Purbasari Lulur Mandi Zaitun Review

Disclosure: Produk Purbasari Lulur Mandi Zaitun Series dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Tulisan kali ini merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya yang menginformasikan tentang perawatan tubuh sehari-hari. Dimana pada tulisan sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa tubuh harus dibersihkan dengan sabun agar terbebas dari kotoran, lalu menggunakan pelembap agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Pada tulisan sebelumnya ada penjelasan detail, beserta produk yang bisa membantu merawat tubuh sepanjang hari dari Purbasari Zaitun Series. Jadi pastikan kamu sudah baca tulisan sebelumnya ya.

Nah sekarang saya akan menjelaskan tentang perawatan kulit tubuh lainnya setelah perawatan basic, yaitu menggunakan lulur.

Kenapa lulur?

Jadi kulit kita itu kan beregenerasi setiap 28 hari untuk menggantikan lapisan kulit mati menjadi lapisan kulit baru. Dengan lulur, kita dapat membantu mempercepat regenerasi kulit sehingga teman-teman yang mendambakan kulit lebih cerah sangat disarankan menggunakan lulur.

Biasanya lulur itu hanya diperbolehkan dipakai seminggu sekali supaya lapisan kulit tidak menipis, namun lain halnya dengan lulur mandi Purbasari Zaitun Series yang bisa dipakai setiap hari yang fungsinya hampir sama dengan sabun.

Yuk kenal lebih dekat dengan Purbasari Lulur Mandi Zaitun

PURBASARI LULUR MANDI ZAITUN

Saya jadi teringat dengan acara gathering lunch bersama Purbasari beberapa waktu yang lalu. Begitu masuk ruangan saya langsung disambut dengan Beauty Advisor dari Purbasari.

Sang BA memperkenalkan diri dan meminta izin apakah boleh mendemokan lulur mandi terbaru Purbasari ke tangan saya?

Saya pun langsung mengiyakan, karena penasaran sama produk barunya. Di rumah pun saya meluangkan waktu di hari libur untuk menggunakan lulur mandi Purbasari.

Penasaran bagaimana hasilnya di saya? Nah ini dia pendapat saya tentang Lulur Mandi Purbasari.

KEMASAN

Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Dari segi kemasan, Purbasari tidak banyak melakukan perubahan. Bentuk dan modelnya masih sama seperti kemasan lulur mereka pada biasanya. Desainnya pun dibanding dua produk sebelumnya yang saya ulas masih terlihat seperti kemasan pendahulunya.

Kemasannya merupakan bentuk jar yang ditutup dengan cara diputar. Begitu dibuka langsung terlihat lulurnya.

Model kemasan seperti ini cocok digunakan untuk yang menikmati proses lulur dengan santai dan tenang. Mungkin akan asyik ya kalau nanti ada kemasan tube-nya, jadi lebih praktis.

TEKSTUR

Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Dari segi tekstur saya belum bisa membedakan dengan lulur Purbasari varians lainnya. Masih menggunakan beads yang lebih besar. Bagi penyuka sensasi scrub yang kasar, lulur inilah yang tepat digunakan.

KANDUNGAN

Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Purbasari Lulur Mandi Zaitun memiliki kandungan minyak zaitun dan ekstra Squalane yang baik digunakan untuk pemilik kulit kering. Menurut Purbasari ekstra Squalane yang mereka gunakan bukanlah yang didapatkan dari ikan hiu.

Ingredient List:

Aqua, Polyethylene, Stearic Acid, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Triethanolamine, Lanolin, Parfum, Dimethicone, Carbomer, CI 77891, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Tetrasodium, EDTA, Allantoin, Butylparaben, Sodium Lactate, Olea Europaea Oil, Tocopheryl Acetate, Squalane, CI 19140, CI 61570.

WANGI

Sama seperti varians lainnya, lulur ini memiliki wangi yang lembut khas zaitun. Wanginya hampir mirip seperti hand & body lotionnya. Wanginya juga cukup tahan lama setelah dipakai.

KLAIM

Berikut adalah beberapa klaim produk yang saya bandingkan dengan pengalaman setelah menggunakan produk:

  • Mengangkat sel-sel kulit mati. Yes, saya yakin dengan menggosok lulur ke kulit maka sel-sel kulit mati bisa diangkat. Sehingga dapat terjadi proses regenerasi kulit. Karena scrubnya sudah besar, jadi cukup menggosok dengan pelan-pelan agar kulit tidak iritasi.
  • Melembapkan kulit dengan double moisturizing. Yes, setelah pemakaian saya tidak merasa kulit menjadi kering. Justru terasa lembap.

KESIMPULAN

Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Saat gathering saya dijelaskan bahwa lulur ini bisa dipakai sebagai pengganti sabun. Dan sebaiknya digunakan pada malam hari setelah beraktivitas.

Lalu lulur ini juga tidak menghasilkan daki semu yang selama ini orang pikir adalah kotorannya. Saran saya saat menggunakan lulur ini dalam keadaan yang santai dan relaks seperti saat mandi malam hari.

Gunakan lilin aromatherapy sambil menggosok lulur mandi dengan perlahan. Niscaya pengalaman lulur di rumah pun jadi terasa nikmat. Hehehehe.

Dan jangan lupa untuk menggunakan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun di kulit kamu, agar kelembapannya terjaga sepanjang malam.

Purbasari Lulur Mandi Zaitun


Sampai di sini selesai sudah perawatan tubuh sehari-hari yang sebaiknya kita lakukan. Penting sekali menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh sejak dini mengingat kondisi lingkungan sekitar sekarang sudah tidak bersahabat dengan baik.

Tidak susah kok merawat tubuh. Dengan produk terbaru dari Purbasari Zaitun Series, kulit kita sudah bisa terlindungi.

Jangan lupa merawat tubuh dari sekarang ya!

Disclaimer: Saya bukan ahli dalam kulit maupun kecantikan. Jawaban atas pertanyaan bersifat subjektif dari saya tidak dapat dijadikan sebagai patokan. Karena apa yang saya pakai belum tentu akan memiliki efek yang sama pada kulit orang lain. Lakukan riset pada produk yang akan kalian coba.

20 thoughts on “Purbasari Lulur Mandi Zaitun Review

  1. wahahah..jadi inget dulu waktu kuliah suka luluran (cowok sah kan) tapi sekarang jarang..
    beru terasa kalau habis luluran itu kulit jadi bersih dan enteng gitu..apalagi mbilasnya pake air anget..:D

        1. Hahaha. Jadi cowok juga harus wangi. Sayangnya belum ada nih. Mungkin inovasi ya lulur mandi tapi wanginya maskulin. Hehehe.

          1. Mungkin pasarnya belum keliatan, mas. Jadi belum ada yang buat. Soalnya yang saya tau pria jarang mau luluran. Bisa jadi karena agak repot ya meluangkan waktunya. Padahal menurut saya pria kan lebih banyak di lapangan, jadi seharusnya dirawat kebersihannya supaya gak kusam. Hehehe.

  2. Aku juga suka nih pake purbasari
    Wanginya enak trus abis make kulit terasa lembab dan lembut
    Luluran itu me time banget, bisa lama2 dikamar mandi
    Tapi ya gitu harus bener2 santai saat gak ada yg ngantri kamar mandi hehe

    1. Iya, mbak. Kalo digedor2 saat lagi asik luluran mah bikin bete. Hahaha. Makanya aku biasanya di luar kamar mandi. Sambil ngobrol. Ga kerasa deh hehehe.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)