Beauty Skincare Essentials

Produk Skincare Pemula Rekomendasi Beauty Bloggers

Seperti janji saya di dua post sebelumnya, kita akan membahas tentang basic skincare untuk pemula dalam tiga post. Setelah membahas apa itu skincare dan bagaimana urutan cara pemakaiannya, sekarang saatnya kita melihat produk skincare pemula apa saja yang direkomendasikan oleh beauty blogger.

Ada tiga beauty blogger cantik yang bersedia memberikan rekomendasi produk skincare yang cocok digunakan untuk pemula. Ketiganya ini juga sudah pernah membantu saya memberikan rekomendasi produk makeup untuk pemula di post saya dulu juga lho. Sudah baca kan tulisannya?

Ketiga beauty blogger cantik ini adalah adalah Mbak Dine Aisah, Iva Asih, dan Mbak Edwina. Yuk langsung kita lihat masing-masing rekomendasi produk skincare pemula versi mereka.

PRODUK SKINCARE PEMULA REKOMENDASI DINE AISAH

produk skincare pemula rekomendasi sisters dyne

Dulu saya pernah cerita kalau Mbak Dine ini paling responsif dalam menjawab e-mail saya. Pada waktu itu saya juga meminta bantuan Mbak Dine untuk membuat postingan tentang rekomendasi makeup.

Masih sama seperti yang dulu. Kali ini e-mail saya tentang produk skincare pemula langsung dibalas dengan produk-produk skincare andalannya, yaitu:

HATOMOGI SKIN CONDITIONER

“Para newbie skincare wajib coba HATOMOGI Skincare Conditioner. Skincare multifungsi karena dapat di gunakan sebagai toner, moisturizer, ataupun sebagai essence mask sheet.”

SENKA PERFECT WHIP

“Facial wash number 1 in Japan yang kaya akan busa lembut. Dapat membersihkan wajah dari debu dan sisa makeup. Dan nggak hanya itu saja Senka ini bisa digunakan oleh skin type apa-pun.”

GARNIER MICELLAR WATER

“Makeup remover murah meriah, dengan kualitas yang menurut saya TOP. Mesti coba!!”

***

Di antara tiga produk yang direkomendasikan Mbak Dine, saya hanya baru mencoba Garnier Micellar Water saja. Untuk skin conditioner-nya sendiri saya pernah ngeh pas lagi ramai dicoba sama beauty blogger. Sedangkan Senka Facial Wash saya baru dengar pertama kali.

Kalau dilihat dari dua produk yang disebutkan, Mbak Dine ini sepertinya cocok dengan skincare dari Jepang. Saya sendiri pun saat ini suka juga dengan skincare dari Jepang, salah satunya adalah Hada Labo. Menurut saya skincare dari Jepang itu gak neko-neko. Bahan yang digunakan juga yang benar-benar dibutuhkan kulit.

Mungkin nanti suatu saat kita bisa bahas lebih banyak ya tentang Japanese Skincare.


PRODUK SKINCARE PEMULA REKOMENDASI IVA ASIH

produk skincare pemula Rekomendasi Iva Asih

Ada kesan tersendiri tentang Iva yang kayaknya gak bakalan saya lupa deh.

Dulu waktu di postingan pertama, saya belum pernah ketemu Iva sama sekali. Pada akhirnya kami berkesempatan bertemu dalam suatu event. Kita saling kenalan dan ternyata Iva tau saya! Duh pokoknya kalau kalian ketemu Iva tegur aja deh, soalnya Mak Ipeh ini aslinya ramah dan baik banget 🙂

Iva pun bersedia membagikan rekomendasi produk skincare andalannya. Ini dia produk-produknya:

FACE MIST MEREK BIODERMA ATAU AVENE

“Face mist ini walaupun judulnya face mist tapi berguna buat seluruh kulit tubuh juga. Bisa jadi emergency kit. Kalau aku lagi kering kulitnya, lagi meradang, lagi jerawatan, lagi alergi, semprotin Bioderma/Avene ngebantu banget untuk calming redness atau gatal. Bisa juga buat primer dan moisturizer sebelum makeup. Yang terpenting face mist yang water based gini udah pasti cocok di segala jenis kulit. Biarpun kulit kita berminyak sekalipun, kulit kita tetep butuh “minum” dan jenis face mist gini lebih praktis dibawa-bawa daripada re-apply moisturizer :)”

LIP BALM MEREK MAYBELLINE BABY LIPS ATAU NUXE

“Kadang untuk newbie, lipstick merupakan produk yang paling gampang dibeli tanpa banyak pertimbangan karena range warna yang luas dari berbagai brand. Sayangnya, ga semua orang mikirin kesehatan bibir setelah dan sebelum penggunaan lip products, ditambah sekarang lagi trend matte liquid lipstick yang bikin bibir teriak. Jadi menurut aku lip balm itu sudah wajib hukumnya dimiliki semua wanita, karena bukan hanya kulit wajah yang perlu di-skincare-in hehe.”

MICELLAR WATER MEREK GARNIER ATAU BIODERMA

“Setelah makeup-an seharian, pasti ada fasenya kadang capek, kadang males. Padahal bersihin muka setelah makeupan seharian itu ga bisa ditawar-tawar. Jadi kadang aku lebih milih pake micellar water yang tinggal tuang dan bersihin langsung. Praktis ga pake ribet 😀 tapi sesudahnya jangan lupa double cleansing pake facial wash lagi :)”
***

Ada dua produk yang direkomendasikan Iva yang tidak masuk ke dalam tulisan saya (tentang skincare) sebelumnya. Face mist dan lip balm sendiri menurut saya memang masuk ke dalam skincare tambahan yang fungsinya juga penting.

Penjelasan kenapa pentingnya sudah dijabarkan oleh Iva di atas ya 🙂


PRODUK SKINCARE PEMULA REKOMENDASI EDWINA

 

produk skincare pemula Rekomendasi Edwina

Nah kalau ini beauty blogger yang pernah saling ketemu sekali aja. Tapi sebenarnya ada banyak event yang saya hadiri berkat colekan Mbak Wina. Hehehehe.

Mbak Wina ini paling rajin buat colekin temen-temen blogger untuk ikut daftar dalam suatu event. Padahal Mbak Winanya mungkin gak bisa ikut karena kerja.

Makasi banyak ya, Mbak Wina 🙂

Nah sekarang lihat yuk produk skincare rekomendasi Mbak Wina:

MOISTURIZER

“Moisturizer atau pelembap merupakan produk skincare utama yang harus dimiliki karena berfungsi mempertahankan kelembapan kulit sepanjang hari. Pelembap baik digunakan untuk yang sering beraktivitas di dalam maupun luar ruangan. Polusi dan dinginnya AC bisa memicu kulit dehidrasi sehingga perlu pelembap guna menjaga kelembapan kulit.

Beda jenis kulit, beda juga kebutuhan pelembapnya. Oleh karena itu, perlu kenali jenis kulit wajah dan pilih perawatan sesuai kebutuhan jenis kulit wajah. Saya memilih Olay Natural White Rich all in One Fairness Day Cream sebagai pelembap karena juga bermanfaat menyamarkan flek-flek hitam dan noda bekas jerawat. Meskipun kulit saya oily dan acne prone, pelembap ini tidak bikin breakout.”

SUN PROTECTION

“Kadang ada yang merasa pelembap dengan kandungan SPF sudah cukup untuk memproteksi kulit wajah dari sinar matahari. Padahal penggunaan sun protection berupa sunscreen maupun sunblock tetap perlu guna melindungi wajah dengan jangka waktu lebih panjang dibandingkan dengan pelembap saja.

Selain itu, sun protection tetap harus digunakan saat beraktivitas di dalam ruangan. Sinar matahari itu bisa menembus jendela kaca kantor atau rumah. Meskipun hanya pergi ke warung, produk sun protection harus diaplikasikan.

Saya merekomendasikan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ sebagai sunscreen sehari-hari karena formulanya ringan, cepat meresap, berbahan dasar air yang bisa mengontrol kadar minyak pada wajah, dan tidak menimbulkan white cast. Sunscreen ini berhasil menjaga kulit wajah saya dari sunburn saat berlibur ke Hong Kong yang ketika itu suhu udaranya berkisar 33-35 derajat Celcius.”

FACE MIST

“Saya merekomendasikan face mist sebagai salah satu produk skincare wajib punya, selain moisturizer dan sunscreen. Face mist yang umumnya berbahan dasar air berfungsi menyiapkan kulit sebelum mengaplikasikan skincare lain, seperti moisturizer. Produk skincare akan menyerap lebih baik apabila kulit dalam kondisi lembap (damp face). Kulit menjadi lebih smooth dan lebih mudah menyerap.

Face mist juga berfungsi sebagai toner yang bisa disemprotkan ke wajah setelah mencuci wajah dengan sabun pembersih. Jadi, kulit nggak terasa kering melainkan lembap dan kenyal.

Produk yang saya rekomendasikan adalah Avene Thermal Spring Water yang butiran airnya micro dan menyebar secara merata pada wajah. Selain itu, face mist ini multifungsi. Meskipun harganya di atas produk sejenis, Avene Thermal Spring Water ini benar-benar melembapkan kulit dengan baik.”

***

Dua kata buat penjelasan Mbak Wina di atas, LENGKAP BANGET! Kayaknya saya gak perlu nambahin ya. Karena semua sudah dijabarkan oleh Mbak Wina.

Pssst, soal sunscreen saya juga sudah pernah infokan di tulisan sebelumnya. Jadi wajib ya pakai sunscreen!


Dan sepertinya setelah melihat jawaban dari ketiga beauty blogger di atas ada beberapa produk yang memang jadi favorit ya, seperti Garnier Micellar Water dan Avene Thermal Spring Water.

Saya sendiri sudah mencoba keduanya. Dan memang bener kalau produk ini wajib kalian coba dan masuk ke dalam list produk skincare.

Dengan tayangnya tulisan ini, maka blog series tentang skincare untuk pemula sudah selesai. Jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komentar. Boleh juga kasih masukan mau membahas tentang apa lagi di tulisan selanjutnya.

Saya ucapkan terima kasih juga buat Mbak Dyne, Iva, dan Mbak Wina yang sudah bersedia menjawab pertanyaan saya. Semoga tambah sukses ya! Oh iya, jangan lupa main ke blog mereka juga ya 🙂

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya!

20 Comments

  1. cerita4musim 03/12/2017
    • Lia 04/12/2017
  2. Edwina Hidayah 04/12/2017
    • Lia 04/12/2017
  3. nianastiti 04/12/2017
    • Lia 04/12/2017
  4. Marga 05/12/2017
    • Lia 09/12/2017
  5. Bunda Erysha 05/12/2017
    • Lia 09/12/2017
  6. Amallia Sarah 06/12/2017
    • Lia 09/12/2017
  7. Iva 06/12/2017
    • Lia 09/12/2017
  8. Inayah 06/12/2017
    • Lia 09/12/2017
  9. Ifa Musyrifah 08/12/2017
    • Lia 09/12/2017
    • Lia 09/12/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: