Advertorial Beauty

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

Disclosure: Produk Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


Kira-kira di tahun 2018 lipstick liquid matte akan tetap menjadi produk favorit ga ya? Kalau saya sendiri sih masih belom bosen cobain jenis lipstick ini. Abisnya setiap kali ada aja yang bisa dibandingkan. Dari segi warnanya lah, kenyamanannya, teksturnya, kemasannya, dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya saya sudah dikirimkan produk Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini juga di akhir tahun 2017 kemarin. Cuma baru sempat cobain di Bulan Januari ini. Malah videonya udah dibikin duluan.

Mungkin yang mau nonton videonya duluan untuk lihat warnanya bisa nonton di sini ya:

POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR

Mendengar nama Poppy Dharsono, selama ini saya hanya mengenal namanya sebagai desainer dan juga pengusaha. Saya malah baru tahu kalau Beliau juga mengeluarkan produk kosmetik.

Bahkan kalau lihat di website-nya, produk kosmetik yang dijual juga sudah lumayan lengkap. Dan ternyata lini kosmetik dari usahanya ini sudah ada dari tahun 1989! Wah saya ketinggalan berita banget nih berarti.

Beruntungnya saya bisa mengenal Poppy Dharsono Cosmetics dari lipstick matte-nya terlebih dahulu dibanding produk makeup lainnya. Kebetulan ini bukan pertama kalinya saya mencoba lipstick matte. Maka dari itu saya jadi bisa mengetahui kualitas Poppy Dharsono Liquiefied Matte Lip Color ini dengan baik.

Apakah lebih bagus? Atau malah ada beberapa kekurangan? Simak ya ulasannya di bawah ini:

KEMASAN

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

Saat dikirimkan paket, saya menerima produk ini di dalam sebuah boks. Setelah dibuka ada tabung kecil yang berisikan 5 buah Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color.

Kemasan lipstick-nya sendiri sama seperti kemasan lipstick matte liquid pada umumnya. Berbentuk botol tabung kecil yang tinggi. Lipstick ini kemasan botolnya transparan jadi kita bisa lihat jelas warna lipstick-nya.

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

Tutup botolnya berwarna emas dengan logo bunga khas Poppy Dharsono Cosmetics. Di bagian bawah juga ada kode warna dan namanya. Jadi memudahkan untuk menentukan pakai warna yang mana saat terburu-buru.

Pada kemasan tertulis ukurannya sebanyak 4.5gr.

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

Uniknya bentuk aplikatornya miring yang memanjang. Jadi bisa mengaplikasikan lipstick disesuaikan dengan bentuk bibir.

TEKSTUR

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

Untuk menjelaskan tekstur ini, saya ingin sedikit membandingkan dengan Kkrucial Matte Lip Cream Lipstick yang beberapa waktu lalu saya review.

Kalau dari segi tekstur, keduanya memiliki tekstur yang sama. Yaitu creamy saat pertama diaplikasikan, namun dalam beberapa detik akan berubah menjadi matte.

Namun pada lipstick Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color saya sama sekali tidak merasakan sensasi “bibir tebal” seperti yang saya rasakan awalnya pada saat menggunakan Kkrucial Matte Lip Cream Lipstick.

Jadi lipstick Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color ini benar-benar ringan di bibir. BIsa jadi juga karena ada kandungan Vitamin E dan Rice Brand Oil yang bikin lipstick ini gak bikin kering bibir.

Baca juga: QL Lip Cream Matte Review

WARNA

Sebenarnya Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color memiliki 10 macam warna lipstick. Namun kali ini saya hanya mencoba 5 warna lipstick.

Awalnya saya sempat tidak suka dengan pemilihan warna yang saya dapat. Karena menurut saya warna-warna tersebut cenderung plain dan warnanya hampir sama. Namun setelah melihat warna yang teman-teman lain dapat, warna lainnya itu cenderung bold dan warnanya gelap, dimana kurang cocok untuk saya.

Warna-warna yang saya dapat adalah:

  • 02 Poppy Queen: warna pink dengan hint warna orange

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

  • 03 Salmon Pink: warna pink yang pucat

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

  • 04 Earth: warna cokelat dengan hint warna pink

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

  • 06 Sangria: warna pink keunguan

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

  • 10 Marsala: warna merah tua

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

Semua warnanya sih aman buat dipakai siapa saja tanpa perlu takut terlihat ngejreng.

Beberapa warna pucat atau nude biasa saya pakai sebagai base untuk nantinya di mixed dengan warna lain.

Di antara semua warnanya saya suka warna 06 Sangria, karena warnanya membuat kulit saya terlihat cerah.

DAYA TAHAN

Saya suka sama lipstick ini karena daya transfer-nya tuh minim banget, dengan catatan kalau sudah kering ya. Jadi misalnya kalau saya minum di gelas, lipstick yang menempel tuh gak sebanyak lipstick lain nodanya.

Namun tetap lipstick ini memerlukan touch up jika sudah sering makan atau minum.

Baca juga: Zoya Cosmetics Lips Paint Review

KESIMPULAN

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

Dari segi kualitas dan kenyamanan saya suka banget. Namun kalau melihat pilihan warnanya, saya rasa kurang beragam. Mungkin akan lebih seru lagi kalau ada warna-warna lainnya.

Tapi untungnya dengan warna-warna yang cenderung kalem ini, lipstick ini bisa juga digunakan sebagai pengganti eyeshadow dan juga blush on. Iya! Produk ini memang memiliki 3 fungsi sekaligus. Seru kan cuma butuh 1 produk saja untuk menciptakan look yang gak kalah oke.

Saya cek juga di website produknya dijual online seharga Rp 95.000,- per pieces.

Jadi gimana? Ada yang mau coba produk ini juga? 🙂

18 Comments

  1. cerita4musim 28/01/2018
    • Lia 29/01/2018
  2. Erny Kurniawati 28/01/2018
    • Lia 29/01/2018
  3. Ayu Damayanthi 31/01/2018
    • Lia 31/01/2018
    • Lia 07/02/2018
        • Lia 13/02/2018
  4. Edwina Hidayah 06/02/2018
    • Lia 07/02/2018
  5. rusydinat 09/02/2018
    • Lia 09/02/2018
  6. Oline 11/02/2018
    • Lia 12/02/2018
  7. Melinda Niswantari 19/02/2018
    • Lia 21/02/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: