Perawatan Kulit Anti Kerut dari Biokos Martha Tilaar


Sebenarnya saya seharusnya bersyukur sekali akan tanda lahir yang sampai sekarang sering kali di puji orang. Yaitu lesung pipi saya yang sebelas dua belas lah sama punyanya Afgan πŸ˜›

smile

Tapi yang namanya manusia ya, gak pernah puas. Malah saya cenderung takut. Apalagi kalau bukan senyuman saya yang cukup lebar ini berpotensi akan meninggalkan garis halus yang membuat saya kelihatan lebih tua dari umur sebenarnya.

GARIS EKSPRESI

Setiap manusia memiliki garis-garis ekspresi yang letaknya pada kulit wajah. Antara lain:

  • Garis Kerut Dahi
  • Garis Antara Alis
  • Garis Sudut Mata
  • Garis Senyum
  • Garis Sudut Bibir

Garis-garis ini terbentuk karena kita mengeluarkan ekspresi sedih, gembira, marah, takut, dan lain-lainnya. Mungkin ini jugakah alasan Victoria Beckham selalu merengut? Supaya gak cepet keriput! Hihihihi.

keriput
Berbagai ekspresi. Gimana gak keriput, orang gayanya gak bener semua!

Apalagi semakin usia bertambah, makan elastisitas kulit akan semakin berkurang. Jadi biarpun otot wajah kita tidak mengalami pergerakan, garis-garis halus akan semakin dalam dan membentuk kerut yang nyata dan dalam.

PERAWATAN KULIT ANTI KERUT DARI BIOKOS BOTU-LIKE SERIES

Beruntungnya saya kemarin berkesempatan ikut acara Beauty Without Worry dari Biokos yang pulang-pulang membawa paket produk dari Biokos yang bisa dicoba. Dan produk-produknya adalah:

BOTU-LIKE Anti Wrinkle Protective Day Treatment

botu-like-day-treatment-anti-wrinkle

Produk ini adalah pelembab wajah yang menggunakan kandungan BOTU-LIKE Complex untuk menjaga kondisi kulit sekaligus mengurangi garis kerut pada wajah. Kandungan ini merupakan bahan alami yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam, membantu melindungi kulit dari wajah dari pengaruh buruk lingkungan, dan kandungan Chamomile Extract-nya membantu mencegah terjadinya iritasi kulit.

KEMASAN

Produk berbentuk jar yang disimpan dalam sebuah kardus kotak. Baik kardus maupun packaging-nya menggunakan warna hijau telur asin. Pada bagian kardus, informasi tentang produk cukup lengkap, dimulai dari kandungan, cara pemakaian, perhatian, sampai batch number dan tanggal expired-nya.

Jar-nya cukup kuat, tapi tidak berat. Saat dibuka tutupnya yang berbentuk putaran, ada lagi bahan yang menutupi krim, sehingga saat dibuka krim tidak kena udara secara langsung. Sayangnya tidak ada sendok untuk mengambil krim, sehingga wajib menjaga kebersihan kulit saat mengambilnya.

TEKSTUR

Teksturnya cukup pekat dan untuk kulit saya yang kombinasi dikhawatirkan akan terlalu berat. Wajar saja, karena ini perawatan untuk anti kerut maka diperlukan tekstur yang cukup tebal dengan kandungan pelembap pada kulit.

Tapi saya masih bisa mengakalinya dengan menggunakan krim ini setipis mungkin, supaya tidak menimbulkan potensi jerawat.

botu-like-day-treatment-anti-wrinkle-uv

KANDUNGAN

Formulasi BOTU-LIKE Complex sendiri merupakan formula yang digunakan produk ini melalui bahan-bahan alami seperti:

  • Hibiscus Esculentus (Okra Seed) Extract yang efektif mengurangi kerut
  • Wild Yam Root Extract dan Glycne Soja Sterol untuk menjaga elastisitas kulit
  • Hydroviton untuk menjaga kelembapan kulit
  • Brown Seaweed Extract untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas
  • Chamomile Extract untuk kulit sensitif

Semua bahan ini sudah teruji secara klinis manfaat dan keamanannya. Selain itu juga sudah teruji secara dermatologi alias bebas iritasi dan alergi.

WANGI

Ada wangi yang tidak bisa saya jelaskan secara tepat. Wanginya seperti krim pada umumnya, namun tidak menyengat. Walaupun sebenarnya akan lebih aman untuk kulit saya (baca: kulit sensitif) kalau tidak ada wangi apapun.

KESIMPULAN

Produk ini cocok sekali untuk teman-teman yang sudah mulai khawatir akan munculnya tanda-tanda kerutan pada kulit. Atau juga kepada teman-teman yang hobinya marah-marah sambil naikin alis (lirik diri sendiri), dan juga teman-teman yang hobinya ketawa ngakak sampe gak bisa mingkem (lihat foto di atas lagi). Hehehehe.

BIOKOS ANTI WRINKLE CLEANSER & TONING LOTION

Agak sedikit kaget sih saat mendapatkan produk ini. Karena terpampang usia yang cocok untuk menggunakan produk ini adalah usia 40 tahunan.

Alamaaak, masih jauh kali umur aku!

Eitsss, belum tentu juga sih. Tidak selamanya usia kulit sama dengan usia sebenarnya. Apalagi jaman sekarang yang penuh debu, polusi, dan juga problematika kehidupan yang membuat muka kita kelihatan tambah tua. Huahahaha.

Dibandingkan dengan seri produk umur 20 tahunan yang bernama Pure Balance dan umur 30 tahunan yang bernama Vital Nutrition, seri umur 40 tahunan ini berfungsi sebagai Age Repair. Dimana kulit pada usia 40 tahunan sudah mulai mengendur.

biokos-anti-wrinkle-cleanser

biokos-anti-wrinkle-toning-lotion

KEMASAN

Baik Cleanser maupun Toner-nya memiliki kemasan yang sama. Yaitu botol dengan kardus sebagai pembungkusnya. Masih menggunakan warna hijau telur asin, produk ini tidak terlalu besar (150ml) dan mudah dibawa.

TEKSTUR

Produk Cleanser-nya berbentuk seperti krim encer layaknya cleansing milk. Warnanya putih dan berfungsi untuk membersihkan kotoran pada kulit.

Sedangkan Tonernya berbentuk cair dan bening untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang belum sempurna dibersihkan.

KANDUNGAN

Kedua produk ini mengandung Bio-Seaweed Extract dan juga Collagen untuk merawat kelembapan kulit dan membantu memperlambat timbulnya garis halus.

WANGI

Keduanya memiliki wangi seperti bunga yang mengingatkan saya akan produk yang masih satu saudara keluaran Martha Tilaar, yaitu Sari Ayu. Wanginya tidak menonjol dan saya pribadi sebenarnya suka. Hanya saja kulit saya suka bermasalah kalau terkena produk yang memiliki wangi.

KESIMPULAN

Nama besar Martha Tilaar lah yang membuat saya yakin bahwa produk ini terjamin keamanan dan manfaatnya bagi kulit. Apalagi saya sudah pernah mencoba produk-produk seperti Sari Ayu dan Caring Colours sebelumnya. Mungkin ini saatnya saya meng-upgrade skin care product saya menuju perawatan kulit untuk mempersiapkan masa mendatang.

Produk ini bisa diberikan kepada mama ataupun tante kita yang kulitnya sudah mulai mengendur. Atau sebenarnya sudah punya masalah kulit yang sudah tidak kencang lagi bahkan ekstra kering, bisa menggunakan Biokos Anti Wrinkle Series sebagai rangkaian skin care yang bisa digunakan.


Ada yang parno sama kerutan di wajah?

21 thoughts on “Perawatan Kulit Anti Kerut dari Biokos Martha Tilaar

  1. Gw baru tahu ternyata merengut bisa mengurangi kerut. Victoria Beckham sungguh revolusioner. Hahaha. Selama ini kalo lihat dia selalu mikir kok jutek amat jadi orang. Hahahaha. Salah fokus ya gw?

    1. Aku juga mikir gitu. Sombong amet sih ni orang. Tapi pernah baca katanya biar ga berkerut. Yaelahh… gitu amet yah. Hahahahaha

  2. Akuuuu ada garis halus di bawah mata tiap kali ketawa =)) Apa ikut Victoria Beckham aja ya cemberut terus :p Boleh dicoba nih Biokosnya, meskipun umur juga belum segitu hihihihi

  3. Waduh, duh…
    Kayaknya harus beneran dicobain nih Biokos anti kerut ini, secara aku ini kan emang beda tipis ama Victoria Beckham gitu, eh gimana? hehe..

    Bawah mataku sekarang udah mulai ada kerut-kerut-manis-gimana gitu lah πŸ™‚
    Cari ah produknya!

  4. Akuu… aku takut kerutaan tapi gimana atuh yah punya muka susah dikontrol bgini xD. Brarti kdu pk perawatan bgini yah

  5. terakhir cek kulit ternyata wrinkle ku seperti usia 29 tahun terutama di bawah mata… waaaaahhh ngeriiiiiii… perlu dicoba ini treatment nya.. oh ya kalau brand biokos aku paling suka serumnya… enyeeees gitu di kulit *apasih hahahha

  6. Aku slalu iri ama org yg punya lesung pipit :D. Suamiku punya di 2 pipi dan dalem pula.sayangnya ga nurun k anak pertama yg cewe, dan malah turun k anakku yg cowo :D. Pdhl kata org tua dulu, kalo mw punya, pas dia baru lahir tekan2 pipinya pake ujung cabe :p. Wkwkwjwk sampe aku lakuin loh, dan g berhasil :D.

    1. Jadi mitosnya gak terbukti ya, Mbak? Hihihihi.
      Aku juga gak tau nih nurun darimana. Yang punya cuma aku dan adik perempuan. Tapi adikku kecil banget di garis senyum. Tapi aku bilang yang kecil gitu malah kelihatan manis. Kalo gede kayak aku kadang keliatan kempot hahahahaha.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)