Advertorial Beauty

Daily Basic Bodycare from Purbasari Zaitun Series

Disclosure: Produk Purbasari Zaitun Series dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Salah satu hal yang saya sesalkan karena tidak dilakukan sejak dulu adalah memiliki kebiasaan merawat tubuh. Merasa sudah cukup membersihkan tubuh dengan mandi, saya tidak tertarik menggunakan produk perawatan kulit lainnya.

Padahal jaman sekarang kondisi udara dan lingkungan di sekitar belum tentu bersahabat. Matahari terasa lebih terik. Debu dan asap juga semakin mudah kita hirup. Cuaca juga kadang panas kadang dingin.

Belum lagi ancaman-ancaman lainnya yang kita temukan dari faktor internal. Seperti mandi air panas yang membuat kulit kering seperti ketarik, dehidrasi, sering berada di ruangan ac, dan masih banyak lainnya.

Maka dari itu penting sekali untuk bisa merawat tubuh dengan baik.

Di tulisan kali ini saya akan menuliskan langkah-langkah yang sebaiknya kita lakukan agar kulit mampu melewati seluruh masalah yang tidak bisa dihindarkan, yaitu:

  1. Membersihkan tubuh dengan benar agar kotoran tidak menempel pada kulit.
  2. Menjaga kelembapan kulit agar tidak kering.
  3. Mengangkat sel-sel kulit mati agar regenerasi kulit lebih cepat sehingga kulit terlihat lebih cerah.

Gampang kan? Tinggal prakteknya aja nih dari sekarang. Jangan sampai menyesal untuk yang kesekian kalinya.

Bagi yang sudah membaca postingan saya sebelumnya tentang lunch gathering bersama Purbasari beberapa waktu yang lalu mungkin sudah tau bahwa Purbasari mengeluarkan rangkaian produk terbaru, yaitu Purbasari Zaitun Series.

Purbasari Zaitun Series adalah rangkaian perawatan kulit tubuh yang ditujukan kepada setiap wanita yang sehari-hari telah sibuk beraktivitas. Di harapkan dengan adanya rangkaian produk ini kulit wanita Indonesia tetap terlindungi melalui perawatan menyeluruh sejak bangun tidur sampai tidur lagi.

Rasanya gak salah ya kalo kita coba dulu produk ini πŸ™‚

Di postingan kali ini saya akan mereview produk Purbasari Sabun dan Hand & Body Lotion dari Purbasari Zaitun Series. Sesuai dengan langkah perawatan yang pertama saya sebutkan di atas, maka sebaiknya kita menjaga kebersihan tubuh dengan menggunakan sabun mandi.

Ulasan ini saya tulis berdasarkan pengalaman mencoba kedua produk selama kurang lebih 10 hari.

PURBASARI SABUN ZAITUN

Purbasari Zaitun Series

Kita semua sudah tau kalau sabun mandi itu adalah perawatan tubuh yang paling mendasar sekaligus paling penting. Karena sabun mandi memiliki fungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada badan.

Penggunaan sabun mandi biasanya dua kali sehari, saat mandi pagi dan di sore atau malam hari.

Masalah yang biasanya saya alami dengan menggunakan sabun mandi adalah sabun yang malah membuat kulit kering. Apalagi yang bentuknya seperti sabun batang.

Lalu bagaimana dengan Purbasari Sabun Zaitun? Mari kita bahas satu-satu.

KEMASAN

Purbasari Zaitun Series

Seperti sabun batangan lainnya, sabun ini juga dikemas dalam kardus. Untuk menjaga kehigienisannya, sabun dilapisi lagi dengan plastik yang harus dirobek jika ingin memakainya.

Pada kemasan kardus didominasi warna hijau zaitun. Pada kemasan ini juga disebutkan terdapat kandungan produk yaitu Yam Bean atau Bengkuang.

Ukuran produk adalah 90g

TEKSTUR

Setelah dikenakan air, sabun mengeluarkan busa yang lembut. Biasanya saya sebal dengan sabun batangan yang lembek setelah kena air. Kalau Purbasari ini masih oke teksturnya.

Selain itu mudah digenggam sehingga mencegah sabun tidak mudah tergelincir dari tangan.

KANDUNGAN

Sesuai namanya, maka sabun ini mengandung zaitun dan moisturizing agent yang memberikan efek double lembap pada kulit.

Lalu seperti yang telah saya sebutkan di atas, bahwa produk ini juga mengandung ekstrak bengkuang serta whitening agent. Ekstrak bengkuang dan whitening agent berfungsi sebagai kandungan yang 2x mencerahkan kulit.

Ingredient List:

Tallow, Parfum, Sodium Lactate, Methylpropanediol Sodium Cocoyl Isethionate, CI 77891, Olea Europea Oil, Disodium Distyrylbiphenyl Disulfonate, Tetrasodium EDTA, Pentaerythtityl tetra-di-t-butyl hydrocyhydrocinnamate, Pachyrrhizus erosus root extract.

WANGI

Sabun mengeluarkan aroma yang lembut yang mengingatkan saya pada wangi sabun jaman dulu. Tapi yang ini lebih lembut dan tidak nyegrak wanginya.

Setelah mandi wangi sabun masih tercium di badan. Namun setelah beberapa lama wangi mulai memudar. Menurut saya tidak terlalu masalah karena kalau tercium sangat kencang nanti suka tabrakan sama wangi hand & body lotion yang saya pakai.

KLAIM

Berikut adalah beberapa klaim produk yang saya bandingkan dengan pengalaman setelah menggunakan produk:

  • Melembapkan kulit. Yes. Tidak seperti image sabun batangan yang bikin kering, sabun ini justru memberikan kelembapan yang pas di kulit saya. Tidak ada sensasi licin maupun terlalu kesat. Pas. Efek ini bahkan disukai sama suami saya lho yang ikutan nyoba produk ini.
  • Meremajakan kulit. Not Sure. Bisa dibilang untuk klaim ini tidak bisa dibuktikan hanya dalam pemakaian singkat. Jadi mungkin perlu pemakaian yang lebih lama dan rutin.
  • Mencerahkan kulit. Not Sure. Sejujurnya saya tidak mengharapkan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah hanya dengan sabun. Dan berdasarkan pengalaman, untuk klaim ini tidak bisa dibuktikan hanya dalam pemakaian singkat.

KESIMPULAN

Purbasari Sabun Zaitun cocok digunakan untuk wanita yang ingin merasakan kelembapan dan kehalusan kulit. Gunakan sabun agar dapat menikmati keharuman yang bisa membuat kita lebih refresh.

***

PURBASARI HAND & BODY LOTION ZAITUN

Purbasari Zaitun Series

Setelah membersihkan tubuh dari kotoran, maka saatnya kita melembapkan kulit. Kelembapan kulit perlu dijaga agar tidak menyebabkan kulit kering. Saya sendiri tipe kulitnya sensitif, yang kalau kering parah bisa sampai ketarik dan itu sakit banget.

Belum lagi saya punya kebiasaan selalu mandi dengan air hangat. Jadi sudah pasti kadar minyak di dalam tubuh berkurang.

Maka itu, si pemilik kulit kering harus selalu menggunakan hand & body lotion untuk menambahkan kelembapan kulit. Untuk kulitnya yang kering juga bukan berarti gak perlu menggunakan body care ini. Justru harus tetap dijaga kelembapannya. Jangan sampai kulit kita keriput sebelum waktunya.

Sekarang yang perlu diperhatikan adalah pemilihan produk pelembapnya. Saya lebih suka pelembap yang mudah menyerap tapi lembapnya tahan lama.

Karena ada produk Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun yang katanya memiliki bukan hanya double, tapi triple moisturizing! Maka patut banget dicoba dan dibuktikan kebenarannya.

Simak review-nya ya!

KEMASAN

Purbasari Zaitun Series

Produk ini dikemas dalam bentuk botol dengan tutup flip top. Tutup dapat dibuka dan ditutup dengan mudah.

Dari segi bentuk, botol memiliki lengkungan yang memudahkan saya untuk menggenggam produk. Dengan ukuran 220ml sebenarnya ukuran botol ini sudah pas untuk pemakaian di rumah. Tapi saya berharap jika suatu saat nanti Purbasari akan mengeluarkan botol dalam ukuran kecil agar mudah dibawa berpergian.

Senada dengan Sabunnya, desain bagian muka produk didominasi dengan warna hijau dan gambar buah zaitun. Jujur saja, dibandingkan dengan desain produk Purbasari yang terlebih dahulu, kedua produk ini sudah lebih up to date dan kekinian.

Good job Purbasari!

TEKSTUR

Purbasari Zaitun Series

Saat lotion saya coba pada kulit, tidak terasa berminyak. Lalu mudah sekali terserap, jadi tidak terasa lengket di kulit.

Kalau melihat teksturnya, lotion ini seperti krim yang tidak encer tapi juga tidak pekat. Teksturnya ada di tengah-tengah. Dan saya suka sekali dengan jenis tekstur seperti ini yang mempercepat pemakaian tanpa harus ngerasa berminyak ataupun nunggu semua lotion terserap.

Lalu pada saat dikenakan ke air setelah beberapa jam (biasanya saat mau wudhu), tidak ada rasa licin lho di kulit. Jadi bikin rajin pakai lotionnya ke tubuh.

KANDUNGAN

Karena produknya masih dalam rangkaian Zaitun Series, sudah pasti dong mengandung buah zaitun. Seperti yang saya sebutkan tadi, kalau lotion ini memiliki triple moisturizing agent antara lain minyak zaitun, mineral oil, dan vitamin E.

Ketiganya memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas. Sekaligus membantu proses regenerasi kulit.

Ingredient List:

Aqua, Mineral Oil, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Dimethicone, Stearic Acid, Parfum, Ceteareth-20, Aluminum Starcth Octenylsucinate, Isopropyl titanium triisostearate, Cyclopentasiloxane, CI 77891, Methylparaben, Propylparaben, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Olea Europea Oil, Tocopheryl Acetate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Pentylene Glycol, CI 19140, CI 61570, Sodium Lactate, Lactic Acid, Serine, Urea, Sorbitol, Sodium Chloride, Allantoin.

WANGI

Purbasari Zaitun Series

Wanginya ya seperti wangi zaitun… Yaiyalahh yaa.. Hahaha. Tapi satu hal (lagi!) yang saya suka. Wanginya gak kenceng, jadi pas dipakai gak bikin orang nanya, β€œlo pake apa sih? Nyegrak banget!”.

Trus jadi lebih mudah juga dipadukan sama pewangi lain, misalnya kita mau tambahin parfum atau cologne, wanginya gak bakalan kecampur.

Tapi hebatnya, walaupun sudah dipakai sekitar 3-4 jam, saya masih bisa mencium wanginya lho jika mendekatkan kulit saya yang sudah dipakaikan lotion ke hidung. Jadi, wanginya itu ternyata tahan cukup lama juga.

KLAIM

Berikut adalah beberapa klaim produk yang saya bandingkan dengan pengalaman setelah menggunakan produk:

  • Melindungi dari efek buruk sinar matahari. Not sure.  Namun menurut saya produk ini cocok dipakai khususnya kepada orang yang berada di dalam ruangan.
  • Antioksidan melindungi radikal bebas. Not sure, karena saya gak tau gimana cara ngeceknya hehehehe. Tapi saya yakin dengan menggunakan hand & body lotion kulit kita akan tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya.
  • Kelembapan kulit sepanjang hari. Absolutely yes, karena saya merasakan sekali bagaiman lembapnya kulit sepanjang hari setelah pemakaian produk ini.

KESIMPULAN

Purbasari Zaitun Series

Penggunaan hand & body lotion itu sangat penting bagi kulit. Maka itu perlu menggunakan produk yang tepat. Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun sangat cocok untuk wanita yang menyukai cara pemakaian produk yang simpel. Karena tidak butuh lama pengaplikasian produk ke kulit, dan juga lotion cepat terserap.

***

Itu dia langkah pertama dan kedua beserta produk yang digunakan untuk merawat tubuh. Tunggu postingan selanjutnya ya untuk mengetahui review dari rangkaian produk Purbasari Zaitun Series lainnya.

Disclaimer: Saya bukan ahli dalam kulit maupun kecantikan. Jawaban atas pertanyaan bersifat subjektif dari saya tidak dapat dijadikan sebagai patokan. Karena apa yang saya pakai belum tentu akan memiliki efek yang sama pada kulit orang lain. Lakukan riset pada produk yang akan kalian coba.

6 Comments

  1. vina jihan fahera 30/03/2017
    • Lia 02/04/2017
  2. Belalang Kupu-Kupu 31/03/2017
    • Lia 02/04/2017
  3. Inayah 31/03/2017
    • Lia 31/03/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: