Advertorial Beauty

Perawatan Perlindungan Rambut Rusak dari Rudy Hadisuwarno

Satu hal yang sedang membuat saya kesal belakangan ini adalah dikritik oleh orang sekitar karena rambut saya yang sudah semakin panjang dan megar. Tambah kesal lagi karena berbagai sebutan mulai dilontarkan kepada saya.

“Rambut lo lama-lama kayak rocker!”

“Kalo digerai gitu kok kusut ya, kayak orang gila”

“Kucel banget sih? Udah mandi belom? Kok belom sisiran?”

Dan masih banyak lagi yang saya pun kesal mendengarnya.

RAMBUT PANJANG MAKIN SULIT DIATUR

Memang saya perhatikan sudah lebih dari setahun saya tidak memotong rambut, sehingga sekarang panjangnya sudah melebihi punggung. Terakhir kali potong rambut itu saat lebaran tahun lalu. Tidak tanggung-tanggung, 25 cm pun saya pangkas. Demi apa? Demi rambut yang mulai kusut berantakan.

Di tahun ini saya juga punya niat yang sama. Tapi harus ditunda karena dua hal.

Pertama karena menikah. Alasannya sih supaya rambut saya mudah disanggul kalau masih berambut panjang. Dan sudah terlaksana akhir Oktober kemarin.

Alasan kedua adalah perpanjangan paspor. Kalian tau kan kalau paspor itu bakalan dipakai 5 tahun ke depan. Saya meminimalisir resiko jeleknya potongan rambut saya nanti dengan menunda memotong rambut dulu.

Jadilah saya menunggu momen yang tepat untuk memotong rambut, sambil bertahan dengan kondisi rambut yang sekarang.

Memang rambutnya kenapa?

Ya kurang lebih seperti yang dilontarkan oleh orang-orang sekitar sih. Lagi susah sekali diatur, jadi sering saya kuncir atau cepol.

Namun ketika sehabis keramas rasanya tidak mungkin untuk menguncir rambut, jadilah saya suka menggerai rambut saat pergi ke kantor.

Masalahnya, dulu waktu rambut tidak masih panjang saya punya cukup waktu untuk mengeringkan, blow, bahkan catok. Kalau sekarang? Ngeringinnya aja setengah ampun.

Duuuuh curhatnya jadi kepanjangan gak sih? Maap yaaa. Kadang uneg-uneg harus dikeluarkan biar lega 😛

PAKET PERAWATAN RAMBUT RUSAK DARI RUDY HADISUWARNO

Terkadang rejeki itu datang tanpa diduga. Apalagi rejeki itu datang dalam bentuk barang yang sedang dibutuhkan.

Rudy Hadisuwarno

Perhatikan rambut saya yang udah gak karuan bentuknya

Hari Jumat lalu sebuah paket sampai di rumah saya. Sebuah boks yang ketika dipegang cukup berat.

Ternyata saat dibuka ada paket perawatan rambut dari Rudy Hadisuwarno.

Sudah lama saya ingin sekali mencoba perawatan rambut ini. Namun karena harganya yang di luar budget saya, seringkali saya akhirnya memilih produk lain.

Paket yang saya terima cukup lengkap, dari Shampoo, Masker, Conditioner, sampai Serum.

Sejauh ini saya hanya pernah mencoba serumnya. Serum ini pernah saya dapatkan beberapa waktu yang lalu dari Lolabox. Dan sampai sekarang saya sesekali membelinya (maklum, harganya lumayan mihil buat saya) dan menggunakannya se-efisien mungkin. Hehehehe.

Karena penasaran, saya mencoba produk ini saat akhir pekan lalu. Ini dia ulasan saya sekaligus pertama kalinya saya mencoba paket perawatan rambut dari Rudy Hadisuwarno.

RUDY HADISUWARNO DAMAGE DEFENSE DAILY SHAMPOO

Sebenarnya saya ingin menerapkan keramas setiap hari seperti orang Jepang (mungkin lain kali kita bahas tentang ini ya). Tapi apa daya ketika sampai rumahpun saya sudah capek dan mudah ketiduran.

Akhirnya sekarang saya keramas dua hari sekali. Otomatis kondisi rambut sudah sangat kotor dan berminyak. Maka itu penting sekali menemukan shampoo yang bisa membersihkan kulit kepala sampai bersih.

Saya dulu sering mengalami setelah keramas, malah saat kering justru ketombe (atau kulit kepala yang kering) bermunculan.

Syukurlah saat saya menggunakan Rudy Hadisuwarno Damage Defense Daily Shampoo tidak terjadi pengalaman buruk tersebut. Pengalaman mandi saya jadi nyaman karena tekstur shampoo yang tidak membuat kering kulit kepala.

Wanginya pun cukup lembut bagi saya. Sehingga saya menikmati pengalaman keramas dengan shampoo ini.

Kemasan dari produk ini cukup besar, yaitu 200ml. Tapi bentuk botolnya yang ramping memudahkan saya untuk menggenggam botol. Oh iya, tutup botolnya model flip-flop ya. Yang bisa dibuka-tutup.

RUDY HADISUWARNO DAMAGE DEFENSE HAIR MASK

Setelah membilas shampoo, langkah selanjutnya adalah menggunakan hair mask. Seingat saya, saya pernah mencoba masker rambut hanya di salon. Nah ini saya bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

Sayangnya saya mengalami kesulitan saat membuka segel hair mask. Waktu mandi saya agak terbuang ketika berusaha membuka segel ini. Tanpa banyak waktu saya langsung sobek saja dengan ujung gunting.

Lalu bagaimana dengan produknya sendiri?

Menurut saya hair mask ini mirip-mirip seperti coditioner. Teksturnya, warnanya, dan juga rasanya.

rudy-hadisuwarno-damage-defense-unboxing

RUDY HADISUWARNO DAMAGE DEGENSE CONDITIONER

Setelah membilas rambut dari hair mask, saya pun langsung menggunakan conditioner. Seperti yang saya sebutkan tadi, conditioner ini hampir mirip seperti hair mask.  Tapi menurut pengalaman saya, conditioner inilah yang biasanya membantu menjinakkan rambut megar saya.

Conditioner yang mengandung ekstrak bunga matahari ini mudah dibilas, sehingga tidak meninggalkan bekas di rambut.

Hasil rambutnya pun cukup halus ketika saya pegang saat setengah basah. Namun disayangkan rambut saya masih sulit disisir karena sering kusut di bagian bawah.

Hmmm, sepertinya memang harus segera dipotong kayaknya.

RUDY HADISUWARNO HAIR INTENSE REPAIR SERUM

rudy-hadisuwarno-hair-intense-repair-serum

Nah ini dia produk yang sudah saya coba beberapa kali sebelumnya, yaitu repair serum.

Berbeda dengan produk lainnya, serum ini bisa dipakai saat rambut kering. Jadi lebih praktis dibawa dan dipakai kapan saja.

Kemasannya juga sangat kecil, mudah diselipkan di dalam make-up pouch saya. Dalam satu kardus ada 6 botol kecil yang bisa dipakai.

Rasanya ketika diusapkan ke rambut adalah tidak lengket, walaupun bentuknya yang seperti minyak. Bahkan wanginya pun saya suka.

Serum yang mengandung Argan Oil dan Pomegranate ini biasa saya pakai ketika rambut sedang sulit di atur atau saat rambut terasa sangat kering.


rudy-hadisuwarno-damage-defense

Itu dia pengalaman pertama saya mencoba perawatan rambut rusak dari Rudy Hadisuwarno. Mungkin butuh beberapa kali waktu untuk melihat hasilnya.

Namun sejauh ini saya tidak memiliki masalah dengan produk ini, karena selain wanginya enak, saya juga tidak mengalami masalah pada rambut.

Hanya saja kekurangannya adalah jumlah rangkaian perawatan yang cukup panjang ini tidak cocok dengan gaya saya yang praktis dan tidak suka berlama-lama di kamar mandi.

Tapi, hair serumnya sih is the best pokoknya!

Ada yang sudah pernah coba juga?

22 Comments

  1. mysukmana 05/12/2016
    • Lia 11/12/2016
  2. Afifah Mazaya 06/12/2016
    • Lia 11/12/2016
  3. PutriKPM 06/12/2016
    • Lia 11/12/2016
  4. mswynnz 06/12/2016
    • Lia 11/12/2016
  5. Inayah 06/12/2016
    • Lia 11/12/2016
  6. diarysivika 06/12/2016
  7. diarysivika 06/12/2016
    • Lia 11/12/2016
  8. nyonyasepatu 07/12/2016
    • Lia 11/12/2016
      • nyonyasepatu 11/12/2016
  9. Astari 08/12/2016
    • Lia 11/12/2016
  10. Buleipotan Blog 15/12/2016
  11. sushmita 03/06/2017
  12. sushmita 04/06/2017

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: