PergiKuliner: Wisata Kuliner di 6 Resto Dalam 1 Hari?

Kebayang gak dari baca judul di atas? Kita diajak jalan-jalan keliling untuk mencoba kuliner 6 resto di Jakarta dalam 1 hari. 
 
Gak mungkin? Tapi ternyata mungkin banget kok!
Sama seperti pengalaman saya Hari Minggu kemarin dalam rangka PergiKuliner Gathering. Saya dan 7 orang reviewer beruntung lainnya (Agnes, Rati, Olivia, Tami, Clarein, Yenni, dan Ivan) bisa mencoba beberapa tempat makan baru di Jakarta.
Ini adalah beberapa tempat makan yang kita kunjungi hari itu:
 
FOOD FIGHTERS – Blok M
Setiap Makanan/Minuman langsung diserbu untuk difoto!

Tami and her HOT Coffee
Resto dengan konsep food court dimana beberapa macam kios makanan yang berbeda-beda, dimulai dari Mie Ayam, Waffle, Kopi, sampai Sate. Semua makanan yang sebenarnya adalah makanan sederhana, namun terlihat menarik karena dikemas lebih anak muda (alias kekinian :P)
BUTFIRST COFFEE – Dharmawangsa
Masih sama dengan konsep Food Fighters, kedai kopi ini juga berada di sebuah bangunan yang menjadi satu dengan tempat makan lainnya. Bedanya, suasananya lebih tenang dan sepi. Pas untuk menikmati kopi di sore hari.

HOLYSMOKES – Kebayoran Baru
Karena saat itu sudah siang, pas deh kita makan makanan yang agak berat. Holysmokes menawarkan makanan yang dimasak dengan cara di asap dengan teknik slow and low. Wajib coba bumbu BBQ-nya yang enak.

SUGABITES PATISSERIE – Senopati
 
We leave our trace in Sugabites Chalkboard 😀

 
Karena sudah makan cukup banyak, akhirnya harus mengistirahatkan perut dari makanan berat. Sebagai pilihannya, kita mencoba beberapa mini cake di Sugabites. Konsep restonya cukup manis dan simpel. Pas deh untuk pacaran :P.

THE CUBBYHOLE – Senopati
Tidak jauh dari Sugabites, kita jalan sedikit menuju The Cubbyhole. Di antara resto-resto lainnya yang saya coba hari ini, The Cubbyhole paling meninggalkan kesan menarik buat saya. Kenapa? Tunggu review lebih lengkapnya nanti yaaa 🙂
CIRCULA – Kelapa Gading
Ki-Ka: Rati, Olivia, Clarein, Agnes, Yenni, Ivan, Tami, Lia
Sebagai penutup, kami sedikit santai menikmati hidangan ringan di Circula. Di sini kita bisa mencoba berbagai makanan ringan untuk mengganjal perut yang sudah lapar lagi! Iyaaaa, masih laperrr! 😛
Semua restauran yang saya kunjungi akan saya buatkan review-nya terpisah (semoga sanggup ya hehehe). Ditunggu ya cerita selanjutnya.
Lalu sebenernya apa sih PergiKuliner itu? Kok baik banget mau ajakin reviewer-nya jalan-jalan dan makan gratis. Ke 6 tempat lagi! Malah awalnya mau ke 8 tempat, tapi karena pertimbangan waktu, akhirnya di-skip.
PergiKuliner adalah sebuah website dan aplikasi direktori yang khusus menginformasikan tentang restauran yang ada di Jakarta dan Tangerang (untuk saat ini). Selain itu, para penggunanya dapat menulis review tentang segala hal yang berkaitan dengan restauran tersebut, seperti tentang makanan, suasana restauran, dan hal lainnya. Eits, yang bisa dilihat gak cuma resto yang berbintang aja lho, bahkan restauran yang di tenda atau pinggir jalan pun ada informasinya.
Di PergiKuliner, diharapkan para reviewer-nya dapat me-review secara jujur (dan sopan tentunya). Kenapa? Karena review yang jujur akan membantu para pembaca dalam menentukan restauran mana yang akan dicoba. 
Bagi yang suka bingung mau pergi makan kemana, cobain deh fitur Terserah aja deh! untuk melihat rekomendasi restauran mana yang bisa kalian coba. 
Yang saya suka saat menulis review di PergiKuliner adalah kemudahannya dalam menulis review. Bahkan kita bisa lho langsung ambil foto dari Instagram kita. Gak perlu repot-repot transfer dulu ke PC. Saya pun merasa tampilan simpel PergiKuliner membantu saya dalam membaca review orang lain.
 
Nah, lalu gimana sih caranya supaya bisa ikutan PergiKuliner Gathering kayak saya? Cuma satu. Rajin nge-review aja ;P 
 
Sueeeer deh. Nanti kalau rajin dan kita aktif, Tim PergiKuliner akan kontak kalian untuk mengajak gathering. 
 
Dan pas banget nih, PergiKuliner sekarang lagi ngadain Kontes Review juga. Semakin sering review, maka semakin banyak juga kesempatan untuk memenangkan hadiah voucher makan total senilai Rp 3.400.000,-! Periode lomba berlangsung sampai dengan tanggal 12 Oktober 2015. Keterangan lebih lengkap dapat dicek di sini.
Yuk buruan register dan jadi reviewer di PergiKuliner.com 🙂

19 thoughts on “PergiKuliner: Wisata Kuliner di 6 Resto Dalam 1 Hari?

  1. Untuk sementara masih untuk nge-review resto di Jakarta, Tangerang, dan Depok, Mak. Tapi akhir tahun ini sudah akan ada di Jabodetabek dan Bandung. Mak tinggal di daerah mana? Semoga nanti ada lomba untuk review di daerah mak Ria yaaa 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)