan yang natural, seperti disampaikan oleh Ibu Tri Tunggal, Marketing Manager Venus Cosmetic.

Saat ini Venus Cosmetic memiliki 3 macam rangkaian produk, yaitu:

  • Basic, yang terdiri dari compact powder, two way cake, dan loose powder.
  • Personal care, terdiri dari body milk.
  • Skin care, yang terdiri dari cleansing milk, cleansing gel, dan face toner. Produknya dibagi berdasarkan jenis kulit kering dan berminyak.
Kulit Sehat Cantik Venus Cosmetic

Rangkaian Produk Venus Cosmetic

Semua produk dikemas dengan higienis dengan tambahan sealed di bagian tutupnya. Sehingga konsumen akan yakin kalau produknya masih baru.

Produknya bisa dibeli di Apotek Kimia Farma, Hypermart, Giant, Lulu, Guardian, Century, Carrefour, Dan-Dan, Tip-Top, dan masih banyak lagi.

Ada kabar baik nih buat pecinta kosmetik lokal. Di tahun 2018 nanti, Venus akan mengeluarkan beberapa produk kosmetik seperti foundation, lipstick, eyeliner, dan juga produk skin care tambahan yaitu day and night cream. Kita tunggu saja ya!

Tambahan informasi lagi tentang produk Venus:

  • Jika tertarik untuk mencoba produk Venus, ada baiknya untuk melakukan skin test dulu untuk memastikan apakah produknya cocok dengan kulit kalian atau engga. Yaitu dengan mengaplikasikan produk di belakang telinga selama 30 menit. Jika tidak ada reaksi panas atau gatal maka bisa dilanjutkan pemakaiannya.
  • Produk Venus masih menggunakan Paraben, namun kandungannya telah diatur konsentrasinya. Dan sudah disetujui oleh BPOM.

Kulit Sehat Cantik Venus Cosmetic

Fiiuhh banyak juga ya yang dibahas tentang kulit sehat dan cantik ini. Tapi saya yakin informasinya sangat bermanfaat. Apalagi untuk kalian yang mendambakan kulit sehat dan cantik sepanjang masa.

Ingat baik-baik ya, tidak ada yang instan di dunia ini. Apalagi mau sehat dan cantik dengan krim abal-abal. Kesehatan kalian lho taruhannya.

Saya sarankan untuk menggunakan produk yang jelas-jelas disetujui oleh BPOM. Atau kalau masalahnya cukup parah, segera hubungi dokter kulit yang terpercaya untuk penanganan yang lebih profesional.

Terima kasih sudah membaca tulisan ini sampai habis. Kasih tau saya juga ya kalau sudah pernah coba produk Venus sebelumnya. Produk apa yang menjadi andalan kalian? πŸ™‚

18 Comments

  1. Ria Buchari 01/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  2. desy 01/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  3. Kania Safitri 01/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  4. unidzalika 02/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  5. Andiyani Achmad 02/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  6. Beautyasti1 03/11/2017
    • Lia 03/11/2017
  7. Atisatya Arifin 03/11/2017
    • Lia 07/11/2017
  8. lovelyristin 03/11/2017
    • Lia 07/11/2017
  9. Amanda Anandita 03/11/2017
    • Lia 07/11/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: